Banua Bakisah!

Dan bekerjalah kamu, dan biarkan Allah, Rasul dan orang-orang beriman menjadi saksi atas kerja-kerjamu itu. Yupi! Dua hari terakhir ini ritmenya memang belum begitu cepat karena masih berkutat pada dua permasalahan yang sama, dua kasus yang sedari Senin saya tangani. Fuih, maka setelah dua hari berlalu, kamis ini harusnya clear semua urusan, bergulir ke Unit Operasional untuk kemudian diselesaikan.

Yah, menikmati semuanya sebenarnya sangat menyenangkan teman. Belajar hal baru. Bersua dengan orang-orang dengan segala keperluannya. Dan di BJS ini saya pun menemukan banyak hal lain selain dunia bisnis yang penuh dengan perhitungan dan analisa. Setidaknya ada dua hal menarik di BJS ini. Pertama tentang olahraga rutin yang telah dijadwalkan oleh rekan-rekan disini. Maka selain futsal setiap Sabtu pagi. Sudah hampir sebulan ini setiap tengah pekan kita main tenis. Yah, tenis! Olahraga yang sangat berkelas. Mendengarnya saja sudah tidak merinding. Maka setelah golf, ini memang olahraga kalangan terbatas teman! Ckckck, sekalian belajar sajalah pikir saya. Selalu hadir rutin di setiap malam Rabu atau Kamis. Sekitar dua jam kita ayunkan raket tenis itu. Memukulkan bola tenis melewati net. Seperti bermain ping-pong hanya satu lapangan besar. Seperti bermain badminton tapi tidak bermain di pergelangan tangan. Aih-aih, olahraga yang ini memang baru bagi saya, tapi menariklah, karena pada dasarnya saya memang senang olahraga 

Kemudian hal kedua adalah belajar membaca Al Quran dengan metode Ummi. Dan kita baru memulainya Rabu ini teman. Bersama Ust.Faid. Bersama kurang lebih sepuluh rekan di BJS. Maka kita sepakat, setiap Rabu dan Jumat jam 5 sore, kita akan belajar untuk membaca Al Quran dengan baik dan benar.

A-ba-ta-tsa-ja-ha-kho-dza-ro-za-sya-sa-sho-do-to-dzo-a’-gho-fa-qo-ka-la-ma-na-wa-Ha-a-ya.

Mari kita mempelajari bahasa penduduk langit ini teman. Karena belajar Al Quran dan mengajarkannya adalah sebuah keberkahan. Karena tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar. Bismillah. Tahsin jilid II yang semoga bisa saya selesaikan selama berada di tanah Banjar ini 

Subhanallah. Maka lupakan saja segala hal tidak penting dan menyita pikiran itu. Saat jam kerja, dari jam 8-jam 5, nikmati saja pekerjaan ini, workholic! Jaga amanah ini teman! Selepasnya, baru kita berekspresi sesuka hati. Seperti juga Rabu malam ini, selepas belajar metode Ummi, ada undangan pertandingan Futsal melawan Jamkrindo. Hahaha, menyenangkan juga bermain di Bun Yamin Futsal Ray 11. Nampak lebih kecil memang lapangannya. Tapi tetap menantanglah. Apalagi kali ini saya seperti memainkan peran dua dirigen lapangan tengah Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Hanya assist-assist dan assist, juga satu gol.

Alhamdulillah. Hmm, semoga Kamis ini kembali ceria. Berhasil menuntaskan satu amanah untuk kemudian beralih ke amanah berikutnya. Maka doakan saya teman!

Banjarmasin, 13 Januari 2011
Kayaknya jadi ke Jakarta nih, hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s