My 1st Ramadhan: Barakallah!

Bismillah.

Hari pertama Ramadhan adalah hari pertama gw evaluasi lapangan di BNI Syariah Surabaya. Subhanallah. Rabu yang cerah. Awannya putih berarak. Anginnya berhembus menyejukan. Kendaraan lalu lalang tidak terlampau padat. Dan seperti biasa, gw selalu berjalan kaki dari rumah menuju kantor. Alhamdulillah bukan, persis sewaktu TK dulu, jalan kaki menuju sekolah.

Hari pertama itu menyenangkan. Gw udah menyiapkan agenda khusus untuk fase evaluasi ini. Setiap harinya akan tercatat ringkas di agenda BNI Go Green itu. Mulai dari hari ini mau ngapain aja, hari ini udah ngapain aja, dan segala hal terkait gawean gw disini. Dan gw mengawali hari ini memang dengan amat sangat sempurna. Alhamdulillah, masih berkesempatan untuk Istikharah, masih bisa sahur pertama kali bareng Mirza Kun familly (keluarga baru gw nih di Surabaya ^_^), masih bisa Subuh berjamaah di masjid, masih bisa tilawah dan al matsuratan, dan masih tidur lagi barang sejenak, hahaha! Parah!!

Hari pertama itu seru teman. Gw disambut hangat oleh seisi kantor. Menanyakan bagaimana ujiannya, siapa pengujinya, dan mana oleh-olehnya, hahaha. Oiya, ada satu pertanyaan lagi yang gak akan gw ekspos disini, hehehe. Maka semua personil BNI Syariah Surabaya, mulai dari BM, OM, Penyelia Pemasaran, PPM, asisten, security, driver dan OB semuanya mendoakan yang terbaik buat gw. Aih, nampaknya gw falling in love kembali dengan cabang ini. Asli, inilah yang disebut jamaah dalam konteks BNI Syariah aja (red.amanah-jamaah). Sangat seru teman.

Hmm, kemudian apalagi yah yang hendak gw ceritakan di hari pertama ramadhan ini. Hmm, sebenarnya sih banyak banget. Karena ini adalah Ramadhan pertama gw di Surabaya. Lima tahun terakhir, gw selalu menikmati Ramadhan di Jogja, dengan status sebagai seorang mahasiswa. Maka Ramadhan kali ini sungguh beda teman. Gw harus lebih dewasa menyikapinya. Gw harus lebih arif mengelolanya. Gw harus lebih baik dari yang sebelumnya. Dan yang pasti, gw haruslah menikmatinya.

Yah, belasan teman gw aja mengirim pesan-pesan yang teramat bagus dalam menyambut Ramadhan kali ini. Mulai dari Mas Hadi, Agus dan Rika, Yoga dan Istri, Toggy yang katanya evaluasi di Sorong-Papua, Alvi temen LQ gw di Jakarta, Mujib temen LQ gw di Surabaya, Mr. Rifai as MR gw di Surabaya, Ewind alumni Hukum yang gaol, Vina alumni Farmasi yang juga jadi gaol, Wujdi sobat gw di DKP, Jab kapten SPLASH, Muhaimin yang sudah menggenapkan dien, Chandra dan calon, Ardha cs gw di SMA, Pak Dani dan keluarga di Medan, Firman dan teman wanitanya yang nampak baru gw kenal, beberapa nomor yang gak terdata di phone book, dan mungkin pesan beberapa teman yang gw lupa. Intinya, mohon maaf lahir batin, mari sambut Ramadhan dengan penuh semangat teman!

Bismillah. Semoga gw istiqomah dalam memaknai Ramadhan kali ini. Semoga Allah meridhoi semua aktivitas kita. Yah, gw selalu senang dengan Ramadhan, karena katanya pintu surga itu dibuka lebar-lebar, yah, surga Allah, gw pengen banget kesana, gw pengen banget bersua dengan adek gw, Fajar Arohman.

Cumlaude dari Madrasah Ramadhan kali ini, insyaallah!

Surabaya, 11 Agustus 2010
Yee, dapet satu juz ^_^

7 thoughts on “My 1st Ramadhan: Barakallah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s