Hijrah ke Surabaya

Genap 3 bulan udah gw di Surabaya. Homesick. Itu pasti. Wajar dan lumrah saja terjadi. Meski tiap akhir bulan gw selalu ke Jogja, tetep aja ada yg hilang apa gitu. Aih, emang manusia itu gak pandai bersyukur, selalu aja ngelihat apa yg dia gak punya, padahal Allah udah ngasih banyak banget yg lain. Hmm, kemaren gw baru aja ketampol banget liat notes temen gw di FB. Yah, bener2 nampol!

Nah, ambil contoh pas gw hijrah ke Surabaya. Huah!!!! Gw terharu banget deh dengan kebaikan Mirza Kun dan keluarganya. Nyokapnya. Bokapnya. Om Heru. Kojitsu-nya. Dan semuanya!

Klo kalian tahu seberapa baiknya kaum Anshor saat menjamu Muhajirin, maka seperti itulah perlakuan yg gw terima. Gila! Sumpah abiz mereka semua itu. Gak bakal cukup nih blog untuk menceritakan seluruh kebaikan mereka semua teman. Maka cukuplah Allah yang akan membalas segala kebaikan mereka, itulah doa gw.

Yah, pada akhirnya, hijrah ke Surabaya memang pilihan terbaik yg Allah berikan ke gw. Setidaknya sampai November gw bakal tetep disini, insyaallah. Sedangkan beberapa keinginan yg saat ini masih pending, Allah selalu tahu yang terbaik buat hambanya. Maka nikmat Tuhan manalagi yang hendak engkau dustakan teman?

Surabaya, 25 Juli 2010
dedicated for Mirza-Kun familly ^_^

Advertisements

4 thoughts on “Hijrah ke Surabaya

  1. @pejuang resto kuliner
    wah, agan gak bakal bisa ngebayangin dah klo gak ngerasain…
    *ini baru namanya ukhuwah islamiyah ala BNI Syariah Surabaya (hohoho, tetep promosi)

    @bundapiaradaku
    wah, ant bukannya udah jadi manusia sejati lebih dahulu yah?
    *tapi Allah gak bakal nguji di atas kemampuan kita koq…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s