Jumat Mantap!

Hari Jumat ini bener2 mantep deh. Padat merayap. Aih, karena akhir bulan akan selalu menegangkan buat unit pemasaran. Bagaimana ceritanya mengontrol ratusan nasabah perihal angsurannya. Bagaimana merasakan dongkol karena tunggakan dan berbagai alasan lain. Bagaimana pula berempati kepada nasabah yang memang “bener-bener” gak bisa ngangsur saat itu. Yah, mungkin pada saatnya gw menghandle nasabah gw sendiri, akan terasa dahsyat luar biasanya teman!

Maka seharian ini gw ada di depan komputer. Dari komputer satu ke komputer lain. Dari telpon satu ke telpon yang lain. Dari satu rekening ke rekening yang lain. Dari satu alasan ke alasan yang lain. Dari satu PPM ke PPM yang lain. Yah, dari sinilah gw belajar tuk menjadi the greatest relationship officer di BNI Syariah. Yups! Target gw sepuluh tahun dari sekarang adalah BM!!

Oiya, hari ini juga gw mengalami dilema cui. Ceile, dilema! Kayak ungu aja dilema cinta. Yah, tapi dilema kali ini beda teman.

“Af1 akh, ini bukan pilihan tapi tugas. Temen2 yg lain tdk dpt ijin dan bekerja s/Sabtu. Sedangkan panitia Mukhayam hanya memberi ‘rukshah’ bagi yang datang jumat malam. Bagi yang belum bisa ikut skrg ttp wajib ikut periode berikutnya. Jz. Wass wr wb.”

Khas MR gw di Surabaya. Selalu mengakhiri pesan dengan wass. Hohoho, dan emang gak penting juga pas gw nanya saran ke beliau tuk pilih hadir LQ ato MPKD II. Yah, tapi akhirnya dengan berbagai pertimbangan, gw memutuskan untuk menunda MPKD II kali ini. Maka seperti Jakarta yang tertunda. Entah kapan gw bakal ikut MPKD II. Hmm, biar waktu aja deh yang ngejawabnya. Biar ntar si waktu ngejawab dua pertanyaan gw sekaligus. Hehehe. GJ mode on.

And then, apalagi yah. Hmm, banyak banget nikmat yg gw dapetin dari Allah. Dan ujian tersulit memang biasanya adalah ujian saat diberi banyak nikmat. Maka, semoga gw bisa mensyukuri nikmat Allah itu. Karena apa, karena Allah akan menambah nikmat bagi hambanya yang bersyukur ^_^

Nih yah beberapa nikmat itu. Nikmat jawaban terindah di Senin Sore. Nikmat D’cost bareng Roni masih di Senin, begitu juga D’cost edisi kamis bareng Chandra n Fajar temennya. Nikmatnya inquiry akhir bulan. Nikmat paper n power point yang sedang tahap finishing touch. Nikmat Badminton di hari rabu bersama temen2 BNI Syariah Surabaya. Nikmat ditraktir bakso sama Mas Soni. Nikmat makan Jagung Bakar sambil menikmati malam bareng Mas Agus, Adit n Roni. Nikmat bertemu rekan2 hebat di kantor (all of you is d’best). Nikmat shalat tepat waktu di kantor plus Duha pula. Nikmat nelpon nyokap n Gusti. Nikmat gajian, hehehe. Nikmat infaq sodaqoh dengan lapang. Nikmat QL dengan penuh kesadaran. Nikmat baca Al Ma’tsurat meski terkantuk-kantuk. Nikmat make mesin cuci yg sekarang lagi heng (haduh). Nikmat dapet tiket pesawat Jogja-Jakarta. Nikmat2 di hari2 yg tlah lalu, hari ini dan yang akan datang. Dan mungkin nanti malam, nikmat bisa dateng LQ (hahaha, semoga gak ngantuk).

Yah, gak salah klo gw berani berteriak lantang. Keras dan penuh kemenangan. Jumat Mantap ‘Rek!!!
Hmm, tapi sayangnya gw baru bisa posting nih tulisan Sabtu, insyaallah.

Surabaya, 30 Juli 2010
H-7…..

2 thoughts on “Jumat Mantap!

Leave a Reply

