Hikmah Sepekan Silam

Alhamdulillah!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Bener2 deh, Allah ngasih gw segala macam nikmatnya. Asli, ujian terberat itu memang adalah ketika kita diberikan banyak sekali nikmat. Kemudahan, kelancaran, dan semua nikmat yang gak bakal selesai klo gw bahas disini. Asli, parah! Maka nikmat Tuhan manalagi yang hendak engkau dustakan Panji!

I believe, I can fly ^_^

I believe, I can fly ^_^

Oke, yang paling pertama kayaknya adalah nikmat naek pesawat terbang! Huah!!! Seneng banget gw kali ini. Perjalanan seorang diri teman. Bener2 waktu yang tepat buat merenung. Setelah paginya mati gaya, maka siang ini, gw berterimakasih kepada Chandra yang udah nganterin gw ke Adi Sucipto. Dan saat di Adi Sucipto, hahaha, gw bingung! Masuk lewat mana nih? Trus gmana? Haduh2x, baru dua kali naek pesawat sih ‘Jar! Pertama pas pulang dari KKN di Kep.Riau, Pulau Bintan sana, dari Hang Nadim Batam menuju Soekarno Hatta. Hmm, tapi itu kan rombongan 27-28 orang. Gw lupa kita naek Sriwijaya apa Air Asia. Kemudian yg kedua adalah dari Soekarno Hatta menuju Juanda, Jakarta-Surabaya. Barengan saudara terbaik gw di Surabaya, Mirza Kun! Oiya, Garuda pula, hohoho.

Nah, maka kali ini gw sempat bingung. Pertama masuk bandara dulu, kasih liat tiket lu. Kemudian boarding pass, kasih liat tiket yang tadi itu plus ID-lu yang kudu sesuai namanya. Oya, trus klo barang lu bejibun, lu kudu nitip lagi dan kena charge lagi. Nah, karena barang gw hanya tas gendong dan tas laptop, maka gak perlu deh. Lalu dari sana, bayar lagi Airport Tax, klo gak salah 25 ribu deh. Trus waiting room deh. Hohohoho, ternyata gak sulit juga yah. Wuah!! Pokoknya seneng banget deh bisa traveling kayak gini. Karena apa, karena akhirnya gw bisa berbagi hikmah dengan kalian semua disini, di blog gw ini. Alhamdulillah banget deh pokoknya.

Oiya, lalu dari sana, Lion Air ternyata udah nunggu. Hmm, tapi sial, seat gw di tengah, bukan samping jendela. Hiks2x, mirip dua penerbangan gw sebelumnya. Yah, obsesi gw tuk menikmati pemandangan pun sirna. Hingga akhirnya, tepat menjelang pesawat terbang, ternyata ada bangku kosong di depan, samping jendela pula. Huah!!! Maka gw pindah aja. Dan menikmati dahsyatnya penerbangan kali ini, sendiri pula, serunya!!!

Hmm, sempet deg2an. Saat nih pesawat melaju dengan sangat kencangnya di landasan pacu, tiba-tiba dia ngangkat, gak napak bumi lagi. Fuih, sensasinya itu lho! Subhanallah walhamdulillah allahuakbar banget deh! Langsung inget surat Ar Rahman, saat Allah menantang jin dan manusia untuk menaklukan bumi dan langit dengan ilmu pengetahuan. Huah!! Keren banget deh sensasinya! Saat berada beribu2 kaki dari daratan. Saat menyaksikan betapa kecilnya rumah, jalan, kendaraan, hutan, sungai dan semuanya yang nampak dari langit ini. Kayak maen monopoli gitu deh. Belum lagi saat menyaksikan awan berawak. Beranak biru. Putih berlapis. Langit tanpa batas. Awan kintoun-nya Son Goku. Comolonimbus. Bergumpal kayak kapas2. Seperti negeri di atas awan. Kayak kerajaan langit. Wah, pokoknya berantakan kata-kata gw mengungkapkannya. Tapi satu kata yang paling hebat untuk mewakili ini semua adalah, subhanallah!

