Gaol tapi Syar’i gitchu loch!

Dalam beberapa hari belakangan ini gw menemukan pertanyaan2 yang agak lucu, untuk tidak mengatakan sangat lucu, hehehe…

1. waalaikumsalam wr wb. dijarkom itu apa akh?

2. FYI apaan ya?

3. Apalagi tuh cur col?

4. Nampol tuh apa?

Hahaha, ketawa ngakak gw pas menerima empat pertanyaan ini. Haduh2, kemane aja tah kalian? Hello…
Tapi yah, karena kalian sudah menghibur saudaranya ini dengan pertanyaan yang begitu jenaka, maka biar tak kasih jawabannya deh:

1. jarkom itu jaringan komunikasi, yah di-forward gitulah, ato dalam bahasa Indonesia diteruskan. Tapi khusus jarkom, biasanya ini akan menjadi sebuah pesan berantai yang memang sudah ada jaringannya. Begitu gan!

2. FYI itu kepanjangan dari For Your Information, atau klo dalam bahasa indonesia, sebagai informasi bagi anda…

3. cur col. Hmm, klo ini sih emang bahasa gaol teman. Yupi, curcol itu artinya curhat colongan. Nah, curhat sendiri itu adalah curahan hati, jadi klo orang curcol itu biasanya dia memanfaatkan situasi dan kondisi tuk sekalian mencurahkan perasaan hatinya, tapi yah secara mencuri-curi (red.colongan) kesempatan gitu deh. Aih, alai banget gak sih? Wkwkwkw…

4. nampol. Hmm, klo ini sih bahasa prokem jakarta punya deh kayaknya. Jadi dalam konteks pergaulan, nampol itu bisa diartikan mengena, pas banget gitu deh, straight to the point dan dalem! Yah, emang asal katanya itu dari kata nampol yg dalam bahasa Indonesia berarti pukul. Nah, klo dipukul ato ditampol kan bakalan kerasa banget tuh, entah sakit fisik dan perasaan. Yah, pokoknya begitulah.

Oke, mungkin itu dulu aja pelajaran kita hari ini. Semoga bermnanfaat. Yah, seperti judulnya, gak apa-apa gaol, asal syar’i. Hehehe, tapi sekali lagi, klo kalian yang ngalamin sendiri pasti bakal tertawa pulas deh, hehehe.

Surabaya, 10 Juni 2010
eh, klo “Japri” ada yg tahu g?

Advertisements

7 thoughts on “Gaol tapi Syar’i gitchu loch!

  1. Yang aku tahu sih japri itu singkatan dari Jaringan Pribadi alias personal message, pesan yang langsung ditujuin ke alamat email yang bersangkutan, gitu.

    Nah, kalau OOT apaan? hehe

  2. @adist
    kalo inyong ant pasti tw kan?
    hehehe..

    @lia sikupu
    tuh kan bener, gw juga udah mikir klo japri itu jaringan pribadi alias PM (cuma takut salah aja..)

    nah, klo OOT itu :
    Out Of Topic

    ntar klo ada yg lucu n seru lagi gw posting deh >_<

    • yoi dong bos!

      belasan tahun hidup disana, jadi yah sudah mendarah daging kalee..

      tapi untungnya rohis 14 dateng n ngasih warna baru dalam hidup gw:

      “Gaol tapi Syar’i!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s