Blogger Stylish Award

Assalamualaikum para blogger mania! Semoga kita semua dalam keadaan sehat wal afiat =D
Oiya, saya kan dapet award nih. Dan award itu ada aturan mainnya. Nah, inilah award itu :

keep blogging =D

keep blogging =D

Subhanallah, keren kan? So, cekidot gan :

1. Thank and link to the person who awarded me this award
Hmm, thx a bunch buat Langit 11 atas award ini. Semoga bisa jadi inspirasi agar tetep ngeblog. Yups, award kedua dari silaturahim dunia maya ini sangat menyenangkan hati. Aih-aih, kapan-kapan writer club kopdar-an deh, ‘coz sebagian dari kalian memang masih misterius buat saya. Hahaha, sekali lagi terima kasih banyak bos langit 11 =D

2. Share 8 things about myself
Hohoho, kenapa harus delapan? Yah, tapi baiklah, kita ikut aturan mainnya aja ^_^
1) Nama saya Panji Arohman, A-R-O-H-M-A-N. Hmm, mungkin klo di kaedah bahasa arab harusnya gak kayak gitu yah? Tapi begitulah ayah dan ibuku memberi nama itu. Artinya Lambang Pengasih, doa mereka, semoga kelak saya menjadi orang yang suka mengasihi sesama. Amiin.

2) Tanah air pertama saya adalah Kuningan, Jawa Barat. Yups, disanalah saya dilahirkan. Dua tahun awal tinggal disana (tapi jelas gak inget karena waktu itu masih umur 1-2 tahun). Bisa dibilang, inilah kampung halaman saya. Kemudian yg kedua adalah Jakarta. Tempat dimana saya tinggal dan dibesarkan, mulai dari usia 2-17 tahun. Home sweet home, karena disanalah ortu dan adik-adik saya kini berada. Lalu tanah air ketiga adalah Yogyakarta. Jogja mulai dari 2004-2009 telah menjadikan saya sebagai mahasiswa yang eksis. Ah, ini kota memang nostalgic. Speechless saya dibuatnya. Lalu keempat, hmm, sempat saya menuliskan Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Tapi nampaknya yg paling tepat adalah Banjarmasin! Hahaha, penempatan saya sebagai analis BNIS emang di luar prediksi. Unpredictable and have no comment for that. Kemudian selain Bintan tempat dimana saya KKN 2 bulan dan menemukan keluarga disana, maka Surabaya adalah salah satu kota yg wajib saya datangi kembali. Yups, disana saya bersua dengan Mirza Kun familly yg saya sudah anggap sebagai keluarga sendiri juga. Lalu tanah air kelima, hmm…

3) Sebut saja Three Bee. Banker. Blogger. Biker. Saat ini, itulah tiga profesi yang tengah saya jalani. Bermaisyah di perbankan syariah bersama BNIS Banjarmasin. Tetep nge-blog tuk berbagi cerita dan hikmah (especially for you ‘Jar, my lovelly brother). Dan bersepeda saat pulang pergi rumdin-kantor. Hmm, semuanya seru teman.

4) Apalagi yah? Makanan dan minuman favorit. Hmm, kentang goreng pedes dan air putih dingin. Dengan buah apel sebagai buah favorit. Oiya, kentang goreng pedes buatannya ibu saya adalah yang terlezat di dunia =D

5) Bolamania juga aka Soccerholic. Milanisti dan Jak Mania (hohoho). Sangat senang bermain bola sejak SD dan hingga saat ini. Cukup menguasai dasar-dasar permainan sepakbola karena waktu kecil sudah latihan sama klub kampung. Ah, pokoknya klo soal maen n nonton bola, bolehlah, cukup jadi prioritas buat saya. Hehehe…

6) Oiya, saya adalah anak pertama dari tujuh bersaudara. Alm. Fajar Arohman (9 April 1988-8 Januari 2006), Agung Arohman (semester VI Perikanan dan Kelautan UGM), Gusti Arohman (semester II Ilmu Kelautan UNPAD), Sri Endah Lestari (kelas II di SMA 71 Jakarta), Bangkit Arohman (kelas III di SMP 80 Halim PK) dan Taufik Arohman (kelas V SDN 07 Cipinang Melayu-tempat dimana ibu saya mengajar) adalah adik-adik saya tercinta. Ayah saya bernama Emon Arohman bekerja sebagai pegawai swasta di PT Silkar National @ daerah Daan Mogot dan ibu saya Iwat Solihat adalah seorang guru. Mereka berdua asli Kuningan dan berjodoh di Jakarta, sedangkan jodoh saya (lho?)

7) Hmm, apalagi nih? Di CV kayaknya udah lengkap semua deh. Di blog pun kayaknya saya udah cukup mengeksplor cerita keseharian saya. Oiya, ngasih tahu aja deh, kira-kira kapan dapet hidayah. Hmm, kayaknya pas ikut mentoring di SMA 14 deh, pas kelas I di tahun 2001. Kemudian ceritanya berlanjut sampai ke Banjarmasin deh =D

8) Nah, yang kedelapan adalah… Hmm, saya sendiri masih belum tahu deh mau ngisi apa. Tapi insyaallah di tahun 2011 ini akan saya isi point kedelepan ttg saya. Mohon doanya yah ^_^

3. Pay it forward to 8 bloggers that I have recently discovered
Oke deh, saya dedikasikan kepada para blogger yang menjadi inspirasi saya lewat postingan2nya:

1) Abe Naro Putra
Teman seperguruan waktu di Jogja, dan saat ini sedang S2 di Jepang. Ganbatte ne!

