Mendekati Bulan Kedua…

Akhir Agustus 2010. Pertama kali saya menginjakkan kaki di negeri Lambung Mangkurat. Semuanya seperti telah direncanakan oleh Allah begitu saja. Banjarmasin nampak telah dipersiapkan sebagai tempat saya belajar banyak hal, menjadi lebih dewasa, mencoba untuk menjadi pengayom bagi orang lain, dan sedikit lebih berwibawa. Yah, kota ini sengaja dipersiapkan spesial untuk saya, dan tugas saya hanya satu, jalani semuanya dengan semangat tanpa batas!

Mendekati bulan kedua teman. Esok sudah hari Senin. Kembali kepada dunia kerja yang begitu menantang dan menyenangkan. Mempelajari hal baru dan persoalan baru yang harus diselesaikan. Dan spesial setiap akhir bulan, mulai lakukan pemantauan angsuran. Ah, kali ini saya tidak ingin membahas urusan kantor terlampau banyak, karena saya sudah cukup bercerita tentang Cashflow feat. Advis di cerita sebelumnya. Yah, kali ini saya hendak berkontempelasi. Refleksi. Merenungi nasib (kesannya koq malah negatif yah?). Yups, bahasa kerennya adalah muhasabah teman, sebelum nanti kita dihisab di akhirat pastinya.

Aih, bingung saya memulainya darimana? Mari kita berhitung dari seluruh nikmat-Nya saja. Maka hanya satu kata yang layak mewakili jawabnya, Alhamdulillah. Terlampau banyak teman! Kerja kantoran. Ruangan ber-AC. Capai fisik tidak terlalu. Suasana kerja dan rekan-rekan seperjuangan, semuanya menyenangkan. Urusan finansial, lebih dari cukup. Urusan pangan, aman damai terkendali. Bahkan Allah masih menjaga hidayah itu bersemayam di hati. Ya Allah, tidak akan cukup waktu jika saya membahasnya, nikmat-Nya unlimited teman!

Lalu tentang masalah, ujian dan cobaan. Saya pikir Allah tidak akan pernah memberikan di luar kemampuan saya. Bahkan semuanya itulah yang kelak mendewasakan saya, membuat saya menjadi lebih berwibawa dan mengayomi. Aih, seperti Mirza Kun, saudara terbaik saya di Surabaya bercerita kemarin malam,

”Nji, Pak Edwin tuh ternyata bener-bener memperhatikan kita. Beliau nanyain kabarmu di Banjarmasin. Berkata jujur bahwa sengaja beliau mengalihkanmu dari Batam karena beliau ingin mengajarkanmu banyak hal disana.”

Huah! Ternyata skenario Allah itu melalui tangan dingin The Special One. Ternyata sengaja pula Allah mempertemukan saya dengan beliau. Dan di BJS ini, kembali saya dipertemukan dengan The Best BM in BNIS, Pak Dade namanya, kita menyapanya akrab dengan panggilan babeh. Yah, setiap hari beliau memotivasi kita! Hanya untuk memberikan semangat, bahwa kita harus melakukan yang terbaik dimana pun kita berada.

Subhanallah. Mendekati bulan kedua, saya bahkan tidak sengaja menemukan file lama yang tercecer di laptop tercinta. Tersimpan rapih dalam sebuah folder “Cut”. Yah, seperti Cinta dari Pohon Linden, novel yang tak akan pernah selesai dibuat penulisnya dalam kisah yang begitu memendam rasa karya Tere~Liye, “Daun yang Jatuh tak Pernah Membenci Angin”. Dalam folder itu saya menemukan banyak sekali cerita yang telah berlalu tepat dua bulan silam. Cerita yang juga tidak akan pernah selesai sampai kapanpun. Kecuali Allah berkehendak lain. Apapun kehendak itu.

Mendekati bulan kedua. Saya masih memiliki waktu dua hingga tiga minggu tersisa untuk ikhlas menerima seluruh keputusan-Nya. Yah, jawaban yang tengah saya nantikan hampir setahun lamanya.

I’ve been living with the shadow over head

All I wanna do is find a way back into love

I need inspiration, not just another negotiation

Banjarmasin, 24 Oktober 2010
menulis memang menyenangkan dan menenangkan

Advertisements

2 thoughts on “Mendekati Bulan Kedua…

    • yupi!

      tapi emang pencarian hikmah itu masih berlanjut bos…

      like my brother says, “The last one”
      bener2 subhanallah bos ^^v

      *gmn jkt?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s