6th Ramadhan: I Love Monday (part II)

lanjutan

Yah, klo dibuat pusing, tentunya akan sangat memusingkan teman! Haduh-haduh. Maka dari itu, selepas meeting dengan Pak Imam dan team pemasaran, gw break duha dulu. Dua rakaat saja. Silahkan teman-teman coba. Insyaallah banyak faedahnya dah. Klo gak salah mempermudah rejeki kita, klo gak salah juga sih ntar kita akan dibangungkan sebuah istananya di surga-Nya. Yah, insyaallah bermanfaat deh.

And then. Selama di kantor. Ternyata tuh pekerjaan yang bejibun gak kelar juga bos! Bagooos! Draft buat Mba Festi baru 90%. KPR Tan Andro juga kudu didiskus lagi sama Mas Ainul karena ada verifikasi DP 200 juta, dan pengajuan special nisbah n diskon notaris. OT0-ny Mb Lis pending karena SID lagi mblee. Begitu juga dengan kontraktor 300 juta. Yah, karena tahap awal (pre-screening) adalah mengetahui info BI nasabah terlebih dahulu. Apakah pernah ada pinjaman sebelumnya atau tidak. Klo pun ada, bagaimana history-nya. Daripada capek-capek garap advisnya tapi ternyata tuh nasabah punya banyak kredit di bank lain dan bermasalah, mending gw pending dulu dah dua proyek ini. Trus KPR mas Iwan, masih kurang OTS dan advis 30% lagi. Yang laen, it’s too private, tapi biarlah sy ceritakan sedikit.

Eh, gak jadi ding. Wkwkwk (iseng mode on). Maafkan sy ^_^

Lanjut!

Yah, beginilah gawean unit pemasaran (pembiaayaan). Menganalisa apakah nasabah itu berhak dan layak dapet pembiayaan. Menyalurkan kepada yang berhak deh. Berbisnis sesuai syariah. Aih, mulia benar bukan gawen gw ini. Sekaligus beresiko. Karena klo macet, itu sama aja gw gak jaga amanah dari nasabah dana (red.orang2 yang nabung). Yah, karena itulah, prinsip kita hanya dua di pemasaran ini. Ekspansif dan gak macet! Bismillah. Insyaallah gw bakal optimalkan waktu evaluasi ampe November ini. Semangat!!!

Lalu urusan laen yg gw sambi dengan urusan kantor. Hmm, let it flow. Niatkan sebagai ibadah, insyaallah semuanya akan mudah. Yah, klo urusan ini jurusnya emang hanya dua, berdoa dan berusaha! Selalu ada yang pertama memang. Walau gw amat sangat berharap klo ini juga jadi yang terakhir. Ah, lupakan urusan itu, kita beralih ke cerita selanjutnya.

Buka Bersama!!!

Kali ini gw memutuskan untuk buber bareng bapak-ibunya Mirza Kun. Balik ke rumah. Dan alhamdulillah. Homesick! Tiba-tiba ingat masakan nyokap di rumah. Tiba-tiba pengen ketemu dengan adek-adek gw. Tiba-tiba ingin bersua dengan ayahanda. Tiba-tiba gw amat sangat ingin berada di Jakarta bersama keluarga besar gw tercinta. Tiba-tiba aa ingin ketemu Fajar lagi! Ya Allah, lindungilah mereka semua. Amin.

Hhmm, trus setelah berbuka dengan yang manis. Maghriban kembali di Al Hikmah. Makan besar. Tilawah dan Al Matsuran lagi. Trus Isya dan taraweh deh. Masih di Al Hikmah tentu saja. Masjid besar, megah, mewah dan nyaman di belakang rumah. Masjid komplek gitu deh. Subhanallah, Ramadhan emang beda suasananya. Pengen banget semua bulan adalah Ramadhan biar hawanya tuh fresh terus! Semoga kita cumlaude deh dari madrasah ramadhan kali ini. Amin.

And the last. Ttg taraweh malem ini yang hatrick ‘Jar! Kayaknya emang takmir berhak mendapatkan mangkok dan gelas cantik karena tiga hari berturut2 berhasil mendatangkan penceramah taraweh yang jenaka. Gaol tapi syari. Hhmm, walau terkadang leluconnya dalam bahasa jawa timuran yang tidak saya mengerti >_<

Yah, karena itu semua ’Jar, I love Monday! I love full dah! Hmm, walau sebenarnya akan sangat perfect klo semalam juga menghadiri tirakatan di kompleks rumah, Simpang Darmo Permai Selatan (SDPS) IV.

Ruang makan Mirza’s home, 17 Agustus 2010
Have a great day ^_^

Advertisements

2 thoughts on “6th Ramadhan: I Love Monday (part II)

  1. nggak semua orang bisa bilang kaya’ gitu:
    “i luv monday”
    senen kan hari yang very busy :-)
    tapi hari apa sih yang nggak kita cintai apalagi saat Ramadhan sepeerti ini ^_^

    • hmm, sbenarnya sih tergantung suasana hati di awal harinya..
      apalagi klo kondisi keimanannya lagi bagus (sotoy mode on)
      *perihal Ramadhan, undebatable-lah ^o^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s