One Month.

Genap sebulan teman! Mari kita merayakannya dengan bermain futsal satu jam lagi. Hohoho, memang selalu saja ada hikmah di balik setiap peristiwa. Yah, beberapa hari yang lalu, salah seorang senior saya di kantor berencana untuk memberikan free ticket pulang pergi Jakarta-Banjarmasin. Hahaha, tapi sial, karena satu dan lain hal yang tidak bisa saya jelaskan, semuanya batal. Yups, saya tidak akan pernah menyalahkan senior saya itu, karena memang itu belum rejeki saya. Hehehe, maka kita lampiaskan saja perjuangan satu bulan di rantau ini dengan penuh emosional, dengan futsal!

Genap empat minggu teman. Hari pertama tiba, langsung disambut dengan jamuan berbuka di Tambak Yudha bersama Pak Jose dan BJS Genk, lalu nostalgia Bintan di Duta Mall. Minggu pertama, saya lupa, kayaknya kunjungan pertama kalinya ke Masjid Raya Syabila Muhtadin deh. Minggu kedua, lebaran di Tanjung (sangat menyenangkan teman). Minggu ketiga, ada tasmiah dan aqiqah di rumah Pak Agus plus kontempelasi tingkat tinggi. Dan minggu keempat ini, insyaallah ada futsal perdana (Huah! Seneng banget saya!) lalu Karoeke-an (bersama young guns of BJS) dan Festival Budaya Pasar Terapung 2010 di Kantor Gubernur KalSel. Hmm, hanya satu kata yang tepat ‘tuk empat minggu ini, Subhanallah.

Genap 30 hari teman (hehehe, gak juga sih). Baru dua advis yang saya countersign. Nasabah existing semuanya. Nominal total genap 100 juta. Hmm, masih jauh dari kemampuan terbaik teman. Saya yakin bisa lebih dari itu. Nampaknya “The Power of Kepepet” belum keluar nih. Tapi gak apa-apa. Bertahap. Step by step. Hasil akhir biar Allah yang menentukan, tugas saya hanyalah berjuang hingga titik darah penghabisan dan berdoa hanya kepada-Nya. Yah, kalau kata Stinky, “Hari-hari demi hari, telah terlewati, namun dirimu, selalu di hatiku. Kau pujaanku, kau bidadariku, jangan tutup dirimu, sebelum aku datang”.

Aih, koq malah syndrome twenty something sih. Lupakan perihal itu, lupakan tiga walimahan yang tidak bisa saya hadiri akhir pekan ini. Barakallah untuk Akh Boy di Purwokerto, Akh Umam di Jember dan kolega Rifni di Bandung. Semoga kalian semua menjadi keluarga yang sakinah, mawahdah, warahmah. Lalu kapan undangan milik saya akan naik cetak. Hmm, pertanyaan bagus sekali tuh! Saya juga bingung menjawabnya. Mungkin ada yang bisa membantu menjawabnya. Halah, forget it! Mari fokus di perbaikan diri dulu teman! Menjadi lebih dewasa, berwibawa dan mampu mengayomi!

Hmm, 30 menit menjelang kick-off futsal di Bun Yamin Futsal Station. Jadilah cerita nan singkat ini. Kisah delapan belas teman! Evaluasi singkat nan padat. Rekapitulasi satu bulan yang telah berlalu. Subhanallah, tidak terasa, benar-benar genap One Month.

Banjarmasin, 25 September 2010
Waktu itu menyembuhkan luka…

2 thoughts on “One Month.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s