2) Rezki Hermansyah
My best pren in DKC UGM. Temen satu SMA-nya si Abe. Ah, lagi-lagi anak Jakarta dan sekitarnya (Bekasi tepatnya).

3) Adistya Pratiwi
Partner di BIMO. Best enemy I ever had, hahaha. Anggap aja ini hadiah tuk menyongsong the real world. Hohoho.

4) Asih Wiwidia
Partner di BIMO juga. Sekarang malah merantau di Jakarta dan sekitarnya. Dari Jogja untuk Indonesia yah bos!

5) Boy Cahyo
Obrolan terakhir saya dengannya adalah saat perjalanan Solo-Surabaya, salah satunya ttg blog. Hehehe, semoga tetep nge-blog juga meskipun sudah memiliki keluarga ^_^

6) Didi
Alumni 70 yang akhirnya punya blog juga setelah dikompor2in. Insy bakal kepake buat kehidupan di Tual sana bos. Sambil menjadi pengawas perikanan dan melihat laut lepas, seru tuh kayaknya nge-blog, hehehe.

7) Ewind
Baru buat blog juga. Tapi kebanyakan puisinya. Hahaha, dasar metal! Yg pasti kita emang bakal tertawa sendiri deh saat beberapa tahun kedepan liat postingan yg dulu-dulu n_n

8) Niefha
Masih dari personil BIMO juga. Suka memposting ttg celoteh anak (karena psikologi kali yah?). Tapi sekarang lebih apdet di FB kayaknya, hahaha. Salam blogger aja bos =D

Hmm, sebenarnya masih banyak yang seharusnya dapet award itu. Para laskar blogger, anak2 BIMO yg laen, team di writerclub, ato bahkan di MITI M dan muaasih buaanyak lagi. Tapi yah segitu dulu aja deh. Semoga awardnya bermanfaat. Memotivasi kita untuk terus menebar kebaikan lagi lewat diary dunia maya ini ^_^

Banjarmasin, 25 Februari 2011
tanggal 25 selalu menyenangkan, hohoho…

44 thoughts on “Blogger Stylish Award

  1. *tepok jidat* ternyata dia anak SMAN 14..ckckck
    angkatan berapa pak? 2004? kenal sama bocah2 geng dodol dong..?

    kak abe itu pasti kakaknya kak sekara & dek mayang..
    maklum, satu imperium juga nih kite bareng ma kak eki..

    oya pak, langit 11 itu apa ya? #kepo

      • yoi donk! 14 is d’best, 2004 pula, hohoho. Klo genk dodol macam reja ikhwan, indah katinanda, lukman auliadi, safriza adi laksono, ipah wardatulail, miranti dan asep adalah best pren bos =D
        *sedang Abe n Eki mah temen senasib waktu di jogja*
        -question ttg langit 11 langsung dijawab ybs =D

  2. ah SMAN 14, itu kan letaknya gak jelas..
    kayak mati segan hidup tak mau (bekasi kagak, jakarta juga udah masuk bekasi, hehe)

    oh, jadi pak panji tuh dulu anak OSIS tho?
    di UGM emangnya ambil apa?

    ini tulisannya masih gak konsisten manggil diri sendiri. aku apa saya jadinya?

    seru kan main sama bocah2 SMANSASI..
    (gak nyambung)
    Kalo saya sih, serba ‘is’ pak katanya..

    Sanguinis, Koleris, Manis, agak narsis, tapi gak bau amis..hihi

    • maksood?!?! 14 itu jelas2 berada di Cililitan, wah gak gaol loe?
      FYI, sy dulu ikut bantu2 aja di eskul bola n rohisnya (jd secara g langsung OSIS juga sih=)
      Trus terdampar di dunia Perikanan & Kelautan sama kayak Abe, Siwi, dll (dan interaksi dengan mereka, dodol, hahaha). Oiya, insy sy gak pernah pake kata aku-kamu klo nge-blog (kayak udah jadian aja), jadi klo gak pake saya, gw, yah aa (just when I talk w/ my lovely brother, fajar)
      ~is-is-is, Ipin-Upin mode on =D

  3. iye..tapi pan yang sekolah disandang (yah, keluar dah bahasa bencisnya), kebanyakan bocah2 yang tinggal di bekasi. 11-12 kayak 81.

    jyahaaha..kalo orang gak tahu SMAN14 mah wajar deh kayaknya..
    yang keterlaluan tuh kalo orang gak tahu SMAN1Bekasi (mulai deh, rasis*ngajakin berantem)

    contoh kalimat gak konsisten nih:
    “Nama saya Panji Arohman, A-R-O-H-M-A-N. Hmm, mungkin klo di kaedah bahasa arab harusnya gak kayak gitu yah? Tapi begitulah ayah dan ibuku memberi nama itu.”

