Gaul Tapi Syar’i (lagi)

Klo dulu2 gw pernah posting ttg Gaol tapi Syar’i gitchu loch, maka kali ini (kembali), gw bakal sedikit sharing ttg obrolan gw dengan salah seorang temen gw di Jogja, masih seputar ttg gaul tapi syar’i. Hahaha, cukup jenakalah pokoknya. Tapi semoga kita bisa ambil hikmahnya otre ^_^

Me:
assalamualaikum bos!

Phd :
afwan salah nutup jendela.

Me:
santai wae bos..
piye kabare dab?

Phd :
kabar saya?
baik, alhamdulillah..
dab itu apaan ya?

Me:
ant udah 5 thn lebih di jogjg masak g tw >_<
dagadu tw g artinya apa?

Phd :
kalo itu tau..
o, bahasa itu ya?
ga apal rumusnya

Me:
yah gak perlu diapalin juga sih..
d=m
a=a
b=s
da-ga-du=ma-ta-mu
wah, belum lulus ant jd org jgj..

Phd :
o gt..
berarti harusnya saya ga bls salam antum dong
bukan salam ding,
gpp deh, yg penting lulus kuliah

Me:
hahaha!
tuk hal itu, sepakat!!!
kabar jogja gmn bos?
still@there kan?

Phd :
jogja msh aman terkendali sih, setidaknya itu yg saya lihat dan rasakan..
msh,…
@ = at? klo udah pake "there", no need to use @ lg
hehe.. koreksi dikit deh, biar improve

Me:
wedeh..
cadas!

Phd :
klo itu apa lagi?
cadas?
batu?

Me:
wah, elo g gaol b9t sich?!?!

Phd :
klo kt ustadz riyadhus sholihin, muslim gaul itu ga ada, yg ada muslim yang melampaui batas..
itu kt beliau lho, selanjutnya terserah anda

Me:
wah, padahal sy dulu ikut rohis karena jargonnya tuh keren..
"Gaul tapi Syar'i"

Phd :
yaa.. ustadz kan juga punya "manhaj" masing2

Me:
oiya, karena ant masih di jogja, ada doorprize nih..
https://arohmanpanji.wordpress.com/?s=coming+to+your+town

Phd :
ngasi komen lagi?
eh, yg td itu saya jg ga begitu sepakat si

Me:
yg mana?

Phd :
yg kt ustadz riyadh

Me:
lho?!?!
wah, koq iso ngono?

Phd :
ya, objek dakwah kan ga cm yg alim2 aja
jd kdg2 perlu jg gaul dikit asal ga kebablasan

Me:
nih rumusnya..
Bergaul Niatkan Ibadah
Beribadah Niatkan Ikhlas
itulah BNI Syariah, insyaallah membawa berkah ^_^

Phd :
oke deh
ini bukan dalam rangka promosi kan?

Me:
kan semuanya diniatkan ibadah..
eh, ane pamit dulu gan..
di surabaya udah adzan..
link yg tadi cocok koq buat bahan belajar english..

Phd :
gan? apa lagi tu?

Me:
klik kaskus.com

Phd :
ok2
keep up the good work aja

Me:
salam kanggo rencang2
assalamualaikum wr wb

Phd :
insya allah, klo masi ketemu
wa’alaikumussalam wr wb

Yah, begitulah, karena memang seperti itulah jakarta mentarbiyah gw dan temen2 gw di Rohis 14 ^_^

Surabaya, 21 Juni 2010
Klo syar’i tapi gaul gmn tuh?

6 thoughts on “Gaul Tapi Syar’i (lagi)

    • parah!

      tadi ngatain pemiliknya, skrg blog-nya juga dikatain…

      sungguh terlalu!!

      tapi aneh=unik=asing=ghurabba
      insyaallah!!

Leave a Reply

