2nd Ramadhan: still waiting…

Alhamdulillah.

Hari kedua Ramadhan gw lalui dengan gemilang. Parameter sederhananya adalah tilawah sejuz perhari tercapai. Yah, alhamdulillah banget deh pokoknya hari ini. Yupi, memang gw mengawalinya dengan agak sooty bin sombong. Tentang QL, dengan pede-nya gw gak masang alarm buat QL, asumsi gw, akan dengan sendirinya gw terbangun untuk kemudian QL. Hahaha, tapi ternyata yang bangunin gw adalah bapaknya Mirza Kun, bangunin sahur. Haduh-haduh, awalnya cukup memprihatinkan teman.

Tapi selanjutnya tetap seperti biasa. Subuh-Tilawah-Al Mat’surat. Dan rebahan barang sejenak, hohoho. Lalu kembali berjalan kaki menuju kantor tercinta. Yupi, hari kedua evaluasi teman! Oiya, sebenarnya ada tawaran juga tuk tinggal bareng Pak Barno, OM BNI Syariah Surabaya. Rumah dinasnya juga dibelakang kantor. Lebih dekat bahkan. Wah, tapi gw pikir ntar dulu deh, tinggal bareng keluarganya Mirza Kun udah enak banget koq. Maka untuk sementara…

Sy nemenin bonyok-nya Mirza Kun ^_^

Nah, terus apa aja sih yang gw dapet di hari kedua ini. Hikmah apa aja yang elu peroleh. Hmm, ada buanyak bangeeet! Tapi emang gak bisa gw sharing semua disini. Ngeblog juga ada etika-nya teman. Maka yang perlu gw sharingkan disini adalah chatt dengan si Gusti, adek gw yang kemaren ke Brazil. Hebat tuh bocah, pas chatt, dia lagi di Doha, Qatar. Hmm, liat ntar ’Gus! Aa juga kudu keluar negeri kayak elu!

Lalu ada lagi chatt dengan calon nasabah flexi. Fuih, terbentur satu point di BPP! Tapi nih point emang cukup penting sih. Hhh, liat ntar aja deh final decissionnya gmana. Lalu sharing dengan pembimbing dan penilai gw, Mbak Lilis dan Mbak Festi. Wah, saya mah manut aja mbak gimana penilaiannya. Matur nuwun lho mbak. Lalu ada lagi discuss sama Mas Ainul tentang profesi ini. Hmm, sungguh membuka wacana dan memang patut disyukuri pekerjaan ini. Kemudian buka deposito tuk optimalisasi dana. Bankers harus praktek langsung teman, gak bisa hanya teori ansich. Kemudian melanjutkan keributan kecil dengan temen gw yang sok gaul, sebut saja klatwe. Ckckck, bener-bener temen yang aneh. Kemudian muasih buanyak lagi!!!

Hmm, kemudian menjelang petang, entah kenapa juga perasaan gw gak tenang. Pengennya tuh curcol aja. Tapi sial! Yang kayak beginian emang gak boleh dan gak bisa diposting di blog. Maka gw pun PM dengan beberapa temen baik gw. Thanks a lot bos for sharing. Just keep pray for me.

Hhh, and my last activity in office is having open fasting together with “Panti Asuhan-bahasa inggrisnya apaan yak-“. Ya Allah, harusnya gw bersyukur dengan segala apa yang ada. Apalagi sekarang bulan Ramadhan. Klo emang nantinya gak deal, mungkin itu yang terbaik buat gw. Klo emang terpaksanya pending, mungkin ada skenario lain yang tengah dipersiapkan. Yah, kadang-kadang kita emang menganggap satu hal itu baik bagi kita, sedang hal lain itu buruk. Hmm, tapi bukankah Allah paling tahu apa yang terbaik buat hamba-Nya.

H2C. Klo boleh request, inginnya sih semua sesuai rencana. Walau sekali lagi, manusia itu hanya berwenang pada tataran wacana, sedangkan real-nya, biar Allah yang menentukan.

Surabaya, 12 Agustus 2010
Tik.tik.tik. Menunggu…

4 thoughts on “2nd Ramadhan: still waiting…

    • bukan santai bos >_<
      lebih tepat klo pake analogi muhajirin dan anshar..
      subhanallah banget deh Mirza Kun familly ini (semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan yg lebih baik)

  1. Hehe iya, smg keluarga beliau mendapat balasan yg baik di sisi Allah.

    *Tp kl aye nginep di mane2 bawaanny g enak, meski keluarga tmn tuh jg baek bgt! Soalna pernah kak, lg numpang sebulan di rumah tmen dompet seisiny raib, eh ayahny temenku ngasi uang ratusan ribu rupiah T.T #numpang curcol#

Leave a Reply

