Keep Life in Balance

Seminggu telah berlalu teman. Terlalu banyak hikmah yang saya peroleh selama tujuh hari pertama di bulan November ini. Sungguh, amat sangat banyak. Dan tugas saya sebagai seorang blogger hanyalah berbagi kisah atas semua hikmah ini. Yah, inilah sedikit hartu karun hikmah itu…

Berkah Silaturahim
Senin dan selasa. Seharusnya ada hal-hal penting yang terjadi di dua hari perdana itu. Tetapi semuanya terlewat begitu saja. Hanya satu yang teringat sangat jelas. Target! Hahaha. Dan memang benar prasangka saya di kala Jumat sore Om Ino memberikan target 500 juta kepada team pemasaran untuk minggu depan. Hmm, pikir saya kala itu, pasti Babeh akan menaikkan targetnya, karena survei membuktikan!

Target team pemasaran minggu ini 5 M, dan itu sama artinya dengan 1 M per orang. Hehehe, no comment dulu deh. Kali ini tugas kita hanya bekerja dan berdoa, sisanya pasrah dan tawakal ilallah.

Nah, maka mulailah kita semua bekerja keras, bekerja cerdas atau apalah namanya itu. Mulai dari berkunjung ke Kota Cita Graha (komplek perumahan elite), muter-muter Banjarmasin dan sekitarnya, hingga silaturahim ke KCPS Banjarbaru. Yups, karena saya yakin satu hal, akan ada berkah dari silaturahim kali ini. Dan rabu sore ini saya mendapatkan hikmahnya, bersua dengan calon nasabah. Isna Catering namanya. Catering yang sudah cukup punya nama di Banjarbaru. Bismillah, maka sore-sore sekali, setelah singgah ke salah satu developer di daerah Balitra (manalagi tuh?), saya, Om Ipul dan Rida langsung meluncur ke TKP, OTS melihat rumah yang hendak ybs (hahaha, bahasa advis banget nih) beli dan mampir sejenak ke rumah ybs.

Lalu kesimpulannya, insyaallah cukup prospektif. Tinggal di follow up dan dilanjutkan dengan makan malam bersama. Hahaha, baru kali ini saya OTS sampai malam, maka sekalian saja diner together, dan kali ini si Rida yang nraktir karena saya tidak membawa uang cash. Hohoho, alhamdulillah banget deh pokoknya Rabu kali ini. Benar-benar ada banyak berkah dari silaturahim. Nah, jikalau teman tidak percaya, maka silahkan mencoba, ’coz you’ll never know ’till you’ve tried!

Silaturahim Direksi
Kemudian silaturahim berikutnya yang amat sangat berkesan adalah saat BJS dikunjungi oleh Direksi dan Komisaris, dalam hal ini Pak Riz dan Pak Acip. Yups, kamis sore hingga malam sekali agendanya. Pengarahan dari pusat, berbagi hikmah dan tentu saja, keep life in balance, seperti yang Pak Riz pesankan ke kita semua.

Hmm, mereka berdua sangat hebat teman. Cerdas dan shaleh. Memang beda level, maqom-nya sudah jauh. Pengalaman mereka sudah bejibun banyaknya, dan apa yang mereka sampaikan memang sejalan dengan apa yang mereka lakukan, jadi insyaallah tidak omdo. Mulai dari infaq 20%, campur tangan Allah, kerja keras dan cerdas, usaha dan doa, niat ibadah, ambil barokah dan banyak hal. Ah, teramat banyak teman, sampai bingung ingin menuliskan apalagi saya. Yah, insyaallah memberikan semangat baru pada seluruh personil BJS, ”Bangkit, Jaya, Semangat, Allahuakbar!!!”

Fuih, ini baru sebagian hikmahnya teman. Hanya sayang saya baru sempat menuturkannya sekarang. Hmm, mungkin tidak sampai 50%-nya, tapi lebih baik daripada tidak sama sekali. Doakan saya agar bisa melanjutkan setengah kisah minggu ini, doakan saya agar tetap bisa berbagi hikmah, doakan saya teman!

Banjarmasin, 7 November 2010
Menjelang adzan Maghrib berkumandang…

2 thoughts on “Keep Life in Balance

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s