More Than Word: Garuda di Dadaku

Membaca titel postingan ini, gw langsung teringat pas lagi Makrab (Malam Keakraban) Jurusan Perikanan UGM tahun 2004 silam. Yups, acara pertama gw bersama-sama mahasiswa baru perikanan angkatan 2004 di Pantai Baron dan Kukup, Jogja. Nostalgic! Itu kata yang mewakili! Karena ada salah satu rekan yang melantunkan lagu ini saat itu. Sebuah lagu yang kali ini baru gw pahami maknanya (sebenarnya sih baru judulnya aja =)

dedicated for timnas

dedicated for timnas

Yupi! Lebih dari sekedar kata teman! Seperti Izzis juga pernah bernasyid penuh semangat dengan Kata-nya, mungkin bisa diartikan klo More Than Word-nya Extreem adalah versi baratnya. Hahaha, maksa tingkat tinggi! Yah, sudahlah, tapi gw hanya mau menjelaskan klo postingan gw kali ini bener-bener terinspirasi dari dua tulisan yg penuh semangat dari Bambang Pamungkas -Macan ’20’ Persija- dan penulis Surat Untuk Firman (sial, gw lupa siapa yg nulis, tapi dia itu satu almamater sama Tere~Liye di FE-UI). Dua tulisan menyambut second leg final AFF Cup 2010. Dua tulisan kontempelasi atas kekalahan 3-0 Garuda atas Harimau. Yah, gw juga yakin, Indonesia masih bisa menang!

Hmm, sebenarnya sih pengen banget dateng langsung ke GBK dan ngasih semangat langsung, tapi apa daya, hari rabu, tengah pekan, akhir bulan, akhir tahun pula (mana bisa cuti). Maka gw pun hanya bisa bantu doa dari Banjarmasin sini. Nonton bareng di kantor barengan rekan-rekan BNI Syariah Banjarmasin yang GAUL (Gaya dan Unggul). Ya Allah, semoga Indonesia menanglah, sehingga dengan kemenangan itu akan muncul semangat bagi seluruh warga negara Indonesia dalam menyambut perjuangan di tahun 2011 kelak (hahaha, gak nyambung banget yah). Yah, pokoknya begitulah.

Like BP says, “masih ada 90 menit kawan!”, like Shouhar says, “harapan itu masih ada”, like temennya Tere~Liye says, “bermain sepakbola dengan semangat dan kecerian Bang Firman”, maka tugas kita akhirnya hanyalah berusaha dan berdoa, untuk kemudian Allah yang akan menentukan hasil akhirnya. Yups, just do the best and let God do the rest…

Banjarmasin, 29 Desember 2010
Viva Indonesia, cukup 4-0 saja =D

One thought on “More Than Word: Garuda di Dadaku

  1. Pingback: Semangat Baja Suporter Timnas | Berita Bola Terbaru - Harian-Berita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s