365 hari yang lalu…

“Nji, ada pendaftaran ODP BNI tuh! Daftarnya online aja koq”, begitu kata rekan saya, Agus, medio Juli-Agustus 2009. Maka segeralah saya mendaftarkan diri bersama dengan salah satu kolega terbaik saya di Perikanan UGM, Aldino Dityawarman. Yups! Hanya tinggal mengisi formulir yang telah disediakan, bermodalkan Surat Keterangan Lulus, lalu klik dan enter. Ter-register-lah kami berdua, sembari menunggu hari H wisuda,19 Agustus 2009 nanti.

Kemudian sekitar pertengahan Agustus, nama saya lolos seleksi administrasi online tersebut. Ujian tertulis tes bahasa Inggris akan berlangsung di Jakarta. Hohoho, pengalaman seleksi kerja yang keempat dalam dua bulan terakhir menunggu wisuda ini. Yah, iseng-iseng berhadiahlah, karena tugas kita kan hanya bekerja dan berdoa, hasil akhir, Allah tahu yang terbaik untuk kita. Bukan begitu teman?

Dan Allah meluluskan saya dalam tes TOEIC tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan psikotest, FGD dan wawancara oleh EXPERT selaku penyelenggara seleksi ODP BNI ini. Yah, serangkaian tes ini hanya berlangsung dua hari teman. Hanya dua hari. Eh, apa tiga yah? Yah, dua-tiga hari deh, saya lupa. Tetapi yang teringat jelas dalam memori adalah karena tes inilah akhirnya saya terlambat menghadiri wisuda saya. Hahaha, bukan karena tes ini dink sebenarnya, tetapi karena kereta Progo-nya yang tiba-tiba saja rusak saat baru menempuh seperdelapan perjalanan. Ah, tetapi memang selalu saja ada hikmahnya, jadi bukan karena salah siapa-siapa sajalah.

Lalu medio September-Oktober 2009 (saya lupa pastinya), nama saya kembali lolos untuk mengikuti seleksi selanjutnya. Wawancara dengan HRD dan user, untuk kemudian dilanjutkan dengan tes kesehatan. Hmm, saya sudah pasrah benar dibuatnya. Hanya berharap yang terbaik saja. Mohon doa orang tua agar diberikan hasil yang terbaik. Itu saja prinsip saya, tidak lebih. Dan jawaban dari ikhtiar panjang tersebut adalah ya! Alhamdulillah saya lulus menjadi peserta ODP BNI 2009, dan bergabung bersama dengan 26 rekan saya yang lain di Batch XII, atau kita mengenalnya dengan Ocean Twelve. Subhanallah, I never think about it before, menjadi seorang bankers (dan insyaallah syariah bankers).

Fuih, 365 hari yang lalu. Senin, 16 November 2009 di LPN-Kota Lama, bersualah saya dengan 26 orang-orang hebat di Batch XII. Adit, Imron, Miki, Pak Eko, Pak Arif, Shinta, Loli (tujuh orang ini akhirnya hijrah ke BNI Syariah), Nangke (resign demi mewujudkan impiannya bekerja di advertising), Dadi (TBS the one and only), Anin (KMP the one and only), Nirwan, Rifni, Ester (trio PKU), Adnan, Dimas, Nyimas, Bunga, Okta, Rayi, Amal, Meli (auditor muda), dan Ivan, Ardi, Berthi, Albert, Anita, Budi (RO mania!). Yah, 26 orang yang insyaallah akan menjadi motor penggerak perekonomian bangsa (gile, berat banget bahasanya, hahaha). Ah, I miss all my brother and sister…

Hmm, setahun silam teman. Saat kita masih saling sungkan karena belum kenal. Lalu kemudian diakrabkan dengan budaya foto-foto, jalan-jalan akhir pekan, karaoke-an, futsalan, ospek di Pusdikajen, belajar seharian di LPN, dikenyakangkan oleh coffe break dan lunch, ter-pressure dengan serangkaian ujian, OJT, de brief, laporan, IST hingga evaluasi lapangan. Yah, sampai akhirnya SK jualah yang memisahkan kita, seperti halnya kita juga dulu dipertemukan oleh SK-Nya.

Banjarmasin, 15 November 2010
Someday, we’ll meet again friend, insyaallah…

Advertisements

12 thoughts on “365 hari yang lalu…

  1. emang temen gw satu ini klo dah nulis jago bener dah.. ^______^
    yup miss all of u guys.. mudah”an kita bisa kumpul bareng” lagi ya nji.. secara banjarmasin jauh euy… sama kayak medan.. huehehehehe..

    • Huah!!! Miki!!! Kita kayak dari ujung ke ujung ‘Mik, dan tempat yg paling PW buat ketemuan memang di Jakarta, bisa di LPN, Galaxi Futsal (bener gak yah?), ato malah di Pusdikajen, hohoho ^o^

  2. Tulisan bung pandji emang slalu top markotop..bener2 kangen masa2 bareng di LPN guyss,,belajar bareng,nyenack,maen futsal,karoke,poto2,tidur di kelas (pak eko doang sih hehehe)…
    anyway nice last statement bung pandji,,i like it.. “Someday, we’ll meet again friend, insyaallah…”

    • Brader Dadi!!! Bener2 miss u all nih T_T
      Hmm, someday-nya emang harus direncanakan teman, harus ada EO-nya, nah, gmn klo ente jadi EO-nya lagi? Status ente kan masih RM =D

  3. wwaaaaahh nji,, gw serasa ga diakui ocean twelve nih.. nama gw ga ada euy.. hhiks hiks..
    tp over all,, nice write nji.. jempol buat lu.. ^^

    • astagfirullah…….
      sory bgt bos, gw lupa! padahal elu yg pertama gw sapa di hari senin tgl 16 november itu…
      oke deh, dua jempol juga buat elu! ganbatte ne!

  4. Wahai sodara, ngingetin gw lagi tuh after fotonya si Dimas..hehehe

    @Melly : wkakakakak, Panji sentimen kali ama lu Lin..hihihi

    Gw tunggu berita2 terbaru dari lu :)

    • @imron
      pusdikajen berjaya ‘ron ^_^
      jgn nyiram bensin deh (nirwan mode on =)

      -insy gw tetep apdet di BLOG koq (oiya, si melly udah gw tambahin di blog ini, sory bgt mel =D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s