9th Ramadhan: Travellers Thursday

Bismillah.

Fajar!!!!! Hari kamis ini ternyata sempurna menyenangkan. Amat sangat menyenangkan deh pokoknya. Yah, walaupun laptop masih rusak. BI Checking belum bisa, gak dapet Al Ma’tsurat malemnya dan target satu juz hari ini belum tercapai, aa tetep harus bersyukur ‘Jar. Yah, mari kita ambil hikmahnya bersama-sama teman.

Pertama, untuk menyelesaikan yang tertunda, akhirnya aa memutuskan untuk OTS hari ini! Foto rumah calon nasabah di Surya Residence, Buduran, Sidoarjo. Kali ini bersama Mas Iwan, Mas Henny dan Mas Yadi. Tapi sebelumnya kita ke Pasuruan dulu, mo take over KPR salah seorang nasabah. Yups, what a great plan I think.

Akhirnya aa ikut secara langsung bagaimana proses take over itu berlangsung. Tanda tangan akad dan SKP dulu di hadapan notaris. Kemudian ke bank yang hendak di take over, roya sertifikat (pelepasan hak tanggungan gitu deh), baru kemudian, take over asset dan pembiayaannya itu. Nah, untuk KPR sendiri, syarat take over adalah harus sudah berjalan minimal setahun, kemudian golongan satu, dan harus ada tambahan untuk renovasi (agar tidak refinancing). Oiya, take over juga hanya boleh dari Bank Konven ke Syariah (hitung-hitung niat hijrahnya), sedang sesama Syariah gak boleh teman. Yah, teorinya begitulah. Dan prakteknya, alhamdulillah udah ikut sekali. Besok2 klo ada ikut lagi ah.

Nah, yg bikin seru dan lucu perjalanan kali ini adalah, ketiga senior aa itu menggoda habis-habisan aa untuk puasa bedug. Kita buka bareng aja, kan musafir nih. Terserah Panji deh mau lunch dimana. Wkwwkwk. Ketawa ngakak gw menghadapi godaan itu. Sempet bimbang ragu juga sih. Hahaha. Sebab mereka bertiga sangat kompak, klo mo lunch yah harus semuanya ikut. Klo satu gak ikut, yah gak jadi. Hmmm, bagooos!!!

Hampir aja tergoda. Gak enak juga sih ama para senior yg mbalelo itu. Hahaha, tapi emang mereka hanya bercanda koq. Dan gw lah yang jadi korbannya karena yang paling junior adalah gw. Yah, akhirnya gak jadi deh kita minum es tebu dan gurame baker pedas. Wkakakak. Nice trip dah ^_^

Oiya, lalu tentang KPR-nya. Insyaallah, jumat ini harus beres tuh advis! Now or never!

Dan sesampainya di kantor, emang sengaja kita datengnya bada Ashar. Pas udah tutup kas, pas udah mo dimulai pengajian rutinnya. Kali ini bersama salah satu KBIH, LMI+anak yatim dan Trijaya FM. Subhanallah, what a great open fasting together deh ^_^

Speechless aa dibuatnya ‘Jar. Semoga besok juga jadi nih buber bareng genk aa di Jogja, mumpung ada urusan lagi disana. Yupi!!! Urusan yang entah kenapa bercampur semua rasa disana (gak ada satu kata pun yg mewakili, kecuali, subhanallah).

And the last, LQ! Oiya, sebelum LQ aa juga sempet ngobrol banyak ama ibunya Mirza Kun. Huah!!! Baek banget sih ibunya Mirza ini (ya Allah, semoga Engkau memberikan Jannah-Mu padanya). Yah, curcol abiz gw ama nyokapnya Mirza. Amin bu atas doanya ^_^

Nah, ttg LQ, memang sengaja aa request jadwalnya jadi malem jumat karena ada urusan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata itu. Halah.
Semoga bermanfaat ‘Jar. Semoga kita semua bisa ngambil hikmah di Ramadhan yang kesembilan ini, insyaallah.

Surabaya, 20 Agustus 2010
Alhamdulillah ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s