Let’s Go to Banjarmasin!

Sabtu pagi. Abis pulang KRPH.

Banyak berita2 berseliweran tentang evaluasi lapangan temen2 Batch XII yg hijrah ke Syariah. Nih yg udah fix :

1. Miki tetep di Medan
2. Imron tetep di Jakarta Timur
3. Adit dari Batam pindah ke Bogor
4. Sinta dari Bogor pindah ke Bumi Serpong Damai (Tangerang)
5. Pak Eko dari Jakarta Selatan pindah ke Jakarta Timur
6. Pak Arif dari Jakarta Timur pindah ke Kediri
7. Loly pop dari Jakarta Selatan pindah ke Jakarta Pusat (Prima)

dan gw? jeng3x…

Belum ada kabar..

Bagoooss!!!

Semoga tetep di Surabaya aja deh, ato klo gak pindah ke Jogja or Jakarta gitu? Hahaha, ngarep.com.

Dan karena didorong oleh rasa penasaran yg sudah menggebu2, finally gw nelpon Mba Tri SDM USY.

“Assalamualaikum Mba Tri, ini Panji, mo nanya sy evaluasi dimana yah?”

“Oiya, Panji, sy inget, kamu tuh di Banjarmasin, ntar Senin sy fax lagi deh SK.nya. Kamu orang Jakarta kan? Gak apa2 koq di Banjarmasin”

***

Speechless.

Gw bingung gmana mo menggambarkan suasana hati pada saat mendengar kota ini disebut. Sungguh, belum pernah kebayang bakal ke Pulau Borneo. Tapi apa boleh buat! Possitive thingking aja deh!

Yah, disana ada Andi Ressesio kolega gw di kelas BCM Syariah, kelompok studi kaskus juga, dan udah resmi jadi RO disana. Mohon petunjuknya suhu. Dan disana sih katanya banyak tantangannya. Hmm, kayaknya cocok ama karakter gw yang suka challenging n fun deh. Hiks3x.

Yah, sudahlah. Ini pasti yang terbaik. Kapan lagi ke Kalimantan klo gak sekarang. Gratisan pula, hehehe…

Oke deh ‘Jar, pasti ada hikmahnya ini semua. Bukannya emang udah pas ama niatan lu di awal Nji, klo penempatan di luar Jawa, maka….

Hmmm, doakan aa ‘Jar ^_^

Jogja, 21 Agustus 2010
dari Surabaya, ke Banjarmasin, apa perlu ke Makasar juga ^o^

Advertisements

20 thoughts on “Let’s Go to Banjarmasin!

  1. Wuiiih selamat ya…
    Berarti doa kamu tuh didenger ama Allah swt
    Kamu kan pengen ngikuti jejak “the special one”
    Naa banjarmasin tuh penempatan pertamanya P Edwin waktu gabung ke syariah..
    Berarti nanti2nya jejak jadi BM terbaik juga akan kamu peroleh…
    Amiiin…!!! Pokoknya tetep semangaaaaat…
    Ocreeee!!!
    Ntar salam buat OM nya : pak Joned (dulu OM SBY )

    • sepakat mbak!!!

      kayaknya emang begitu deh jalannya ^_^

      berarti abis itu ke jogja, jaksel terus surabaya yah

      amiiin……

  2. aslm,,,
    panji hmmm yang mana yah???yang pasti kita sekelas waktu pdps hehe,,,ini harti lo katanya siy analisnya jakarta utara tempat imron dan eko menimba ilmu (baca:disiksa dan dizhalimin hehe) halah,,,,

    lucu bgt baca blognya:p

    semangat ya, kan walaupun di banajrmasin nanti udah ada yg nemenin (denger kabar dari eko n imron kalo berita yg ini:p)

    • mba harti!!!
      salam hormat senior ^0^

      waktu PDPS sy termasuk pendiem mb, jadi gak terkenal (masih shock dengan BCM ala syariah-halah)

      dan insy tetep semangat mba! siapa tahu bisa jadi penulis hebat (lho?!?! ini analis apa penulis?)
      *kabar dari eko n imron jgn dipercaya mba, wkwkwk
      tapi doain mah boleh2 aja, hehehehe…