Ya Allah, gak pernah terpikir sebelumnya bakal melayang di udara seperti ini. Gak pernah terbesit sekalipun bahkan. Hehehe, klo gak dibayarin kantor, gak mungkin juga sih gw nge-fly kayak begini. Pokoknya Alhamdulillah banget deh ‘Jar! Maka tinggal satu obsesi gw, cita-cita besar yang harus tercapai sebelum usia gw genap 30 tahun nanti, keluar negeri!

Nah, satu jam di udara ternyata emang gak kerasa, refleksi kali ini bener2 dapet deh suasananya. Tiba di Soetta, langsung nyari Mushola karena udah Ashar memang. Yah, ternyata tuh musholla masih ada di pojok, kecil dan nyempil. Sama seperti Agustus 2008, dua tahun silam, saat tiba dari Bintan. Hmm, ternyata emang sepi tempat yang kayak beginian itu. Hmm, jadi sedikit merasakan jadi My Name Is Khan, ato kayak ikhwah2 laen yang pernah ke luar negeri. Fuih, reflektif abis emang. Dan masih berlanjut dengan perjalanan pulang dari Soetta menuju rumah. Naek DAMRI, bus AC yg rada mewah. Sambil baca Padang Rembulannya Andrea Hirata yang bener2 TOP BGT! Aih2x, subhanallah, alhamdulillah banget deh ‘Jar. Ah, maka Sabtu ini memang luar biasa teman.

Halo2, apa kabar, Sabtu ini, Sabtu luar biasa!

Hmm, dan kebahagiaan selanjutnya adalah saat bersua dengan keluarga tercinta. My LOVELLY family! Family comes first memang! Bokap-Nyokap, Opik, Bangkit, Endah n Agung. Alhamdulillah semuanya sehat. Oiya, si Gusti jelas gak ada di rumah, karena dia emang lagi di Brazil, berlibur, hahaha, sungguh tidak sopan memang dia. Wkakaka, hoki abis lu ‘Gus! Pesen gw coman dua, jangan lupa shalatnya, dan tentu saja, kaos Brazil dengan nama Kaka!

Oiya, kembali menikmati dahsyatnya masakan nyokap. Makanan favorit gw sampai kapanpun, kentang goreng pedes! Kali ini nyokap bahkan menyajikannya dengan sambal hijau rawit yang luar biasa pedas dan lezatnya! Emang gak ada yg bisa menggantikan nikmatnya masakannya nyokap gw! I love U mam!

And the last, ngariung bareng keluarga sambil menikmati martabak coklat keju (durennya abis, hiks2x). Oiya, ini ding yang paling the last, futsalan bareng green star! Hanya ada Najir, Kiki Acan, Ami-Uji (kayaknya sih si Uji), Degol, Kiki Kakai, Adi dan adek gw, Agung. Yah, pertandingan yang cukup menyenangkanlah, setelah lebih tiga bulan gak futsalan barengan anak2 Green Star, ternyata skill-nya memang pada meningkat drastis yo. Hohohoho.

Ah, sialnya, gw emang gak mungkin bisa maen lagi sama partner terbaik gw. Hmm, oleh karena itulah gw selalu senang saat bermain bola, badminton atau catur, karena disanalah gw ngerasa kehadiran saudara terbaik gw, Fajar.

Yah, sabtu yang menyenangkan ‘Jar, sangat menyenangkan, alhamdulillah…

Jakarta, 7 Agustus 2010
Subhanallah banget deh pokoknya…

4 thoughts on “Hikmah Sepekan Silam

    • sempet ngieng2 gitu2 bos (mungkin karena belum biasa kali yah)
      semoga kesampaian deh cita2 ant, n tengkyu buat amin-nya…

Leave a Reply

