LIMA

Lima bulan sudah. Sungguh singkat. Tidak terasa. Seperti baru seminggu. Yah, anggaplah baru tujuh hari saya di tanah Banjar ini. Menikmati Borneo dengan segala pernak-perniknya. Menjelajahi negeri Lambung Mangkurat dengan semangat Kayuh Baimbai. Menjadi anak rantau di kampung orang ternyata memiliki sejuta rasa dan makna, tapi memang masih ada satu makna terpendam yang masih disembunyikan oleh Allah. Apakah itu? Saya saja tidak tahu, apalagi kalian =(

Akhir Agustus 2010 saya tiba. Hari Sabtu. Menjelang siang. Dan kini sudah hari Selasa. Awal Februari 2011. Fuih, rentang waktu yang panjang teman. Meski panjang itu relatif. Tapi lama itu memang mutlak. Hahaha, maka saya pikir lima bulan itu waktu yang cukup lama. Namun jika saya bandingkan dengan apa yang telah saya lakukan disini, untuk BJS, untuk **k*** dan untuk kebaikan diri saya pribadi, semuanya masih jauh, saya seperti belum melakukan apa-apa. Jauh panggang dari api. Butuh usaha lebih untuk mengejar semua ketertinggala tersebut. Fuih, challenging and fun teman!

Sebenarnya saya ingin sekali bercerita lengkap nan detail tentang aktivitas keseharian yang penuh tantangan ini. Tapi ternyata sulit sekali untuk meluangkan waktu barang sejenak. Ada saja alasan untuk mengatakan tidak sempat, inilah, itulah. Aih-aih, padahal waktu itu tidak akan pernah kembali, padahal terlampau banyak hikmah yang teramat sayang untuk tidak diceritakan. Maka doakan saya teman, doakan agar cerita urang banua ini dapat terus terkisahkan. Bukan untuk eksistensi teman, bukan, tapi untuk di-share-kan, agar menjadi bola salju kebaikan yang terus membulat dan membesar.

Yah, seperti perjalanan Selasa ini yang begitu ceria. Menikmati Lontong Orari, salah satu wisata kuliner di Banjarmasin selain Soto Bang Amat dan Nasi Kuning Bang Rahmat (Yea! Lengkap sudah yang saya kunjungi). Persiapan mukhoyam II yang cukup singkat (fuih, semoga dipermudah segala urusannya). Menyaksikan +/ 40 calon personil baru BJS hilir mudik di depan meja (karena mereka semua harus interview di ruangan babeh =). Bergelut dengan HA yang begitu dahsyat, tapi insyaallah bisalah! Juga pendingan seperti HK, SR dan BT. Februari ini harus lebih baik dari Januari!! Klo semuanya oke, insyaallah Maret ato April, kita bisa mengajukan diri untuk break sejenak aka cuti. Sip!!!

Maka seperti AC Milan yang saat ini tengah menjadi capolista, saya pun masih harus berjuang keras menuju puncak itu. Seperti lima bulan silam saat saya pertama kali jatuh cinta dengan Banjarmasin, semangat baru itu harus saya munculkan kembali. Insyaallah dengan amanah baru selain BJS (juga tahsin), saya akan berusaha dan berdoa (lebih). Maka doakan saya teman!

Banjarmasin, 2 Februari 2011
Alhamdulillah, besok libur =D

Leave a Reply

