Pagi hari di Bukit Darmo Boulevard 8A-B…

Teman! Dulu saya pernah berjanji tuk menuliskan satu cerita spesial tentang BNI Syariah Surabaya. Maka pagi ini adalah waktu yang teramat special, like Pak Imam says this morning, “This morning is dedicated for brother Panji”.

Huah!!! Jadi terharu. Betapa baiknya Pak Imam. Pagi ini nampaknya menjadi pagi terindah di Surabaya deh selama lebih tiga bulan saya disini. Pagi yang indah untuk hari yang cerah teman.

Berceritalah Pak Imam tentang pengalamannya saat di luar Jawa, saat di Makasar. Saat melanglang buana di bumi Celebes. Menyenangkan kalau kita menyikapinya dengan bijak. Mengasyikan kalau kita enjoy menjalaninya. Semuanya akan sesuai dengan suasana hati koq, maka disiapkan aja hati kita biar lapang =)

Kesan dan pesan Pak Imam ternyata memang tidak jauh berbeda dengan yang lain. Mas Panji itu selalu ceria, seperti tidak pernah memiliki masalah (hahaha, padahal mah saya stress juga). Mas Panji selalu tersenyum. Khas. Menjalani seluruh aktivitas dengan penuh semangat dan hati riang (hahaha, klo gak gitu bisa stress pak). Yah, bukankah Bekerja itu Ibadah, dan beribadah haruslah ikhlas. Maka Bekerja Niatkan Ibadah, Beribadah Niatkan Ikhlas, insyaallah membawa berkah (BNI Syariah aja). Kalau Pak Imam bakal kehilangan itu, saya juga akan kehilangan keramahan seorang BM yang menjadi Special Second ini (hehehe, Special One-nya masih milik Pak Edwin soalnya).

Nah, kemudian ketika akhirnya saya diberi kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua patah kata. Maka tiada duka disana. Alhamdulillah, saya telah mendapatkan kesempatan untuk belajar di cabang terbaik ini, yang mungkin tidak akan saya dapatkan jika saya memilih Jakarta. Dan saya benar2 mengucapkan banyak-banyak terima kasih serta mohon maaf kepada Pak Imam, Pak Barno, Mba Dwi, Mba Dian, Mas Arief (wah, tadinya mo tak absent satu-satu, tapi saran dari yang lain gak usah, hahaha). Hehehe, alhamdulillah saya udah mengenal semua personil disini. Dan alhamdulillah mereka pun menerima kehadiran saya disini. Yah, disini saya bertemu dengan team pemasaran yang hebat, bersua dengan The Special One, berjumpa dengan team dana, umum, frontline, driver, PGDS, security dan semuanya yang luar biasa!!! Yah, ketika saya nanti berada di Banjarmasin, maka jelas saya akan menjadikan ini cabang terbaik, mengalahkan Surabaya, fastabiqul khairat tentu saja =)

Yah, saya pikir pasti ada hikmahnya ketika saya mendapatkan Banjarmasin sebagai labuhan berikutnya, dan kenapa hikmahnya selalu datang di akhir, maka saya jelaskan sebuah alasan yang ternyata dijadikan bahan tertawaan satu kantor.

“Yah gak seru aja klo hikmah datangnya diawal”

Kemudian ketika saya menjelaskan apa kekurangan di Surabaya, yah hanya satu sih, terlalu singkat saya disini. Padahal rencana awal kan sampai November. Dan jelas menyedihkan perpisahan ini, tapi saya tidak akan menangis pagi ini, karena sudah habis air mataku semalam (hahaha, tertawalah kembali satu kantor).

Dan terakhir, berpantunlah saya untuk mengakhiri “Special Morning” ini:

Kalau ada sumur diladang
Bolehkan kita menumpang mandi
Kalaulah ada umurku panjang
Bolehlah saya bermain ke Surabaya lagi

Yah, pagi ceria. Sangat ceria. Mungkin itu yang dinamakan kurang berwibawa kali yah? Mungkinkah itu yang disebut kurang dewasa? Hahaha, kayaknya enggak deh. Inilah saya apadanya, yang tidak akan bersedih dan menampakkan wajah bermuram durja secara langsung dihadapan saudara dan teman-temannya. Klo pun saya sedang stress, saya pun akan berusaha menikmatinya, sehingga orang lain pun akan tersenyum aneh, hahaha, si Panji emang aneh.

Terakhir, Pak Barno selaku OM yang juga pertama kali penempatan di Banjarmasin bercerita tentang pengalaman 5,5 tahunnya disana. Dia bilang harusnya Mas Panji lebih lama disana, hahaha. Klo pun Pak Barno tidak berjodoh disana (karena memang sudah berkeluarga), mungkin Mas Panji bisa berjodoh di sana (saya aminin keras-keras pak dalam hati, hahaha). Yah, Pak Barno juga bilang klo Banjarmasin adalah kota Seribu Sungai, Kota Seribu Masjid, maka jangan tinggalkan Banjarmasin klo belum selesai melist seribu sungai dan masjid disana (hahaha, sebuah target yang aneh). Dan tentang bisnis, kayu dan batubara adalah primadona, KPR tidak, recovery menjadi PR besarnya, tetapi ekspansi tetaplah harus ada. Subhanallah, pagi yang menyenangkan bukan?

I think that’s all deh. Seperti Mas Anton yang pernah bilang, “Nanti kamu pasti nanti akan bilang klo Banjarmasin adalah pilihan terbaik dari Allah, dan masalah jodoh, kamu juga pasti nanti akan bilang, klo inilah jodoh yang terbaik dari-Nya”.

Yups! Ini baru permulaan, semoga saya mengakhirinya dengan indah, khusnul khotimah ‘Rek =)

Surabaya, 27 Agustus 2010
Dedicated for iBNI Surabaya

Advertisements

9 thoughts on “Pagi hari di Bukit Darmo Boulevard 8A-B…

  1. Nih sesuai permintaan Panji (yang lucu..ups,,ini beneran stlh chat jd tau klo panji bnar2 lucu)..
    Pesennya baik-baik ya di tanah rantau, walopun surabaya sudah jadi rantau buat Panji, tapi Banjarmasih akan jadi negeri baru,,so…keep struggle..tetep istiqomah,,dan harus harus tetap bersyukur sama Alloh..
    QS 3 : 200 for Panji

    • just wanna say, amiiin ^0^

      tetep jadi senior yang mengayomi adek2nya mbak…

      kata2 dewasa, wibawa dan mengayomi kayaknya masih belum familier buat anak muda kayak sy nih, hahaha….

      syukron katsir mb ^-^

  2. kuatkan azzam aja mas, InsyaAllah dimanapu berada jika itu dilakukan dengan ikhlas, semuanya akan baik-baik dan indah2 saja… :-)
    so nikmatilah…banjarmasinnya menunggu…

    • gw juga ketawa fid, sambil nangis T_T

      gak pernah ada tuh dalam benak pikiran gw nih kota, tapi insyaallah mimpi gw akan mulai terangkai dari sini ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s