Banjarmasin, Now or Never!

Banjarmasin. Setahu gw sih di Kalimantan Selatan. Gw gak pernah sekalipun mikir klo nih kota bakal jadi tempat evaluasi lapangan gw. Dan belum kepikiran juga, klo ini jadi tempat penempatan (dan kemungkinannya teramat besar teman). Tapi gw yakin, amat sangat yakin klo ini adalah kota terbaik, pasti ada skenario yang teramat indah di balik ini semua. Seperti halnya waktu itu SMP di 80, SMA di 14, kuliah di UGM Jogja, gawe di BNI kemudian hijrah ke Syariahnya, dan terakhir waktu milih Surabaya sebagai tempat OJT + IST. Maka Banjarmasin sekarang adalah sebuah pilihan, now or never!

Maka gw bilang iya! Insyaallah gw bakal berangkat kesana dengan ikhlas. Gw bakal berangkat kesana dengan langkah hati nan ringan. Gw udah janji dan komitmen dengan amanah ini, maka mundur darinya adalah sebuah pengkhianatan (apalagi buat bayar penaltinya yang puluhan juta itu). Yah, Imam Syafii aja ngajarin kita Merantau, seperti hal-nya Negeri 5 Menara menceritakan itu semua. Film Merantau aja udah ngasih inspirasi hebat dari sebuah perjalanan, seperti halnya backpacker yang selalu senang berjalan-jalan, maka buat gw, ini jelas sebuah keuntungan, karena gw akan punya banyak sekali hikmah yang dapat diceritakan di blog gw.

Yah, intinya sih, ada enak ada enggaknya lah. Tapi gw coba berpikir positif aja sih. Allah pasti tahu apa yang terbaik buat gw. Rada berat emang klo jauh dari keluarga. Tapi gak apa-apalah, skali lagi gw udah amat yakin dan teramat yakin sama tempat evaluasi dan penempatan ini! Yups, Banjarmasin, I’m coming!!!!

Surabaya, 23 Agustus 2010
sepekan terakhir di Surabaya…

13 thoughts on “Banjarmasin, Now or Never!

  1. Ji, lo kapan sich mo berangkat ke banjarmasinnya?
    Selamat! Anda akan menjejakkan kaki di tanah borneo ^^
    Kalimantan membutuhkan orang-orang kaya lo, yg penuh semangat dan selalu optimis menatap hidup. Jawa dah kepenuhan orang.
    Get your adventure there ‘_’V

    • sabtu pagi j7 dari Juanda bro ^o^
      gw coman berusaha ngambil positifnya ki…
      klo gw liat hidup dari kacamata negatif, jelas suram aja bawaannya..
      Yah, gak sehebat Ust.Syamsi sih emang >_<
      tp gw punya cara sendiri untuk berkontribusi, doakan biar istiqomah ^_^

  2. kata orang di pulau borneo paling enak mengadu nasib. banyak juga teman-teman kuliah saya dulu yang sekarang merantau dan bekerja disana, :-)
    jadi semoga sukses evaluasinya disana…

    • wah, saya penasaran ama orang2 yg bilang paling enak mengadu nasib di borneo, hahaha..
      tp sy juga yakin koq klo ini adalah jalan terbaik buat sy merantau, bekerja dan evaluasi!

      *yg pasti tetep nge-blog lah ^0^
      kota seribu masjid, kota seribu sungai, I’m coming!!

    • sampai kapan pun gw mah tetep semangat bos!!!

      doakanlah semoga istiqomah….
      doakan aja biar bisa segera ngapdet status nih ^0^

      semangat bos!!!

  3. satu lagi ni anak laskar yang bakal menceritakan tentang pulau borneo dari sudut yang lain. Ditunggu kisah-kisah dibalik “luasnya hutan BORNEO”…

    • insyaallah bos..
      salah satu sisi positif dari banjarmasin adalah:

      gw bakal dapet banyak hikmah yg bisa gw ceritakan di blog gw ^-^

Leave a Reply

