My Lovelly Friday

Jumat. Kayaknya gw gak pernah ngira deh klo Jumat ini bakal begitu meriah, wah, dan subhanallah banget deh. Ada banyak rasa berkecamuk dalam dada. Ada banyak hal menarik yg kayaknya teramat sayang untuk gak gw kasih tahu. Yah, terlalu banyak hikmah yang teramat sayang untuk tidak diceritakan teman ^_^

Hmm, mari kita awali dengan bismillah. Bismillahirrahmanirrahim.

Jumat. Alhamdulillah masih bisa bangun menjelang Subuh. Alhamdulillah masih sempet pula tuk QL. Dan alhamdullillah juga gak tidur lagi abis Subuh ke masjid. Hhmm, jumat yang menyenangkan, karena memang gw dan Mirza Kun udah sepakat untuk datang lebih awal (klo bisa yg absent pertama), lebih pagi dari biasa, lebih dulu dari anak2 yg baru OJT dan tentu saja, biar ikut Morning Briefing. Hohoho, sungguh mulia bukan niatan kita berdua. Laiyah, secara, dari seluruh personil BNI Syariah Surabaya, maka gw ama Mirza Kun adalah oknum yg rumahnya paling deket ama kantor. Istilah betawinya, sekepretan doank, sekali salto juga nyampe gw!

Dan memang, yang mengalahkan kehadiran kita adalah Pak Satpam yg gw lupa namanya (hahahaha, bagoooooos!), Mas Hartono dan Mas Arief (duet OB keren di kantor). Nah, kemudian setelah kita memastikan dua kursi ruang meeting yang kemaren sudah diambil alih anak2 baru itu, gw and Mirza memutuskan untuk nyari makan dulu. Yah, logika tanpa logistik adalah omong kosong. Maka daripada ntar gw kelaperan, mending nyari makan dulu, hingga akhirnya didapatkanlah nasi krawung khas Gresik (klo gak salah). Hmm, enaklah. FYI, selama dua bulan lebih gw di Surabaya, baru kali ini lah gw sarapan di luar ama Mirza Kun, karena emang biasanya nyokapnya Mirza pasti nyiapin sarapan. Tapi berhubung nyokapnya Mirza sedang ada jalan-jalan ke Bandung, maka meranalah dua anak muda ini. Hahaha, lebay!

Kemudian setelah sarapan, akhirnya acara yg kita nanti2kan semenjak kemaren pun tiba. MORNING BRIEFING! Hohohoho, sekedar informasi, kamis pagi kemaren juga ada MB sebenarnya, tapi dengan segala kebodohan gw berdua, kita malah asik OL di ruang rapat. Yah, sebenarnya kita udah merasa curiga, koq suasana kantor pagi ini begitu sepi yah. Hmm, tidak seperti biasa. Dan semakin jantungan setengah mati, ketika Yel2 itu berkumandangan sangat kencang. Menggetarkan lantai dua. Memporak-porandakan kantor cabang ini.

”Apa kabar Syariah?”
”Alhamdulillah, luar biasa, yes-yes-yes!”
—————

Hohohoho. Wajah kita berdua kamis pagi itu pucat pasi. Bagoooooooooooss!!

Itu adalah kesalahan yang sangat penting. Perlu dievaluasi besar2an! Revolusi!!! Makanya Jumat ini kita hadir paling pagi, dan karena Senin besok si Mirza ujian kompre (deg2-deg2-deg2), maka beliau pun didaulat untuk membaca doa di MB Jumat pagi ini. Kemudian dilanjutkan dengan wejangan dari Pak Imam dan beberapa pengumuman dari Mas Adi. Tentang futsal. Hohohoho. Tapi tidak sebatas futsal. Tepatnya adalah jadwal futsal yang miss!!! Bagooooooos! Sekalinya gw dengar kata futsal di kantor ini, ternyata itu adalah berita pembatalan, begitu juga catur. Hhmmm, emang belum jodoh kita. Dan kerennya lagi, ada alternatif pengganti itu semua, yaitu acara mancing. Hahaha, bener2 mancing keributan beneran ini. Huhuhu, sudahlah, kita akhiri MB ini dan beralih ke cerita berikutnya.

