Gaza Hari Ini

Gaza hari kemarin adalah perjuangan. Gaza hari ini adalah perjuangan. Gaza hari esok juga perjuangan. Itulah yang saya rasakan ketika berada disini dalam sebuah misi kemanusiaan.

Yah, penduduk Gaza tidaklah membutuhkan kehadiran saya disini. Tetapi sayalah yang membutuhkan mereka. Dari mereka saya belajar banyak hal. Tentang keikhlasan. Tentang kesungguhan. Tentang banyak hal yang akhirnya kini baru saya sadari.

Mereka semua hebat teman! Anak-anaknya hebat. Para wanitanya hebat. Para lelakinya hebat. Bahkan para tetuanya tidaklah kalah hebat. Kalau kalian sering mendengar kehebatannya dari berita, maka saya yang menyaksikannya langsung disini benar-benar takjub dibuatnya. Merekalah orang Islam sejati yang mengaplikasikan apa yang diimaninya.

Kehadiran saya disini memang sungguh tiada berarti bagi mereka. Pemahaman agama saya jauh dibawah mereka, hafalan Quran saya bahkan tertinggal jauh dari anak-anak disana, bahkan aplikasinya dalam amal, saya masih harus banyak belajar dari mereka. Subhanallah, kalau di Indonesia sana cita-cita mati syahid atau hidup mulia masih sebatas slogan semata, maka di Gaza ini, semuanya sungguh-sungguh terjadi. Allahuakbar!

Dan Gaza hari ini semakin menyadarkan saya satu hal yang teramat penting. Lakukanlah kebaikan yang dapat kita lakukan sekarang, dan istiqomahlah. Mungkin saya hanya bisa mengabarkan kepada dunia tentang perjuangan mereka, mengabadikan cerita tentang mereka dan mensyiarkannya kepada seluruh penduduk dunia agar tiada lagi berita yang tidak benar tentang kehidupan di Gaza ini.

“Ya Allah, semoga hamba syahid di jalan-Mu ini”

Gaza, 3 Juni 2010
We will not go down…

nb. dedicated to Bangaswi and langit11

6 thoughts on “Gaza Hari Ini

  1. @jaybanjari
    allahuakbar!!!

    @niefha
    hanya melakukan sesuatu tuk saudara kita disana..
    semoga bernilai ibadah…

  2. @si ndut
    tengkyu bro…
    abis bisanya baru nge-blog >_<
    doain gw biar bisa nge-hack juga deh ^_^

    @lia sikupu
    GPL bos..
    kata anak2 detlain-nya 6 or 8 juni ini
    From Writer Club For Palestina!

Leave a Reply

