Sekelumit Cerita

Teman, memasuki minggu keempat di Banjarmasin. Senin. Selalu ada semangat baru di setiap awal pekan ini. Menjadi sebuah keharusan teman, sebab jika tidak, maka satu minggu ke depan bisa jadi akan sangat membosankan, menyebalkan hingga memuakkan! Bismillah, still try to say loudly, ”I love Monday!”

Yah, inilah sekelumit cerita dari saya (hmm, entah apa maksudnya dengan cerita yang hanya sekelumit?!?!) :

Pertama, saat Jumat kemarin, ada Bulan Mutu di kantor. Hmm, semacam evaluasi bulanan gitu deh. Yah, cukup berkesan dan nampol! Masih belum optimal kinerja yang saya lakukan (masak WUS-40 juta saja lama betul; hmm, mungkin karena WUS pertama kali yah). Kemudian ada juga evaluasi DPK, pembiayaan, recovery, Unit PNS, Umum, Pemasaran, Driver, Security and Cleaning Service. Lengkap semuanya dibahas pada bulan mutu yang jatuh tengah September ini. Fuih, hari esok harus lebih baik deh pokoknya. Sebab kalau tidak, siap-siap saja untuk bulan mutu berikutnya 

Kedua, saat hari Ahad kemarin, ada acara Tasmiah dan Aqiqah anaknya Pak Agus (Penyelia PNS). Hmm, seperti tradisi Aqiqah pada umumnya. Hidangan kambing gulai. Tapi untungnya ada menu alternatif, ayam dan telur, alhamdulillah. Kemudian bersua juga dengan dua Pimpinan KCPS, Mba Ina di Banjar Baru dan Mas Mul di Sungai Danau (mohon petunjuknya bos!). Lalu ngobrol, ngariung santai dengan rekan-rekan seperjuangan di BJS. Hmm, suasananya seperti saat ada hajatan di Bintan sana. Aih, cukup menyenangkan teman. Doa saya, semoga anak-nya Pak Agus kelak menjadi anak yang shaleh. Amin 

Ketiga, Senin sekarang ini, ada rapat penghuni lantai tiga dengan Pak Dade. Ada Mas Ino, Mba Muhib, Mba Ike, Kang Badra dan Kang Andi. Hmm, kembali kita mendapatkan suntikan motivasi. Yah, hampir speechless saya dibuatnya. Masih jauh dari target teman. Belum optimal betul semuanya. Entah apa yang salah. Sangat membingungkan memang. Maka sempurnakan saja ikhtiar itu dengan doa. Pemasaran itu haruslah ikhlas membantu nasabah. Dan ikhlas itu tentu setelah ada pemahaman, apakah nasabah tersebut memang layak dibantu atau belum layak. Sebab kalau belum layak tapi ternyata kita bantu, itu sama saja artinya dengan kita menjerumuskan nasabah kepada jurang kebangkrutan. Yah, kalau ada bingung, komunikasikanlah, discuss, bertanyalah. Maka hari ini saya mendapatkan ilmu (yang masih harus saya pelajari) tentang PSJT (plus Muqosah), Riwayat Pembiayaan, Flexi dan KPR (dengan tingkat pengambilan keputusan yang lebih besar daripada waktu di SBS). Fuih, insyaallah deh, saya bisa, harus bisa, pasti bisa, luar biasa (hari pertama ODP-Batch XII mode on)!!!

Keempat, masih senin malam. Pak Jose akhirnya pulang dari cuti panjang lebarannya. Haduh, sempat kena omel karena saya pakai motor dinas-nya malam-malam (rencananya sih mau ke warnet dan chatt sama teman yang ingin bertanya tentang dunia perbankan). Haduh, benar-benar merasa bersalah dan tidak enak nih saya. Terima kasih Pak sudah diingkatkan (Al Ashr ayat terakhir banget nih). Semoga saya tidak mengulangi kesalahan yang sama teman. Sekali lagi mohon maaf Pak atas penyelewengan yang saya lakukan (still feeling guilty nih, hiks3x).

Kelima, hanyalah sebuah kesimpulan dari sekelumit cerita. Perjuangan kembali dimulai teman! Insyaallah dengan kembalinya Pak Jose dari cuti lebarannya, rum-din kagak jadi sepi lagi. Insyaallah bisa lebih produktif nih, kalau-kalau saya khilaf menyelesaikan urusan gawean di luar jam kerja (tepatnya saat di rum-din), lalu kemudian bingung, mungkin saya bisa discuss dengan beliau.

Yups! Ganbatte ne! Apalagi kalau pekan ini terjadi keajaiban (dalam hal ini, pulang ke Jakarta barang sejenak). Hmm, who knows? Yang pasti kata sandinya adalah 47:7. Itu yang insyaallah saya yakini. Adakah yang dapat memecahkan sandi itu (sotoy mode on) 

Banjarmasin, 21 September 2010
Change! Now or Never!!

4 thoughts on “Sekelumit Cerita

Leave a Reply

