Hari Ketiga, beberes rumah ^_^

Ramadhan hari ketiga. Rencana besar gw di hari ketiga adalah menghadiri buka puasa bersama bubuhan Gigi di Open Space Unlam. Hmm, tapi ternyata Allah berkehendak lain, rencana itu batal di tengah jalan. Yah, sore2 selepas jam kerja, akhirnya gw memutuskan untuk pulang saja ke rumah orang tua (halah, lebay.com). Enggak2, gw balik ke rumah dinas dan melakukan aktivitas yang sebenarnya udah gw jadwalkan di hari pertama ramadhan, beberes rumah, utamanya beres2 kamar ^_^

Yupi! Ternyata menyenangkan juga yah beberes kamer. Membongkar semua kertas2 yang gak penting. Membuangnya daripada jadi sampah yang memenuhi kamar. Dan kemudian menatanya kembali menjadi lebih rapih dan bersih. Hohoho, sungguh sangat menyenangkan ternyata. Oiya, gw pun kembali menemukan kolekti tiket XXI selama di Banjarmasin. Mulai dari Sang Pencerah, Dalam Mihrab Cinta, Rindu Purnama, Batas, ?, King’s Speech, dll. Hmm, nanti gw buat kuisnya deh terkait hal ini, hehehe. Lalu gw juga mulai menyadari, mengoleksi buku itu ternyata menyenangkan yah. Yups! Gw masih bercita2 untuk membuka mini library buat bocah2. Menjadikan buku2 yg gw punya menjadi lebih bermanfaat, meski banyak didominasi oleh novel, hehehe.

Lalu melompat ke urusan kantor (my second home in banjar), yah sudah mulai ada sedikit kemajuan ttg PBP. Klo bulan ini terkirim, jadi rekor BJS nih ngirim 3 ke pusat, meskipun ada yg repsol, hohoho. Terus apalagi yah hal menarik yang gw temuin di kantor. Hmm, kayaknya itu aja deh. Everything is under control…

Nah, lalu roadshow ramadhan kali ini berlanjut di masjid seberang Bun Yamin II, sayang, gw lupa namanya, dodol! Buka puasa disana, shalat Isya dan taraweh disana juga. Yah, ternyata seru juga yah jalan kaki sore2. Menikmati lembayung senja nan merah. Halah, koq jadi puitis gini sih. Hmm, ternyata ada enaknya juga menikmati kesendirian dalam kesepian. Yah, think positive aja sih. Ternyata masih banyak nikmat lain yang tidak gw syukuri. Astagfirullah.

Alhamdulillah, hari ketiga ramadhan pun berakhir dengan cukup perfect. Hanya mungkin menambah satu persoalan yang harus gw selesaikan segera, jadwal temwil MITIM di Kalimantan. Haduh2, aya2 wae nih pusat. Hadeeh, terus gmana dong? Gw diemin aja juga gak solutif. Syuro lagi, hhh, ribet nih. Ya sudahlah, biar nanti gw selesaikan secara adat. Bismillah…

Banjarmasin, 4 Ramadhan 1432 H
Progress! PBP !!

Leave a Reply

