Selamat Pagi!

Kurasakan hangat indahnya sang mentari
membangunkanku dari tidur yang lelap ini
Sinarmu yang terang mulai memasuki mata
dan mengusirku dari alam mimpi

fresh morning =D

fresh morning =D

Dan kini kubergegas tuk segera siapkan diriku
tuk mulai menjalani hari ini
Tak sabar ku temui seluruh sahabat yang tersenyum
menyambut datangnya pagi ini
Dan kukatakan..

Mari kita awali kisah pagi ini dengan bintang gemintang. Pagi. Waktu yang sangat menyenangkan, menenangkan, menentramkan untuk, tidur lagi, hahaha. Yah enggaklah, kalau bisa sih jangan biasakan tidur lagi setelah bangun pagi, karena apa? Karena males banget dengernya. Hmm, walau terkadang klo udah tepar banget dan malamnya begadang, biasanya saya pun, tidur lagi!

Hehehe, tapi enggaklah. Ternyata saya baru sadar klo sejak kecil, aktivitas keseharian saya sudah dimulai semenjak pagi. Usia sekolah, TK-SD-SMP-SMA-Kuliah. Hmm, mungkin sedikit pengecualian saat kelas 1 SMP masuk siang dan kuliah yang jadwalnya memang tidak mesti pagi. Lalu berlanjut saat belajar di BNI Banking School dan iBNI Banking School (alias ODP 2009 bersama Ocean Twelve and BCM Syariah). Dan terakhir saat sudah menjadi pegawai tetap di BJS. Yupi! Semuanya berawal dari sejak pagi. Minimal selepas Subuh, dan sangat sempurna ketika mengawalinya sejak QL di sepertiga malam (hiks-hiks-hiks, beberapa hari belakangan udah jarang QL nih).

Ah, pagi. Terkadang panik dibuatnya kalau bangun kesiangan. Terkadang dia menjadi momentum akan sebuah hari yang luar biasa hebat. Tapi terkadang dia juga berjalan biasa saja, sebatas rutinitas semu, tanpa makna, tanpa arti. Nah, klo sudah begitu, biasanya dikarenakan kondisi iman yang sedang turun. Tapi klo lagi dekat sama Allah, biasanya pagi itu akan selalu ceria teman!

Hmm, tentang pagi. Sebenarnya paling enak klo pagi-pagi itu maen bola. Hahaha, bakal dibela2in deh klo udah urusan ini. Bahkan bangun dini hari pun dijabanin, terutama untuk pertandingan AC Milan, hohoho, yah, lumayan, sekalian QL. Lalu yang sekarang saya rindukan setiap pagi adalah masakan Ibu. Huah!!! Lima tahun kuliah Jogja udah gak ada lagi tuh sarapan di rumah. Baru kerasa klo masakan Ibu adalah nomor satu di dunia. Apalagi pas sekarang terdampar di Pulau Borneo, sarapan adalah barang langka yang perlu dilestarikan. Hhh, sarapan pagi, apalagi dengan masakan Ibu, tidak tak tertandingi deh!

And the last but not least, kita akhiri kisah pagi ini dengan senandung ceria ala Ran yang tadi sempat terpotong :

Selamat pagi!!
Embun membasahi dunia dan mulai mengawali hari ini
Dan kukatakan:

Selamat pagi!!
Kicau burung bernyanyi dan kini ku siap tuk jalani hari ini
Kini bergegaslah siapkan dirimu untuk memulai menjalani hari ini

Banjarmasin, 14 Maret 2011
Jadi inget Fajar and pertemuan pertama dengan Ocean Twelve…

25 thoughts on “Selamat Pagi!

  1. Selamat pagi, Panji! selalu senang dengan pagi. Dan pagi akan selalu bergairah bagi orang-orang beriman yang dekat dengan Rabbnya: Allah swt. Selalu kurindukan pagi yang bergairah!

  2. kalo bangun tengah malam untuk lihat bola dan sholat tahajud, aq ada temennya nih… tapi maaf, saya milanisty.. hehehe,

      • hahaha.. maaf, bukannya hilang ya?? hehehe, saya bukan milanisty, tapi saya sering nonton pertandingannya.. hehehe,

  3. bangun pagi karena bola??? milanisti??? wah sama banget sama abahnya kiani nji… Bela- belain bangun kadang pake alarm… untung kiani ga ikut bangun, jadi ikut2n deh kadang2…

    tapi pagi emang menyenangkan….

  4. @irma n retno
    klo pada seneng nonton milan, itu artinya milanisti juga bos, tp mungkin tingkat militansinya aja yg berbeda2 (apa coba?!?!)
    *tetep dukung milan tuk dapet scudetto 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s