a little bit story…

Surabaya, gak pernah kepikiran sekalipun klo gw bakal terdampar di kota besar timur jawa ini. Yah, awalnya gw kira Jogja bakalan menjadi tempat terlama di tanah jawa yang bakal gw singgahi. Hmm, tapi Allah mentakdirkan gw berada di Kota Pahlawan ini setidaknya sampai November nanti. Insyaallah.

Maka berada di Surabaya bener2 ngajarin gw dua hal. Mati syahid atau hidup mulia. Yah, karena hanya inilah pilihan hidup gw. Dan gw yakin itu. Klo pun nanti akhirnya gw bakal berada disini tuk beberapa tahun ke depan, insyaallah gw siap. Yah, masalah penempatan akan sangat bergantung SK, dan keluarnya SK tentu akan melihat Ujian Compre ODP gw nanti, 9 Agustus di Jakarta. Hmm, kemudian 3 bulan evaluasi lapangan, dan jelas gw request Surabaya tentu saja. Aih, satu tambahan yang menarik lagi, setelah lima tahun puasa di Jogja, maka Ramadhan kali ini, nuansanya jelas Surabaya rek!

Oke, gw pengen flashback sejenak tentang blogg gw ini. Hmm, November menjelang akhir 2007. Setelah menghabiskan beberapa Diary sejak pertama kali menginjakkan kaki di Jogja 2004 silam. Akhirnya Allah memberikan gw kesempatan tuk berbagi hikmah di dunia blog ini. Yups, bermodalkan beasiswa dari Tanoto Foundation yg gw pikir amat sangat besar, maka terbelilah Presario C500. Dan beberapa bulan kemudian, di kampus hijau pertanian, lahirlah http://www.arohmanpanji.wordpress.com.

Yups, a little bit story…

Pikiran gw simpel waktu itu. Gw kadung mencintai adik gw yang pergi 8 Januari 2006 silam. Maka lahirlah blog ini sebagai tempat gw bercerita. Yah, gw gak peduli penilaian orang lain. Cowok yang mello, suka nulis diary, dan apalah itu. Ini gw, ini cerita gw ke adek gw. Karena kalian gak bakal pernah tahu bagaimana rasanya ditinggal mati orang yang dicinta. Dan lebih sakit lagi, kepergiannya itu hanya karena gw khilaf dan alpa dalam berdoa. Yah, maka sejak itu gw berjanji tuk selalu berbagi cerita ke elu ‘Jar. Yah, cita-cita lu tuk jadi orang yang berguna bagi orang lain bakalan aa terusin ‘Jar.

Dan hampir berjalan 5 tahun semuanya. Terkadang gw emang khilaf. Jatuh terpuruk dalam kehinaan dan kembali bangkit. Yah, kayaknya gw akan mendeclare deh, 17 Juli sebagai momentum kebangkitan gw. Fuih, aa gak mau jatuh terpuruk lagi ‘Jar. Cita-cita besar aa mungkin terlampau egois, aa mau masuk surga dan bersua dengan Fajar disana. Tapi surga itu butuh pengorbanan dan perjuangan, maka doakan aa untuk menjadi orang-orang baik yang senantiasa mengamalkan ilmunya, senantiasa membantu sesama, menjadi anak yang shaleh, kakak terbaik buat Agung, Gusti, Endah, Bangkit n Topik, menjadi kebanggaan keluarga besar mamah dan bapak, atau mungkin nanti, menjadi ikhwan sejati.

Insyaallah, aa kembali memulainya sekarang…

Surabaya, 31 Juli 2010
buat sahabat Yodha yang baru saja menggenapkan dien, barakallah ^o^

Advertisements

6 thoughts on “a little bit story…

    • amiiiin ^o^
      *senangnya ada yg doain…

      wah, surabaya itu enak koq, ternyata dia sangat bersahabat dan akrab..
      *tapi setelah jakarta, kuningan, jogja dan bintan tentu saja ^_^

      salam kenal mas…

  1. “untuk menjadi orang-orang baik yang senantiasa mengamalkan ilmunya, senantiasa membantu sesama, menjadi anak yang shaleh, kakak terbaik buat Agung, Gusti, Endah, Bangkit n Topik, menjadi kebanggaan keluarga besar mamah dan bapak, atau mungkin nanti, menjadi ikhwan sejati”
    amin..ya Rabbal alamiin…

    • amiiin…

      *wah, ternyata keren juga yah yg saya tulis itu. Hahaha, kayaknya pas lagi gak nyadar tuh sy nulis..

      alakulihal, matur nuwun mba doanya ^o^

  2. “Terkadang gw emang khilaf. Jatuh terpuruk dalam kehinaan dan kembali bangkit. Yah, kayaknya gw akan mendeclare deh, 17 Juli sebagai momentum kebangkitan gw.”

    Subhanallah, kok bisa sih? smoga byk keberkahan yg bisa diperoleh bwt banyak hambaNya dari tanggal itu… (17 Juli, red)

    Salam,
    JunDi (Judith dan Dendi)

    • amiin…

      apa aja bisa terjadi koq bos…

      dan relly itu, udah lap berapa yak?

      *maka doakan saja teman
      (spesial for Uda Dendi dan Judith)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s