Jelang Ramadhan 1432 H

Alhamdulillah ‘Jar, hari Senin besok sudah masuk bulan Ramadhan. Dan Ramadhan kali ini, adalah jilid kedua saya menunaikannya di tanah Banjar, insyaAllah. Yupi! Bener2 gak kerasa dan gak pernah terbayang sebelumnya. Dulu pas Ramadhan terakhir di Jogja 2009 silam, sempat aa bertanya2, akan dimana aa akan menikmati Ramadhan selanjutnya. Dan jawaban atas pertanyaan aa itu adalah Surabaya dan Banjarmasin, keduanya bersama profesi aa sebagai analis di BNI Syariah. Subhanallah, unpredictable banget deh ‘Jar.

H-1 menjelang Ramadhan ini aa juga masih harus menyelesaikan tiga juz tersisa agar awal Ramadhan besok tepat dari Juz satu tilawahnya. Fuih, seharusnya udah selesai dari kemaren2 nih ‘Jar, tp insyaAllah masih bisalah. Jelang Ramadhan kali ini persiapannya juga cukup jatuh bangun sih ‘Jar. Hmm, mungkin lebih banyak jatuhnya kali yah, fuih, payah nih ‘Jar. Tapi aa bertekad untuk dapat menjadikan Ramadhan ini lebih baik dari Ramadhan tahun lalu. Yah, insyaAllah tanggal 26 Agustus aa juga bakal balik ke Jakarta, jadi anggaplah itu reward atas keberhasilan aa dalam “menikmati” Ramadhan nanti.

Terus apalagi yah ‘Jar? Oiya, semoga ini juga Ramadhan terakhir aa berstatus single. Yah, tapi Allah jelas lebih tahu ding apa yang terbaik buat aa nanti. Hmm, maka doakan saya teman! Kemudian terkait target Ramadhan kali ini, hmm, coba kita sesuaikan target pribadi dengan target kelompok nanti. Lalu halaqoh anak kader? Tetep jalan deh insyaAllah. Target menulis? Hmm, bagaimana klo qt nulis untuk lomba novel Republika. Oiya, ada juga ding lomba menulis dari DPW, yuhu! Ikutan ah, insyaAllah.

Paragraf keempat. Kayaknya itu dulu deh ‘Jar. Tetap semangat dan pantang menyerah ‘Jar. Mari jadikan Ramadhan kali ini lebih baik, lebih hidup, dan lebih berarti, insyaAllah 

Banjarmasin, 30 Juli 2011
Menuju Puncak Ruhiy, insyaAllah…

2 thoughts on “Jelang Ramadhan 1432 H

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s