Ikhtiar Langit

“Saatnya memaksimalkan ‘ikhtiar langit’ sobat. Sebab engkau tak akan pernah menemukan keyakinan hakiki jika setiap usaha hanya mengandalkan logika bumi. Logika langit mengajarkan bahwa di setiap ujung harapan akan selalu ada Rabb yang menjemput harapan itu, hingga engkau akan berdecak kagum kepada-Nya”
*untuk sebuah penantian yang tak akan pernah tersiakan

Dalam sejarah hidup saya, sudah tiga kali saya menggunakan ikhtiar langit. Pada saat pasrah akan melanjutkan kuliah di PTN mana, saat-saat menunggu kesembuhan adik saya Fajar, serta saat akan memasuki dunia profesi. Dua diantaranya sudah terungkap hikmahnya. Sedang untuk “Fajar Terbenam”, saat ini saya masih berusaha agar mampu mengibarkan kembali Panji-Panji seperti dulu kala.

Yah, ikhtiar langit. Puncak dari segala ikhtiar yang telah dilakukan. Dia tidak mudah untuk dipahami. Terkadang kecewa luar biasa saat kenyataan tidak sesuai harapan. Bahkan dalam kondisi ekstrim, bisa saja ‘futur’. Padahal Allah selalu menjawab dengan jawaban terbaik apabila kita sudah pada fase ikhtiar langit. Begitulah memang manusia.

Dan seperti saat ini, entah untuk urusan apa, saya kembali berada pada fase ikhtiar langit. For a long time…

Yah, pengen banget kembali ke fase ikhtiar langit menjelang terbenamnya Fajar. Nyesel banget ‘Jar waktu, bahkan hingga sekarang. Maka doakan agar fase ini bisa aa lewati dengan penuh kearifan. Bijak menyikapi keputusan langit. Dan tetap yakin, bahwa Allah memang selalu memberi yang terbaik ^^

Banjarmasin, 28 April 2011
Start again…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s