I’m Proud to be Muslim!

Islam. Awalnya gw sangat beruntung karena semenjak lahir sudah dalam keadaan Islam. Yah, bokap-nyokap muslim. Maka semenjak kecil gw pun sudah Islam. Tapi klo ditanya, kapan kira2 gw bener2 ngerasa sebagai seorang muslim? Insyaallah gw jawab dengan tegas, pas gw SMA, pas gw ikut Rohis. Hmm, bisa dibilang, gw dapet hidayah disana…

muslim14_2004

muslim14_2004

Rohis 14. Jujur, gw pribadi pas awal2 masuk 14 pun bingung. Pilihan kedua sih. Temen2 dari SMP 80 pun hanya segelintir. Dan SMA adalah nuansa baru teman! Sangat berbeda. Putih abu-abu ternyata menyimpan banyak misteri, misteri yang akhirnya terungkap menjadi sebuah cerita seru yang sangat mengesankan, like I remember-nya Mocca deh =D

Oiya, balik lagi ke Rohis 14. Rohani Islam SMUN 14. Catet, ini bukan eskul, seluruh muslim di 14 otomatis adalah anak Rohis. Dan pas awal masuk, pas MOS 3 hari, mentoring di mesjid Al Huda 14 adalah acara closing bagi seluruh siswa baru yang beragam Islam. Hmm, itulah entry point-nya gw pikir.

Time Flies…
Sekarang usia gw udah hampir seperempat abad. Hampir 10 tahun yang lalu gw meninggalkan SMA 14 tercinta. Dan hari ini, 27 April 2011, gw nemuin sebuah Foto yang sungguh sangat nostalgic! Foto sebelum kita, anak-anak kelas 3 pada mau berangkat DT 3 ke Gunung Bunder.

Oki hidayat, Isa Yahya, Muhammad Hasanudin, Danar Permana, Arif Tanggon, ahmed, Tri Ayodha, Adi Suhadiyatno, Ahmad Syahri Rizqi Haqqi, Lukman Auliadi, Henggar Kusuma Putra, Arif Ristanto, Panji Arohman, Deri Marret, Rio Suryantoro, Barnard Wiraharja, Rekrian Bre, Reza Ikhwan, dan arifin. Yupi! 19 anak muda yang diiming-imingi kemping perpisahan, hohoho ^_^

Hehehe, enggaklah. DT 3 alias Daurah Tarqiyah 3 hanyalah acara kemping biasa untuk anak2 kelas 3 di SMA 14. Acara pelepasan sekaligus persiapan untuk menapaki kehidupan kampus yang tentu berbeda dengan masa SMA. Dan para alumni Rohislah yang udah bersusah payah menyelenggarakan acara ini untuk para adik kelasnya, agar ketika di kampus nanti bisa tetap istiqomah dalam kebaikan, tetep aktif dalam segala kegiatan yang bermanfaat, tetep jadi anak yang shaleh dan cerdas. Itulah yang gw dapet dari Rohis, pemahaman yang sederhana namun penuh makna dari Islam.

Maka saat ini gw udah sangat bersyukur bisa belajar banyak hal dari sana. Tentang Iman, tentang Islam, tentang Ihsan. Yah, tentang keikhlasan. Allah memang tahu yang terbaik buat gw, dan pilihan pertama tidak selalu yang terbaik bukan. Jadi apapun yang terjadi, yakin deh, bahwa Allah selalu ngasih yang terbaik buat gw, buat elu dan buat kita semua.

Banjarmasin, 27 April 2011
Syukur dan Sabar, mungkin itu kunci utamanya n_n

2 thoughts on “I’m Proud to be Muslim!

Leave a Reply

