4th Ramadhan: is it my last story?

Alhamdulillah.

Sudah hari keempat teman. Dan weekend pertama Ramadhan gw pasti ada kesan tersendiri. Apalagi di Surabaya. Semuanya serba baru. Haru. Ragu. Seru. Sabtu!

Yah, hari keempat itu Sabtu teman. Bener2 reflektif hari ini. Gw optimalkan tuk curcol di my secret file. Yah, habis mo gmana lagi ‘Jar? Membaca saja sulit. Halah. Yah, pokoknya begitulah ‘Jar. Sabtu 14 Agustus ini emang gak bakalan bisa terlupakan ‘Jar, gw bakal inget terus nih tanggal, 14 Agustus 2010, hari dimana akhirnya…

Adek gw, Agung Arohman, milad ke-21. Yups, kayaknya itu kado terindah di tanggal ini deh. Dan gw sebagai kakaknya, gak bakal sekalipun ngebuatnya kecewa! Cukup sekali gw mengecewakan adek gw, gak bakal gw ulangi kesalahan bodoh waktu Fajar dulu pergi! Maka klo Kak Laisa –Bidadari2 Surga- sampai mengakhiri hidupnya dengan begitu indah, gw bercita-cita untuk itu. Maka klo Azzam sampai lulus 9 tahun demi adik2nya, gw pun akan melakukan pengorbanan dengan cara yg beda buat adek2 gw. Maka klo Maryamah aka Enong –Padang Bulan- menjadi tulang punggung keluarga sepeninggal ayahnya, gw pun akan mengambil peran itu klo terjadi hal yang sama. Just for my brother and sister! Fajar, Agung, Gusti, Endah, Bangkit dan Opik! Aa bakal jadi kakak nomor satu buat kalian! Aa janji itu!

***
Maka gak perlulah gw ambil pusing dengan segala hal yang gak pasti! Gak perlu lah gw terlalu berlebihan dalam mencemaskannya. Gak perlu lah gw melihat apa yang belum gw miliki sekarang. Syukuri apa yang ada, karena darisanalah Allah bakal nambahin nikmat buat gw.

Yups, maka Sabtu ini menjadi sangat indah dengan semua hikmahnya. Gw amat sangat bersyukur dengan nikmat yang ada. Walau pada kenyataannya, sabtu sepekan silam seperti pelangi yang begitu indah, sedang sabtu ini masih abu-abu, GJ, tapi yakin deh, ahad bakal lebih semarak dan ceria nantinya.

Yups, contoh sederhananya adalah buka bareng di rumah Pak Fadilah, pengurus masjid Al Hikmah yg pernah menjadi mantan Bupati Sampang. Sangat baik sekali orangnya. Gw inget pas pertama kali ditanya sama beliau selepas Subuh, “Panjenengan anaknya siapa? Koq saya baru liat”. Hahaha, gw bilang aja, klo sy temennya Mirza, Mirza anaknya Pak Yudi. Maka keesokan harinya hebohlah Mirza Kun family dengan insiden itu. Karena saat ketemuan warga, Pak Fadilah konfirm langsung ke Mirza Kun familly. Ramai bener deh Pak Fadilah itu ^^

Ah, selain ramai dan ceria, orang2 disini juga baek2 dah. Ada juga Pak Beki yang udah jadi CS ama gw. Ada juga bapak2 yang anaknya di BTN Solo. Ada juga Bang Jack, tukang bubur langganan Mirza Kun family. Dan masih banyak yg laennya. Maka nikmat Tuhan manalagi yang hendak kamu dustakan panji? Maka inilah yang sering gw bilang, kisah Muhajirin-Anshar sepertinya tengah gw alami di Surabaya ini, saat ini. Subhanallah banget deh.

***

‘Jar, klo pun akhirnya semua itu gak sesuai kehendak aa. Yah, gak masalah juga sih sebenarnya. Tapi Sabtu malem ini. Aa pengen banget ketemu Fajar. Aa mau curcol sama Fajar nih. Hmm, detik ini, aa udah bener2 pasrah ‘Jar. Takdir itu kan adanya di ujung-ujung usaha, dan insyaallah aa udah berikhtiar dan berdoa ‘Jar. Klo nanti dikasih kesempatan sama Allah tuk QL, aa bener2 bakal optimalkan my last chance itu. Tapi klo pun nanti pas bangun ternyata udah gak di dunia lagi, aa sangat berharap dipertemukan dengan Fajar di Jannah-Nya.

Ya Allah, hamba mohon dengan sangat, kabulkanlah doa dalam hati kecil hamba. Doa yang hanya Engkau sajalah yang mengetahuinya. Amin.

Surabaya, 14 Agustus 2010
Honesty. Sacrife. Freedom –Padang ‘Maryamah’ Bulan-

6 thoughts on “4th Ramadhan: is it my last story?

  1. “Maka klo Kak Laisa –Bidadari2 Surga- sampai mengakhiri hidupnya dengan begitu indah, gw bercita-cita untuk itu. Maka klo Azzam sampai lulus 9 tahun demi adik2nya, gw pun akan melakukan pengorbanan dengan cara yg beda buat adek2 gw. Maka klo Maryamah aka Enong –Padang Bulan- menjadi tulang punggung keluarga sepeninggal ayahnya, gw pun akan mengambil peran itu klo terjadi hal yang sama.”

    selalu begitu memang menjadi anak sulung….

Leave a Reply

