Merak-Ice Cream-Menari

M-I-M. Bukan Men In Black. Bukan juga M2M yang suka bernyanyi (bener gak sih). Bukan juga M-I atau I-M. Tapi ini MIM. Gak tahu juga saya apa maksud dari ini semua. Ketua Writers Club memang suka aneh dan berpikir diluar kebiasaan. Tapi mungkin intinya sih baik, mengajarkan kita untuk tetap menulis, dan tentu saja, berbagi hikmah melalui tulisan. Dan kebetulan kali ini tentang M-I-M, here you are :

KKN Bintan 2008: Merak, Ice Cream & Menari

KKN Bintan 2008: Merak, Ice Cream & Menari



Merak. Pelabuhan di ujung barat pulau Jawa. Saat ini nampak begitu dekat dengan pelabuhan itu. Jujur, walaupun belum pernah kesana, sekarang ini koq nampak begitu dekat yah dengan saya. Hmm, padahal sekarang saya tengah berada di Banjarmasin. Dan jelas, saya lebih prefer untuk ke Soetta jika ternyata cost-nya tidak jauh berbeda. Yah, Merak-Bakaheuni, suatu waktu saya akan menginjakkan kaki di tanah Sumatera sana. Entah, Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Lampung, Palembang atau Bengkulu. Insyaallah…

Ice Cream. Jelas tidak ada relasinya dengan Merak. Namun jika kita kaitkan dengan sedikit terpaksa dengan Burung Merak, tentu ada persamaannya teman. Itu semua terkait warna. Yups! Keduanya selalu cerah. Bahkan Ice Cream itu sungguh sangat menyegarkan. Fresh! Meski jarang-jarang makan Ice Cream, tapi setiap menghadiri undangan pernikahan, saya selalu menyempatkan diri untuk mencicipi Ice Cream jikalau tersedia (apalagi klo rasa Duren, hmm, yummy =)

The last tentang menari, dancing. Sama sekali tidak pandai dan tidak tertarik (kecuali pada saat kondisi amat sangat terpaksa). Cukup sekali saya menari di panggung pada saat KKN di Pulau Bintan 2008 silam. Dan jangan sampai terulang, karena agak gimana gituh (waktu SMP hampir juga ikut menari, tapi tidak jadi untungnya). Tapi memang pada saat saya di Bintan sana, tarian melayu sungguh sangat mempesona dan luar biasa (klo sebatas melihat, saya sungguh sangat tertarik). Nah, klo menarikan jari di atas laptop bolehlah! Klo bahasa Jakartanya, biar gw jabanin deh!!

Singkat. Padat. Jelas. Tentang Merak, Ice Cream dan Menari. Tersambung dengan apa adanya. Mari kita belajar merantau dan mandiri dari Merak, kecerian dan kemeriahan dari Ice Cream serta tak lupa, keindahan dan kehebatan dari menari. Semoga bermanfaat =D

Banjarmasin, 20 April 2011
Satu minggu dari sekarang adalah penentuan…

5 thoughts on “Merak-Ice Cream-Menari

    • akh arso!!!
      antum tuh selalu ngingetin saya tentang arti sebuah keceriaan, apalagi klo barengan sama aam, itox n elang..
      *kapan nih qt “dugem” lagi =D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s