ISTIKHARAH

Temen2 blogger yang gw cintai karena Allah, saudara2 gw yg kebetulan baca nih postingan dan orang-orang yang gw gak kenal dan dengan sengaja atau tanpa sengaja lihat nih postingan…

Gw cuma mo nanya, ada yg punya pengalaman shalat istikharah? Monggo dishare dimari ^_^

BNI Syariah Surabaya, 7 Juni 2010
Doakan aa ‘Jar!

19 thoughts on “ISTIKHARAH

  1. Saya belum pernah kesampaian sholat istikharah mas, tetapi rencana udah sering. Mungkin karena dilema yang saya hadapi masih cukup ringan :)

    • iya nih masdin . . .
      giliran lagi susah aja, baru inget ama Tuhannya >_<

      someday aye ceritain deh ttg istikharah ini ^_^

      maka doakan saya teman…

  2. Pengalaman istikharah paling berkesan yang saya alami adalah ketika memilih pasangan hidup. Waktu itu ada ketenangan ketika memilih dia sebagai teman perjalanan. Karena setiap saat saya selalu membawa doa selesai sholat istikhorah dalam dompet. Sehabis sholat wajib dilanjutkan sholat istikhoroh setelah itu keluarkan dompet baca doanya dan renungi artinya. Luar biasa doa sholat istikhoroh membuat hati ini menjadi tenang. Karena kita minta pada Allah didekatkan apabila perkara itu membawa kebaikan bagi dunia dan akhirat. Dan minta di jauhkan apabila perkara tersebut membawa mudhorat bagi dunia dan akhirat kita. Jadi setelah sholat,langsung ambil keputusan. InsyAllah itu yang terbaik dari Allah.

    • great comment!

      tengkyu rejalino ^_^

      smga b’manfaat buat khalayak pembaca
      utamanya sih buat saya n_n

      ad pengalaman lain?
      monggo dishare…

  3. *ditodong panji lagi nih bwt ngisi komen >.<

    hmm, saia sudah pernah istikharah dua kali,dalam rangka sama seperti yg komen di atas saia persis.tapi hasilnya berbeda.

    nah yang pas pertama sama kedua,prosesnya agak2 beda.kalau yg pertama,saia diskusi dulu sama orangtua.diskusi sama mr dan senior.trus shalat malam,dilanjutkan shalat istikharah.trus hasilnya:semakin mencari jawaban dari orang2 yg terpercaya,kok semakin megarahkan pada jawaban "tidak", apalagi ibu jg belum membolehkan.akhirnya tidak deh.hehehe ;p

    yg kedua juga prosesnya sama.saya iringi juga diskusi dengan banyak orang, karena kalau gak salah ada hadits yg menyebutkan kita tidak akan rugi jk sudah bermusyawarah dg manusia & istikharah.dan bingung dg jawabannya.kata orang2 sih tidak,tapi saya pengennya iya.jadi yg kedua ini saia istikharahnya sampai berkali2.sampe dibilang ngeyel sama temen.hihi.jadi mungkin kita juga perlu ikhlas menerima hasil istikharah.begitu bukan ya?

    nek kata temen saya lagi,yg saya ajak diskusi juga,malah ada pengalaman seperti ini: hasil istikharahnya iya. tapi mereka gak berjodoh (tidak sampai menikah).jadi,dia menyimpulkan istikharah itu pijakan utk melangkah ke tahap berikutnya.jodoh atau tidak itu nanti urusan Allah.how do u think?

  4. assalamualaikum wr. wb. bro..

    numpang baca” blog lo ya..
    pas gw baca tentang hal yang satu ini..
    kebetulan gw pernah ngelakuin itu 2 kali..
    hehehehehe…
    yang pertama sih waktu itu buat nentuin pasangan hidup..
    terus yang kedua waktu itu buat nentuin apakah gw harus tetap di bank ma***ri atau pindah ke bank B**…
    semuanya itu sih gw lakuin setelah sholat tahajud dan Alhamdulillah gw dapet jawbannya lewat mimpi yang dikasi sama Allah.. gitu ceritanya..
    semoga bermanfaat..

    ^____^

    wassalamualaikum wr. wb

    • waalaikumsalam wr wb brader ^_^

      bermanpaat bgt gan!

      nais inpoh!
      cendol gan!!!

      hehehe, gw juga pengennya sih dapet jawabannya lewat mimpi yg t’amat jelas gitu deh…

      tp ampe skrg masih samar. hiks.
      td pagi sempet mimpi jg sih, tp syg, msh samar…

      doa’in ane gan ^_^

  5. Yg pertama kita luruskan niat dolo, singkirkan positif negatif ataw kecenderungan thdp ssuatu itu dulu, percaya yakin, dan serahkan spenuh hidp kita hny utk Allah. Ptunjuk it tdk hny lwt mimpi, tp lwt kmudahan proses ataw kemantaban hati utk cenderung pada ya atau tidak. Smg bmanfaat :)

    • insyaallah b’manfaat…

      klo kata temen sy, “Sesungguhnya di ujung-ujung usaha, barulah takdir berbicara”

      *tp semalem rely-nya kepotong nih
      hiks3x.. payah…

  6. kenapa saya kalau shalat istikharoh, saya dpt petunjuk dlm mimpi tp biasa nya cuma tipuan belaka? misal nya saya dpt petunjuk tentang lowongan krja tp stlh saya melamar krja ternyata gagal.

    • kalau dari kajian yang pernah saya dengar, hasil istikharah itu tidak selalu dalam bentuk mimpi, karena mimpi pun bisa dimanipulasi oleh syaithon dalam artian bahwa hanya sebagian kecil saja yang diberikan petunjuk (hasil istikharah) dari Allah melalui mimpi..

      dan berdasarkan pengalaman pribadi juga pengalaman orang-orang terdekat saiya, hasil istikharah itu bisa kita rasa dari yakin atau tidaknya kita terhadap sesuatu yang akan kita pilih..

      hmm kalau tentang gagal pekerjaannya mas lutfi, mungkin itu bukan pekerjaan yang terbaik buat mas lultfi ^^ dan setuju sama komen sebelumnya “mungkin mas Lutfi diminta untuk istikharah lagi sama Allah” ..

      Wallau’alam bish showwab

  7. kalau pengalaman gw shalat istiqarah, biasa nya dpt petunjuk dari mimpi tp cuma bohongan. misal dpt petunjuk lowongan krja, tp stlh melamar ke sana gagal. dpt petunjuk jodoh sama saja gagal.

  8. Ass.. knp gw seumur hdup cuma berani mendekati satu org perempuan saja. kalau mendekati perempuan lain, gw malu, gerogi, minder dll. tp kalau mendekati dia, gw semangat dan percaya diri.

  9. kalau gw pernah dpt mimpi stlh istikarah tp semua tipuan belaka. mimpi cewek yg akan jd jodoh gw tp ternyata gw gagal dpt dia. nyari ganti nya susah bngt. gk dpt dpt. mslh krja sama saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s