Rahasia di Balik Awan ^_^

Ketika aa gak dapat SMP 109 dan dapatnya SMP 80, aa baru sadar klo semua itu ada hikmahnya ‘Jar. Karena di 80 aa jadi mengenal komplek Halim P.K. dengan segala atribut militernya, aa jadi mengenal banyak sahabat yang menjadikan masa SMP aa sangat ceria dan menyenangkan. Sungguh, hikmah itu datangnya belakangan.

Kemudian, ketika aa gak dapat SMA 81 dan dapatnya SMA 14, aa pun baru sadar klo hikmahnya sangat dalam. Karena di 14 inilah aa mengenal Islam secara lebih dekat. Yah, mungkin di SMA 14 inilah titik balik kehidupan aa, jadi paham bahwa manusia itu diciptakan oleh Allah SWT adalah untuk beribadah. Sungguh, hikmahnya adalah hidayah.

Lalu, saat aa gak lolos SPMB dan Ujian STAN, dan terdampar di UGM, aa pun baru sadar klo lima tahun kehidupan di Jogja itu sangat mendewasakan. Luar biasa mengesankan dan penuh tantangan. Pengalamannya sungguh tak ternilai ‘Jar! Nostalgic and inspiratif!!

Saat kemudian Fajar terbenam di 8 Januari 2006, Allah kembali mengingatkan aa tentang kematian, tentang hakikat kehidupan. Sungguh, ini adalah hikmah termahal yang harus aa bayar atas kelalaian dalam berdoa. Doa aa untuk kesembuhan Fajar ternyata dikabulkan Allah dengan cara yang lain ‘Jar. It really hurts me ‘till know..
*tapi aa berjanji untuk dapat khusnul khotimah, sehingga kelak kita dapat berjumpa kembali di Jannah-Nya, aamiin…

Berikutnya, pas aa gak lolos tes kerja di Sanbe Farma, BRI dan Nesstle, dan malahan diterima di ODP BNI 46, aa pun baru sadar klo mungkin inilah jalan aa untuk beribadah di BNI Syariah. Bekerja menegakkan ekonomi Islam. Subhanallah, meskipun jauh berada di Banjarmain sana. Hikmahnya pun mulai aa pahami ‘Jar. Seperti Naruto yang punya jalan ninjanya sendiri untuk menjadi hokage, maka inilah jalan ninja aa untuk menjadi the best BM in BNIS, InsyaAllah…

The last but not least, seperti kata seorang sahabat, “Pepatah bilang kalau Jodoh itu di tangan Tuhan, maka itu biar ga ditangan Tuhan terus, harus diambil, diikhtiarkan dengan cara terbaik”. Hmm, belum tahu ‘Jar bagaimana endingnya sampai sekarang. Just wanna says, “Maka doakan saya teman!”

Banjarmasin, 23 Juni 2011
Jelang Serdadu Kumbang =D

4 thoughts on “Rahasia di Balik Awan ^_^

  1. quote, “Seperti Naruto yang punya jalan ninjanya sendiri untuk menjadi hokage…” ; jauh amat..

    amin.. selalu brader
    udah nonton filmnya nih..

  2. sepakat pak, tugas kita hanya berikhtiar dan berdoa, hasil akhir sepenuhnya milik Allah. apapun hasil akhirnya pasti ada hikmah ketika kita bisa mengambilnya. kuncinya adalah keep husnudzon billah.
    Teringat sebuah ayat:
    “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216).

    • Astagfirullah…..
      Hampir lupa ada Surat Al Baqarah ayat 216 >_<
      *bener banget tuh bos, Allah selalu tahu yg terbaik bagi hambanya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s