Yups, cerita gw tentang anak2 yg baru OJT. Yups, ada lima orang, 3 cewek 2 cowok (Adit n Roni klo gak salah). Sedang ceweknya ada anak FH Unair 2006, Tekim ITS 2003 dan FE Unair 2002 (klo namanya, gw lupa, hahaha). Yah, mereka ini OJT selama tiga bulan di sini dengan posisi sebagai asisten. Alhamdulillah deh, ada banyak temen. Jadi inget Ocean Twelve and BCM 2010 nih, hiks2x. Huah!!! Sedih ’Jar klo inget mereka >_<

Maka sebagai orang yg lebih dulu dateng di sini, gw pun kudu jadi senior yg baik. Maka dengan segala keterbatasan ilmu yang gw miliki, gw pun dengan senang hati dan penuh semangat menjelaskan beberapa aturan main disini. Tapi bukan pasal 1 dan pasal 2 itu lho yah. Hahaha!

Yah, intinya adalah, waktu gw pertama dateng kesini gw juga dimuliakan dengan amat sangat mulia oleh Pak Edwin, Bu Pipit, Bu Festi, Mas Adi, Mas Anton, Mas Iwan, Mba Lilis, Mba Lis, dan seluruh rekan2 BNI Syariah Surabaya yang alhamdulillah banget untuk sekarang gw udah akrab ama semuanya, ama kurang lebih 50 orang personilnya. Hahaha, dua bulan adaptasi, cukup lama juga sih gw pikir. Maka sekarang gak pake lama buat lima anak baru itu untuk lebih cepat adaptasi disini, yah minimal gw kudu jadi contoh yang baik deh. Insyaallah!

Yah, ada sedikit penjelasan ttg fleksi alias KTA (ntar gw ceritain deh di lain waktu), ttg BI Checking, ttg KPR (hohoho, akhirnya garap KPR juga gw), dan tentu saja ttg BNI Syariah secara umum, sangat umum. Yah, insyaallah kan saya sampe November disini, jadi kita bisa saling belajar deh. Oke bos!!!

Lalu kita beralih urusannya dengan Mba Lilis. Senior gw di PPM. Hohohoho, beliau baek banget ’Jar ternyata. Aa jadi inget sama Mba di JUC Rawamangun yg juga baek bgt ama aa. Alhamdulillah deh, ternyata orang baik masih banyak di dunia ini (hahaha, lebay bin gajel mode on). Nah, dari Mba Lilis inilah gw belajar menjadi seorang analis yg baik dan benar. Selain dari Mas Anton, Mas Iwan, Mas Ainul, Mba Lis, Mba Festi dan Pak Edwin tentu saja. Gw belajar mulai dari flexi dulu. Fleksinya BNI, Smelting, Altoms, IMS hingga Sampurna udah gw garap. Bismillah, insyaallah flexi bisalah. Dan sekarang ini saatnya belajar KPR, plus ternyata, ada BCM juga! Alhamdulillah!!!!

Khusus ttg BCM, kayaknya gw kudu buat postingan speciallnya sendiri deh.

Hmm, terus apalagi yah? Oiya, sebenarnya masih banyak cerita seru di kantor pada Jumat ini, mulai dari Mirza Kun yg dapet wejangan terakhir dari Pak Imam sebelum berangkat ke Jakarta sabtu sore ini, mulai dari Fire Sky (bukan nama sebenarnya-calon BCM gw), mulai dari jalan sehat pas milad BNI 46 yg ke 64 (hohoho, unik) dan berbagai cerita seru bersama seluruh personil kantor ini (Mas Sugi, Mas Piko n pren, Mb Eki yg mo cuti-huah!!!, Mas Sony, Mas Heni, Mb Dian, Bu Festi, Pak Imam, Mas Iwan, Mas Anton, Mb Lilis, Mb Fitri, Bunda, Mb Alpi, Mas Yadi dkk, Mas Achmad, Mas Adi, dan masih buanyak lagi, hohoho, koq jadi presensi yah? hahaha).

Nah, sebenarnya ada satu cerita lagi di hari Jumat ini, tapi bukan urusan kantor, bukan juga sebatas urusan dunia, yah, urusan yg bener2 aneh pikir gw. Mengguncang iman dan taqwa. Ngebuat bimbang dan bingung karena waktunya ternyata bersamaan. Yah, antara nonton Brazil VS Belanda dengan LQ (bagoooooos!)

To be continued……………………………………………

4 thoughts on “My Lovelly Friday

  1. masih inget shohibul jum’ah?
    NB: afwan, ji. nuwun. punten. ga bisa ng-update blog antum terus. yaw..just wanna say: terus berkarya, lah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s