Other Story

Hari itu kamis. Selepas Maghrib saya tidak langsung pulang. Masih ada beberapa urusan yang harus diselesaikan di kantor. Merapihkan file-file yang masih tercecer berantakan, menyempurnakan beberapa advis dan tentu saja, men-scan ulang my lovelly laptop with SMADAV!

Fuih, kamis yang cukup melelahkan teman. Yah, sebut saja menantanglah! Dan tantangan itu memang Allah hadirkan untuk saya taklukan. Bukankah masalah itu mendewasakan. Bukankah dia hadir untuk menyempurnakan pola pikir kita, memperkerjakan otak kita untuk bekerja mencari solusi permasalahannya. Yups, menjadi analis memang sungguh luar biasa: Challenging and Fun!

Dan malam ini saya mendapatkan ‘other story’ dari security di BJS ini. Sebuah cerita lain tentang Cabang Banjarmasin. Tapi bukan cerita tentang kelam nan suram cabang ini, apalagi cerita seram tentang penghuni gedung ini (hahaha, emangnya kita bocah =). Tapi cerita ini tentang “The Special One”. Yups, my 1st inspiration BM in BNIS.

Jadi ceritanya bermula pada saat Om Wuri (the security that I mean) meminta tolong ke saya untuk menuliskan surat keterangan mengenai servis kendaraan (yah, pokoknya semacam itulah). Nah, sembari itu, beliau memberi tahu saya bahwa “The Special One” tengah naik haji saat ini.

Whats?!?! Subhanallah. Gak ada angin, gak ada hujan badai, ternyata si bapak naik haji toh. Oalah, semoga menjadi haji yang mabrur deh pak. Lalu mengalirlah semua cerita itu, tentang puasa senin kamis yang biasa “The Special One” lakukan (subhanallah, saya baru tahu fakta yang ini, keren abiz!). Tentang awal mula Om Wuri akhirnya bekerja disini (ternyata si bapak-lah yang menawari Om Wuri pekerjaan ini). Tentang betapa loyal-nya si bapak ke Om Wuri (mulai dari mentraktir makan, ngasih bonus, sepatu, raket tennis, baju olahraga, dan masih banyak lagi). Tentang cara si bapak dalam melakukan penagihan (selalu dengan pendekatan yang diluar nalar). Ah, pokoknya banyak deh yang Om Wuri ceritakan. Huah! Pokoknya keren banget deh!! Inspiring!!!

Maka seperti saya dulu pernah berjanji saat menginjakkan kaki di Cabang Surabaya, terutama setelah saya dan Mirza ngobrol banyak dengan beliau dari hati ke hati (itu pun setelah seminggu lebih mengumpulkan keberanian untuk sekedar ngobrol), insyaallah saya kudu menjadi BM! BM terbaik yang menggabungkan semua ilmu dari The Special One, Pak Imam di Surabaya, dan Pak Dade di Banjarmasin (yah, tiga itu dulu, karena saya baru berguru kepada tiga pimpinan BNIS yang hebat-hebat ini).

Yah, ini hanyalah cerita sampingan yang semoga mampu menjadi inspirasi bagi para bankers sekalian, terutama bagi diri saya pribadi. Perjuangan baru dimulai teman! Sebenarnya sih masih nunggu senjata rahasia itu, hahaha. So, keep waiting, always try and don’t forget to pray!!

Banjarmasin, 27 November 2010
Bekerjalah, maka keajaiban =)

Advertisements

2 thoughts on “Other Story

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s