it’s not easy, but…

Fajar!!!

Hari kamis kemaren aa bener-bener dapat pelajaran berharga dari seorang BM. Yah, sebut saja babeh panggilan akrab beliau. Subhanallah banget deh, ilmu yang gak ternilai harganya ’Jar. Haduh-haduh, jadi gak enak banget nih ’Jar diajarin melulu sama beliau. Tapi gak masalah, ini semua kudu aa jadiin motivasi, dan sosok beliau kembali jadi inspirasi. Yups! Jadi analis terbaik dengan mengeluarkan semua kemampuan terbaik ’Jar!

Nah, setidaknya ada delapan point sebelum akhirnya nih advis real. Yah, klo aa aja tiba-tiba gak yakin gimana ceritanya mau meyakinkan pimpinan. Here you are :

1. Bolehkan an?
2. Trus hitung kemampuan siapa?
3. Kondisi company lima tahun kedepan? Klo semisal key personnya kenapa2?
4. Isi personal guarantee? Klo yg buat kenapa2?
5. Penjelasan mutasi rekening? BKPN? BPK? BIR? PMJP?
6. Other kontrak 2011-2015?
7. Harga rumah gak kemahalankah? Indikasi?
8. Rek.tabungan son? NPWP?
9. udah itu dulu aja

Hmm, pokoknya begitulah ’Jar. Lagi gak pengen cerita yang laen nih. Ini aja udah cukup membuat ”tidak nyaman”, hahaha. Ayo Panji semangat! Prinsipnya hanya dua koq, ekspansif but prudent! Dan inget terus BNI prinsip!!

Banjarmasin, 17 Desember 2010
Untung aja Indonesia menang

2 thoughts on “it’s not easy, but…

  1. jangan curhat aja lu, ngadvis sana hahaha
    jangan males ots, klo g bisa pake perahu, berenang aja wkwkwkw

    but u r right bro, ga mungkin Allah SWT ngasih soal sma buat anak sd…so u can do n pass this life exam right…

    Prudent ya, awas klo mencret, URC yang ngelapin pantat nasabah mencret neh hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s