  3. Assalamu’alaikum,
    Mas arohman, perkenalkan nama saya roso, tinggal di Jakarta. Saya sedang membantu publikasi salah satu lembaga amil zakat. Saya melihat foto berjudul mengaji di surau yang ternyata ada di blog mas. Kalau sekiranya diperbolehkan, bisakah saya gunakan image /foto tersebut untuk menjadi salah satu ilustrasi brosur lembaga amil zakat tersebut untuk penggalangan zakat bulan Ramadhan ini.
    Saya tunggu tanggapannya. Terimakasih. Wassalamu’alaikum

    roso
    rossosuroso@yahoo.co.id

  4. wah, udah jalan-jalan, gratisan pula, harus semangat mas panji…;-)
    semoga nemu banyak ilmu dan pengalaman yang mengasyikkan ntar disana, itung-itung buat bahan postingan yang selanjutnya, xixixi

  5. Assalamualaikum
    apa kabar sodaraaa……
    baik…baik saja kan,,,,,,,,
    wah……gua sangat “terharu” baca blog lho….sungguh seorang pria berjiwa besar…..
    Gua doain bosss……lho bisa ngikutin impian ,cita-cita and “cinta” lho disana…..
    Salam perjuangan sodara….jangan sampai kesasar ya…….inget-inget jalan pulang ke jakarta……

    • waalaikumsalam pak eko!!!

      kabar ku alhamdulillah baik2 saja, elu gmna?

      gw juga doain lu sukses dunia wal akhirat koq ^_^

      dan insya gw masih koq jalan pulang k jkt, wkwkwkw..

      sukses bro ^o^

  6. Don juan, Panji sang petualang >>>> asslkum. wr.wb

    Hebat euy, luar biasa pasrah saudara ya… ikhlas pula… insyaAllah, klo ikhlas berarti argo pahala udah jalan neh kayaknya….

    disini g sehoror yg dibayangkan, bahkan hasil perjalanan pertama ane ke Buntok (monggo di korek di peta kalimantan), Borneo is a Blessed Island…

    Memang sih ada tantangan” khusus di sini, tp, Allah SWT udah netapin elu disini..so pasti, u got all the qualifications to be here.

    So,,, welcome brader…

    ps: sebaiknya lu bw motor disini, public transportation at this area is one of many challenges you will face here hehehe

    • sepakat kang!

      mohon petunjuk senior atuh ^_^

      *oiya, sabtu pagi j9 insy sy nyampe banjarmasin, numpang dijemput yak?
      Sy mo lobi tuk bisa tinggal bareng OM aja dah…

      • iya, tadi pak djoned juga nanyain, kira kira elu mau ga bareng ma dia di rumah dinasnya.

        soal jemput, lu juga mesti tanya dia..soalnya kantor ma bandara lumayan jauh.. hehe

  7. @densus aka andi
    gw mau banget ‘ndi..
    ntar pak djoned gw sms deh ^_^

    *thx a lot bro! qt buat banjarmasin jadi cabang terbaik euy!!!
    GANBATTE NE!

  8. Sukses selalu Bro, gw jadi inget 1 hal kalo jalan menuju ketaqwaan penuh dengan onak dan duri tapi lihat di ujung jalan menanti ridho Allah dan kebahagiaan dunia akhirat.

    Yakin deh kalo ini merupakan jalan buat mencapai tujuan yang lebih baik dan lebih mulia nantinya..Hohohoho :)

    Kalo emang lagi suntuk Nji, coba nyanyi lagu ini deh, coz gw ama eko selalu nyanyi lagu ini pas pagi2 sebelum kerja.

    Halo-haloooo apa kabar?
    Hari ini Hari yang luar biasa
    Halo-halooooo langkah panjang
    Suara Kami melayang di udara
    Rima-rimaaaa ri semuaa
    Mari melangkah dengan langkah yang panjang
    Hidup BNI Syariah Jayalah BNI Syariaaahhh

    Hehehe, sukses bro, cepetan kawin luuu, Kalimantan cukup berbahaya kalo belom kawin..wakakakakkaak

    • Imron!!!

      gw juga punya satu keyakinan yg sama koq kayak elu!

      dan kita bertiga emang punya lagu yang sama, lebih tepatnya lagu batch XII, hohoho ^o^

      ttg masalah k***n, no comment dulu otre ^-^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s