Tunggulah aku, di Jakartamu

Setiap weekend itu tiba, selalu saja melintas tanya dalam benak pikiran saya, “Koq bisa yah saya berada di Banjarmasin saat ini. How could? Pertanyaan yang terkadang membuat saya tersenyum sendiri, menikmati keterasingan di negeri orang. Kesendirian yang kadang membuat saya rindu akan sebuah kota dimana saya pernah tinggal dan dibesarkan. Yah, like Sheila’s song, “Tunggulah aku, di Jakartamu”.

Jakarta oh Jakarta. Jumat ini hampir batal rencana keberangkatan saya ke Jakarta. Nyaris saja kota itu tercoret dari tujuan darmawisata teman-teman di BJS. Sungguh, sangat tidak berharap kegagalan kali kedua mengunjungi ibukota, tepatnya pulang kembali barang sejenak dan bertemu orangtua. Sungguh, sangat ingin singgah melepas lelah dan rindu. Yah, saya ingin kembali ke kota itu, meski hanya sesaat saja.

Jakarta, 7 Agustus 2010
Pesawat itu mendarat dengan mulus di Soetta sekitar pukul 16.00 WIB. Sangat menyenangkan sore itu. Senja yang indah. Menikmati perjalanan yang teramat menyenangkan dari Surabaya menuju Jogja, kemudian dari Jogja saya kembali ke Jakarta. Saat itu memang ada beberapa urusan yang berhasil saya selesaikan dalam beberapa hari di akhir pekan itu. Silaturahim ke Jogja. Silaturahim dengan ikhwan-ikhwan SMA 14 angkatan 2004 dengan bermain futsal. Silaturahim dengan orangtua dan keluarga di Jakarta. Dan semuanya satu paket dengan misi utama. Ujian compre Program ODP 2009-2010. Alhamdulillah.

Singkat saja memang. Sedari Jumat malam meninggalkan lokasi OJT di Surabaya sana. Menuju Jogja dengan bus malam langganan (ah, saya lupa nama bus-nya apa). Silaturahim sejak pagi hingga siang di negeri keraton itu. Lalu berlanjut untuk kembali ke peraduan ibukota, Jakarta. Dan di Jakarta saya memang sudah men-setting untuk dapat berkumpul dengan 14 boys tersebut. Jauh-jauh hari kita sudah janjian ’tuk futsalan. Alhamdulillah-nya, semua terealisir dengan sempurna. Lalu Senin-nya, saya pun ke kantor besar USY di Sudirman sana. Bersua kembali dengan rekan-rekan seperjuangan macam Imron, Miki dan Sinta. Yups, waktu eksekusi kita memang sama. Hahaha, ujian BCM yang tidak akan pernah terlupakan sampai kapan pun teman!

Sesaat saja memang. Selasa agak menjelang siang, saya pun harus meninggalkan kembali kampung halaman ini, ”Say goodbye to Jakarta”. Entah kapan akan kembali lagi. Mungkin lebaran Idul Fitri saya akan kembali kesana. Tapi entahlah, waktu yang akan menjawabnya, someday…

Dan Sabtu pagi ini. Tepat pertengahan bulan Januari 2011, saya masih berada di rumah dinas dimana saya tinggal untuk sementara waktu kala bertugas di Banjarmasin. Wakil Pim.Cab BJS berbaik hati mengizinkan saya tinggal bersamanya karena keluarganya saat ini ada di tanah Jawa sana. Yah, sudah mendekati bulan kelima saya di tanah rantau ini. Belum sekalipun kembali ke kota asal. Menikmati dua kali lebaran di Negeri Kayuh Baimbai ini. Hmm, saat ini hanya bisa bersenandung penuh harap :

”Tunggulah aku, di Jakartamu. Tempat labuhan, semua mimpimu”.

Banjarmasin, 15 Januari 2011
Jelang kick off melawan Ukhuwah…

11 thoughts on “Tunggulah aku, di Jakartamu

  1. tetep yah, si melo’n sensitif ala panji :)
    but yes u r the big bro..so u have more responsibility 2 ur family..
    btw, lumayan enak y bisa stay drumah dinas..hehe

    • ha3x…
      suasana hati lagi mendukung waktu itu =D
      ditambah kondisi di rumdin yg subhanallah, comfort zone…
      *klo udah merantau baru deh ngerasain yg namanya homesick T_T

  2. aku merantau juga neeh… tapi biasa aja dah akh kayaknya… karena antum yang terlalu sensitif n melo ato ane yang terlalu cueks ya…xixixixixi

    • ha3x..
      klo ke ibukota mah gak bisa dibilang merantau bos >_<
      coba deh tinggal di luar Jawa, insy bakal ngerasain homesick akut T_T

      • jiah… mo ke ibukota, mo ke ibudaerah, namanya merantau adalah jauh dari rumah bro…..
        huh….. dasar…

Leave a Reply

