Ini Banjar Bung!

Selasa. Hari kedua di minggu ke empat kehidupan saya di Banjar. Hmm, bergejolak. Advis full presser. Kelieng-kelieng pusing setelah OTS setengah hari untuk kemudian dikejutkan dengan sebuah penolakan oleh Sang Countersign. Lalu dilanjutkan kembali oleh miss com dengan OM dan menyelesaikan gawean anak kos (beli beras, mie, telor dan sarden; makan mie rebus; nyuci piring hingga nguras bak mandi). Aih, itulah intisari selasa saya. Inilah Banjar Bung!

Oke, kita awali dengan sebuah filosofi menarik tentang orang Banjar. Mengutip pernyataan Kang Badra :

Satu itu biasa
Dua itu baru belajar
Tiga itu wajar
Empat itu orang Banjar

Dan ini cukup relevan di Unit Reaksi Cepat (URC)-nya Kang Badra dan Kang Andi. Hmm, tentang pola hidup pengusaha. Pasang surut bisnisnya. Kehidupan rumah tangganya. Dan tentu saja kolektibilitasnya ada di golongan berapa. Hahaha, hebat Kang!

Lain URC yang fokus recovery, lain lagi PSS yang fokus ekspansi. Fuih, untung saja kata Babeh tidak tahun ini. Meski bisa saja dimulai saat ini, dengan resiko tahun depan hapus buku. Ckckck, luar biasa memang gawean ini. Lebih tepatnya adalah suasana kerja disini sungguh berbeda. Maka akselerasi adalah kata kuncinya. Jam terbang menjadi solusinya. Dan doa menjadi penyempurna ikhtiarnya. Maka doakan saya teman (Benteng Takeshi mode on).

Lupakan sejenak flexi tanpa agunan yang membingungkan. Biar Sang Countersign yang menilai pertama, sebelum beralih ke penyelia lalu pemimpin. Kali ini saatnya OTS bareng Mas Faisol dan Mas Dani. Pertama urus spanduk. Kedua urus pin di BSM. Ketiga lunch di H. Fauzan (thx Mas Faisol). Keempat berkunjung ke Kota Santri. Kelima tersesat di AMACO. Keenam silaturahim ke KCPS Banjarbaru. Ketujuh menemukan AMACO. Sisanya sudah pusing teman. Mari kembali ke kantor karena hari juga sudah senja. Jam lima sore lewat sudah saat akhirnya kita tiba di kantor. Aih-aih, kayaknya seminggu sekali sudah cukup deh untuk OTS, sisanya, mending ngadvis and buat call memo saja.

Lalu ada reject zero terkait KTA yang sedari pagi saya otak-atik. Ah, sudah senja, sudah lewat jam kerja pula. Biar besok pagi saja final decissionnya. Yah, malam ini harus berdoa teman. Untuk flexi pertama di BJS dan KPR pertama juga yang baru saja di-OTS. Hmm, sebenarnya untuk sebuah pembelajaran, tiga pembiayaan itu adalah dasar (satu lagi WUS yang sudah ACC), meski nominalnya juga tidaklah besar (30-40-40 juta). Fuih, memang harus disempurnakan dengan bermunajat dini hari nanti teman. Bismillah, doakan saya kembali teman!

Kemudian point terakhir adalah miss-com dengan OM yang saya tinggal pulang duluan. Hadhu-haduh. Jatuh dua kali beruntun, tapi untungnya di lubang yang berbeda. Dan memang selalu ada hikmahnya teman. Saling menasehati dalam kebaikan dan taqwa. Terima kasih Pak Jose! All iz well!!

Oiya, hampir terlupa, tentang tradisi emas laskar jogja. Akhirnya saya memang harus phone a pren. Alhamdulillah sebut saja Eki, Hananto, Ayun dan Ewind sudah bisa diandalkan jika sewaktu-waktu saya berhalangan. Terima kasihlah buat kalian and the genk. Dan tak lupa juga doa untuk adiknya Dini yang sudah sakit sejak lama (I really-really now what you feel), serta Lukman Auliadi (my partner in mentoring X-F) yang baru ditinggal pergi orang tuanya. Doa antum sebagai anak shaleh insyaallah diijabah akh! Seperti teman saya SMS juga :

Apabila hari ini hidup anda terasa berat, yang terpenting adalah mendekatkan diri kepada Allah, dengan berdoa dan penyerahan diri secara total maka beban hati anda tersalurkan.
Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang tak akan membiarkan anda berjalan sendirian dan kesepian.
Yakinlah anda akan berhasil dan hidup anda menjadi indah.

Yah, itulah selasa. Inilah Banjar Bung! Ulun berterimakasihlah tuk Pian 

Banjarmasin, 21 September 2010
Think positive!

4 thoughts on “Ini Banjar Bung!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s