iBNI of Surabaya

Klo satu hari itu 24 jam, maka 3/8 hari gw udah gw dedikasikan buat kantor gw ini. Bahkan terkadang bisa menjadi separuh hari gw adalah milik kantor gw. Yah, bukan workholic ala Japanesse sih, karena memang sudut pandang kita berbeda. Pak Dwi, senior gw di kantor menyebutnya dengan BNI.

“BEKERJA NIATKAN IBADAH”

“BERIBADAH NIATKAN IKHLAS”

“ITULAH BNI SYARIAH, INSYAALLAH MEMBAWA BERKAH”

Maka prinsip itulah yang udah mendarah daging dalam diri gw. Insyaallah selamat dunia akhirat deh. Bukankah kita juga diperintahkan untuk meraih kebahagian dalam keduanya? Bekerjalah kamu di dunia, seolah2 kamu hidup selamanya, dan beribadah kamu seolah2 kamu akan mati besok. Yah, intinya begitulah.

Maka beruntung banget karena gw sekarang telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keluarga besar BNI Syariah. Meski akadnya baru pertengahan November besok, tapi gw udah resmi mengkhitbahnya sekitar Maret silam. Yah, sempet sih pacaran dari November sebelum akhirnya gw dapet hidayah tuk mengkhitbahnya.

*halah, gara-gara lagi musim walimahan, gw jadi kebawa suasana nih…

Aih, tapi beruntunglah gw ditempatkan di BNI Syariah Surabaya ini. Gw sempat dilatih The Special One beberapa bulan. Bahkan penggantinya beliau pun tidak kalah special, karena Pak Imam ternyata juga adalah murid The Special One. Yah, mungkin lebih keren klo gw menyebutnya dengan amal jariah. Pahalanya insyaallah ngalir terus gan!

Yah, disini gw belajar ajian pemasaran dari Mas Anton, Mba Lilis, Mas Iwan, Mba Lis dan Mas Ainul. Sempat juga belajar dari Mba Festi sebelum akhirnya beliau resmi menjadi Manajer, Operational Manager tepatnya. Dan gak sekedar belajar tentang analisa pembiayaan, atau mengelola pemasaran, tapi disini gw belajar dari 40-an orang personil BNI Syariah Surabaya, bagaimana menjadi seorang Relation Officer yang Humanis dan Profesional.

Fuih, pertengahan Agustus nanti, setelah Mirza Kun, giliran gw yang bakal ta’aruf dengan calon gw di USY sana. Yah, ujian kompre! Pendadaran jilid II dalam hidup gw yang pastinya gak akan bisa gw lupakan. Klo pas gw jadi mahasiswa gw tetep lulus dengan hanya nilai skripsi B, maka buat comprehensif test besok, target gw adalah A!

Insyaallah, karena gw bakal bertindak sebagai tuan rumah (Jakarta mode on), dan karena kata Pak Imam, nasabah ’Dunkin Donut’ insyaallah bakal jadi paper BCM gw ^o^

Surabaya, 5 Juli 2010
It’s time to countdown…

2 thoughts on “iBNI of Surabaya

  1. halah…

    ngiklan di blog orang >_<

    insyaallah membawa berkah ^_^
    (hahaha, tapi belum ada iklannya ^o^)

Leave a Reply

