chat of my life II

Temennya Agung:
sok dilanjutkan lagi

Me:
nah, jadi kondisinya itu..

Temennya Agung:
dengan modal IP yang tinggi+pengalaman setumpuk+prestasi yang berjibun tidak bisa menjadi modal ya mas?
iya sih mas, tapi bukanya keluarga mas juga termasuk keluarga mampu?

Me:
agustus 2010 sy kan wi
*wisuda
trus di bulan Juli, ada lowongan ODP BNI
jadi iseng2 aja daftar online
yah, sembari nunggu wisuda..
hmm, karena meskipun cukup mapan..
sy kan kudu jadi contoh dan teladan buat adek2 sy
yah, plan utama sy sih S2 di Jepang
tapi kan waktu itu belum ada bukaan

Temennya Agung:
kalau S2 kan gak cuma G to G tapi juga bisa perorangan(lupa namanya)

Me:
i know that…
tapi itu kan butuh waktu

Temennya Agung:
eh ya, pertanyaan utama saya belum dijawab. kenapa setelah wisuda gak berusaha lagi gitu.

Me:
hehehe…
sy mo ngetik, ant udah mo ngetik aja…
jadi sy ngetik dulu yah..
pertama, selesai wisuda, perasaan pertama adalah harus mapan
gak boleh minta apa2 lagi ke ortu
dan planing sy emang prepare for S2 itu
tapi kan gak bisa nganggur begitu aja sembari mempersiapkan S2 itu
dan kebetulan ada bukaan ODP BNI via online

Temennya Agung:
* maaf gak bisa nunggu lama soalnya, gemes aja

Me:
hahaha, anggap aja ini adab bicara via ym
nah, ternyata di tes penerimaan BNI itu sy lolos terus ampe akhirnya diterima
dan proses seleksi itu udah dimulai sejak agustus (pas bgt wisuda-hingga akhirnya sy telat di hari H wisuda)
hingga final answernya pertengahan November
nah, sebenarnya juga rada berat klo harus ke bank (konven pula)
tapi sy kan anak pertama yg bakal jadi role model adek2nya
kebanggaan ortunya
maka satu hal yg saya pikirkan adalah, sy gak boleh nganggur!
dan ternyata berkat ilmu yg sy dapet di kampus
sy lolos seleksi itu
sebenarnya sy juga apply di Dept. Perikanan dan Kelautan
tapi pas tes-nya, sy udah megang tiket masuk BNI, jadi mungkin agak santai
dan malah gak dapet…….
and pas dapet BNI juga mikirlah..
trus ilmu sy di perikanan gmana?
useless donk…
sia2 donk..
gak guna donk…
mungkin klo hard skill, sekarang sy akan amat sangat jarang menggunakannya (untuk tidak mengatakan tidak sama sekali)
tapi soft skill yg sy dapet di kampus-lah yg akhirnya m’buat sy diterima di BNI
selain doa ortu tentu saja..
tapi belum selesai sampai sana
karena di BNI konven, sy pun selalu kepikiran ttg pro-kontranya bunga bank
tapi sy udah konsul ke ortu, ke beberapa orang
and finally, i join d’program
karena sy masih berkeyakinan, klo Allah bakal ngebuka jalan sy ke BNI Syariah
dan alhamdulillah sekarang sy di BNI Syariah
trus ilmu2 itu..
sy pikir gak ada yg sia2 koq ‘nu
yah, kadang kita pikir klo itu yg terbaik
tapi Allah tahu yg terbaik koq..
dan insyaallah ini yg terbaik..
nah, sebenarnya di blog itu udah lengkap sy ceritain semua ini..
yah, semoga gak memuaskan sih…
oiya, FYI
kan masih ada si Agung n Gusti (adeknya Agung yg dibawah persis) yg juga dapet pERIKANna UNPAD

Temennya Agung:
ok lah ntar saya ingin membacanya. sebenrnya pengen tetep coment tapi kadang saya merasa jadi arogan saja. alhasil lebih suka menjudge orang!

Me:
gak apa2 kali ‘nu

Temennya Agung:
intinya sih mas, kenapa ya semua orang tergila2 dengan kemapanan? apakah bersabar sebentar untuk idealisme itu begitu berat dan melelahkan?
dan kita merasa tak sadar apa yang kita lakukan selalu dipertanggung jwbnkan. maksudnya, dengan menjadi hebat kita telah menjadi-
panutan bagi banyak orang. dan selama ini saya termasuk yang menjadikan mas sebagai orang yang bisa dicontoh(istilah lebih tepatnya apa ya?)
nah secara tak sadar juga keputusan mas memberikan konsekuensi pada saya,
saya jadi berpikir, buat apa saya kuliah sungguh2. kalau ujungnya saya pengen jadi jurnalis lingkungan hidup.
kalau ujung2nya saya cuma pengen jadi fotografer+jurnalis di NG
lalu buat apa saya selama ini selalu melawan konfrotasi ortu saya yang selalu pengen saya jadi dosen.
OK lah sampai detik ini saya masih bekerja keras kuliah untuk bisa melenggang S2 di Jepang
btw, adik ponakan saya juga ikut monbu kemarin (atas rekomendasi saya). udah rupawan, pinter, toefelnya gede, bisa gambar, bisa ngrajut, bisa nari jawa, bisa main alat musik.udah gitu sholeh pisan. selalu membuat saya iritasi…
terima kasih untuk penjelasannya. sudah saya pendam sejak lama uneg-uneg ini…

Temennya Agung is Available

Me:
af1 td ditinggal, sengaja biar ant plong dulu…
intinya mah, ant kejar aja2 cita2 ant itu!
tapi jgn lupa komunikasikan dgn baik k ortu
“just do the best n let God do the rest”
yah, kita kan kudu hope for the best n prepare for the worst

Hmm. Gw gak bisa ngasih kesimpulan. Biar temen-temen aja yang ngenilai. Yah, bekerjalah kamu, biarkan Allah, Rasulullah dan orang-orang beriman yang menjadi saksi atas kerja-kerja kita. Ganbatte ne!

Surabaya, 19 Juli 2010
when I falling in love w/ iBNI ^o^

9 thoughts on “chat of my life II

  1. Diskusi antara yang masih memegang idealisme dengan status mahasiswa dan yang paska kampus… hehehehe..

    piss gan!

    • wkwkwkw…

      klo pake bahasa kasar, “Persetan dengan idealisme”

      klo pake kaidah muamalah, “Semuanya itu boleh kecuali ada larangannya”

      piss, love n gaul dah ^_^
      *oiya, plus syari

      • Jadi batu loncatan untuk masuk ke dunia sesuai spesialisasi atau tetap permanen di dunia perbankan nih?

        *(hati2 berkomentar, nanti dilihat ma HRD-nya) hehehe

  2. kata orang kebanyakan , kalau terlalu idealis, nggak bakal dapat apa-apa.
    tapi bener, segala sesuatunya kan akan diminta pertanggungjawabannya kelak oleh sang Khalik, termasuk urusan yang satu itu.
    salam kenal :-)

  3. @eki
    sebelum jadi BM, gw bakal tetap disini ki ^_^
    target gw 10 tahun lagi!

    @bangau putih
    salam kenal juga..
    btw, blog-nya keren ^_^

Leave a Reply

