B 2 JS

Selasa. Rabu. Kamis. Like Float sings, “Lewat sudah, tiga hari tuk selamanya”. Yups, kalau sudah lewat tiga hari, maka selalu saja senandung ini yang teringat oleh saya. Hmm, mengingatkan saya saat Kerja Lapangan (KL) di Kep. Seribu (Pulau Pramuka tepatnya) pertengahan 2007 silam. Hmm, penasaran juga sih dengan film yang memakai lagu ini sebagai salah satu soundtrack-nya (katanya sih tentang perjalan ke Jogja gitu deh huah!!!).

Aih, lupakan Jogja untuk sementara waktu. Mari kita flashback sejenak pada tiga waktu yang telah berlalu ini. Tiga waktu yang benar-benar padat. Full of pressure. Mendewasakan pikiran. Mematangkan pola pikir. Dan menambah jam terbang tentu saja. Subhnallah, Banjarmasin benar-benar mentarbiyah saya di perbankan syariah. Sedang tarbiyah yang satu lagi (hiks-hiks, seperti angin lalu teman, apalagi di KalSel akan ada Musywil II, pending lagi urusan transfer saya). Halah, jadi ngelantur, kita kembali ke tiga masa silam itu teman!

Kamis. Pengambilan data ke calon nasabah tambang-kasus KPR dengan Mbak Yanti. Silaturahim ke LPI dengan Pak Dade (benar-benar membuka pintu rezeki teman). Kemudian untuk kali pertamanya saya OTS dengan BM. Rencananya akan ke Alalak, nyebrang pulau dan bertemu dengan woody I. Tapi sayang, jalannya tidak mudah. Tidak jadi nyebrang, Jumat saja jadinya (tapi Jumat pun pending pula). Yah, belum lagi pembatalan tradisi kamis saya. Yah, setelah melihat situasi dan kondisi, akhirnya warung Si Doel berhasil memutuskan rekor itu. Ayam Panggang khas Banjar dan Sate Tulang akhirnya menjadi guntingnya. Hmm, no comment deh just wanna says thanks a bunch boss 

Rabu. Ada apa yah? Koq tiba-tiba lupa sih. Hmm, apa yah? Nampaknya masih seputar advis yang itu-itu aja deh. Tidak ada yang sampai tuntas benar bahkan. Hanya berkutat pada kejelasan status dan beberapa yang memang reject zero karena satu dan lain hal. Haduh, harusnya happy ending dengan SKP nih. Tapi yah, gitu deh, njelimet teman!

Selasa. Hmm, Rabu aja lupa apalagi Selasa. Hahahaha. Seingat saya sih ada dua kali call nasabah untuk mengatakan tidak. Yah, tidak nyaman sih memang, tapi bagaimana mungkin, membaca saja sulit (lho?!?). Anak Ibu cacingan? Oh, tentu tidak, kan sudah saya beri Combantrin. Cacingan dapat menyebabkan gangguan pernapasan, janin dan kesehatan. Huah!!!!! Tenang-tenang, make it simple. Perlahan, and yups! Tentang lokasi nasabah yang berada di Kuala Kapuas (nyaris Palangkaraya-KalTeng) plus penghasilan yang sulit diverifikasi dan cukup mepet. Lalu ada lagi tentang usaha nasabah yang belum sustainable (berkesinambungan). Yah, usaha pembesaran ikannya belum eksis setahun dan tidak setiap bulan panen, padahal sumber angsuran utama adalah usahanya ini. Jadi bagaimanalah mungkin ada angsuran kalau tidak ada panennya (untuk hal ini penghasilan lain tidak kita anggap teman).

Oiya, kemudian ada juga tentang presentasi di Telkomsel. Hmm, menarik, sekaligus menantang. Mulai dari LCD and laptop yang tidak terkoneksi. Mulai dari acara laptop yang tertinggal. Hingga diskusi dan tanya jawab yang hangat. Yups, matur nuwun untuk Mas Faisal dan Mbak Ike (dua kolega senasib sepenanggungan di pemasaran). Lalu dilanjutkan dengan bulan mutu yang saya pikir memang belum optimal bagi teman-teman di pemasaran. Bismillah, semoga bulan mutu berikutnya lebih baik!

And the last adalah menikmati sop buntut yang sebenarnya saya kurang suka. Hahaha, like D’Massive sings, “Syukuri apa yang ada”.

Hmm, subhanallah deh memang Banjarmasin. Maka mari kita akhiri saja dengan senandung doa dan harapan dari Sheila On 7 :

”Ho oh, Tuhan, untuk kali ini saja, beri aku kekuatan, lancarkanlah hariku”

Banjarmasin, 9 Oktober 2010
Sesaat sebelum ke Sudan (lagi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s