    eh iya kak, pernah gak sih nyoba nulis2 hal yang lebih serius buat dibukuin gitu..? ^^

    • hmm, 14 doesn’t need popularity, but from 14, d’aloemny get popularity (dunia wal akhirat insy =)

      klo SMANSA, nuansa daerahnya masih kerasa gimana gituh (world war III)

      ttg akhiran-ku, sebut saja itu ketidaksempurnaan, hahaha, apologi…

      -hal serius buat dibukukan? ant sendiri? klo sy sih masih sangat terobsesi tuk buat buku ttg “Fajar”

      maka doakan saya teman ^_^

  4. kalo buku keroyokan dan beberapa jurnal bersama yang diterbitin sih pernah..
    tapi belum yang eksklusif dan hanya memuat nama sendiri..hehe (pamer)

    boleh tuh, kapan mau dibuat?

    wedew, world war III (ini siapa yang pasukannya dajjal & siapa yang pasukannya imam mahdi nih?)

    btw, fajar itu siapa kak?

    • oiya, udah pernah baca Gumam Rumpun Selibu belum?
      wah, pokoknya klo buku masih sebatas obsesi bos, biarlah eksis dulu di blog ’till world war III =)
      *Fajar itu saudara, teman, partner dan rival terbaik saya….

  5. Merci beaucoup Ji..hehe..pdhl di udh lumayan lama jg y gak post WP lagi..coz di job barunya jd perawat Bapak di nih..’n bahkan ada kmungkinan jg ni bro gw gak ambil tualnya..heksheks..well, let see deh

    • Oooo…
      insyaallah akan ada hikmahnya pasti bos… tetap semangat dan pantang menyerah, n salam buat bokap ente ^_^v

    • hahaha, ant soalnya udah dapet dari yg laen ‘Pid, ini spesial buat newbie n yg pada vakum nge-blog biar semangat lagi =D

  6. pengarang & penerbitnya siapa kak? (mau coba cari di bookfair kalo ada uang), hehe..
    buku tentang apaan sih kak? *penasaran*

    btw, maafin kakak kelas saya bos..
    kalo suka becanda..

    • @ ega
      Gumam Rumpun Selibu, penerbitnya lupa, penerbitnya Forsalamm PN, itu pun kayaknya limited edition bos, Jogja Only, jadi emang kudu ant hunting ^_^
      *saya maafin beliau

      @ eki
      beliau juga saya maafin
      *SMANSA emang aneh, hahaha =D

  7. alhamdulillah yang dibilang aneh cuma SMANSA doang..

    SMANSASI mah keren selalu..

    oi kak, kak eki tuh diingetin ya buat posting tulisan baru, biar blog-nya gak jamuran..hehe

    kakak juga jangan lupa (udah kayak ibu2 yang ngingetin anaknya minum obat cacing aja)

    • haduh, tanpa perlu saya tambahkan SI-nya yah udah jelas atuh >_<

      *hmm, punya sy sama punya eki masih cukup apdet punya sy kayaknya, emangnya pny ant apdet tiap hari?

  8. dicek dong..
    dicek mangkanye…
    *kalo di rumah qur’an minimal ngaji 3 juz sehari, nah..nulis pun mesti kayak gitu, minimal 1 tulisan sehari*
    (udah kayak minum obat)

    ini mutaba’ah tujuannya meneladani Rasulullah Shalallahu’alaihi Wassalam di kala bersama Umar bin Khattab ra. & Abu Bakar ash Shidiq, ya!

  9. aamin, fastaqim kamaa umirtaa..
    Sama2 ya pak, mohon do’anya juga..

    soalnya di dunia itu ada beberapa hal yang sederhana tapi tak sederhana, mudah tapi tak mudah..

    di antaranya:
    sabar, ikhlas, istiqomah, dan tawakal..^^

  10. kembali mengecek kesalahan saya..
    ya, ternyata saya semakin yakin kalau saya salah baca disini..
    hehe..^^

    *masih berada dalam sebuah aforisma 50* (a.k.a membaca 50 halaman luar biasa) ^^

    • Oiya, minta semacam komen yg kayak di buku2 sekalian yo (lupa istilahnya apa)!
      *dwiloginya juga udah jadi tuh bos, tinggal triloginya aja nih =D

  11. testimoni gitu maksudnya? tapi kan saya bukan orang terkenal oom..
    ndak menambah marketing value nanti..

    oya oom, itu aturan main stylish blogger award gimana sih? *norak gitu ceritanya*

    btw, MP saya udah ada guestbook buat non MP, jadi bisa meninggalkan jejak kalau mau *promosibinpamer* =D

    • semacam itu bos, tp istilahnya bukan testimoni (haduh, saya lupa lagi =(
      *aturan maen blogger award:
      1) ant kudu ngucapin terima kasih kepada orang yg ngasih award ini
      2) ant ceritakan 8 hal tentang ant
      3) forward award ini ke 8 orang yg lain
      udah, itu aja bos..

      oiya, insy sy coba cekidot ke MP ant deh ^_^

Leave a Reply

