Ramadhan 4th; Buka Sama Apa Ya?

Ternyata sudah Ramadhan hari ke-4 teman? Berbicara tentang target harian, everything’s is under control; target muraja’ah, hmm, masih S-T-U-C-K nih; target PBP, stil on the track; target lain2, for get it!

Tapi pertanyaan yang cukup penting menjelang berbuka hari ini adalah, buka sama apa ya?

Yah, ini seharusnya yang perlu gw syukuri. Gw masih bisa bertanya dengan lapang, buka sama apa yah nanti? Padahal klo gw mau mikir lebih jauh, masih banyak orang2 yg masih bingung, apakah besok masih bisa berbuka? Dengan apa?

Fuih, itulah salah satu hikmah berpuasa, merasakan apa yang dirasakan saudara2 kita yang lain yang kesulitan dan kesusahan. Astagfirullah…

Ramadhan hari ke-4. Sempat blog walking ke beberapa blog teman, dan cukup menarik postingan beberapa teman. Great posting pren! Yah, maka untuk apa gw nge-blog, hanya ingin berbagi kisah penuh hikmah ‘Jar, semoga. Semoga blog ini bukanlah tempat sampah yang gak berguna. Aa gak mau hal itu terjadi ‘Jar, maka doakan saya teman. Doakan semoga ini bisa menjadi sarana bagi saya, dan kita semua menggapai takwa. Yups! Like FLP says, “Menggapai Takwa dengan Tinta!”

Oiya, akhirnya tadi malah buka di rumah ‘Jar. Ta’jil ala kadarnya. Lalu berlanjut ke Ifthar di Ayam Kampung Kremes. And then taraweh di mushola sebelah deh. Yaah, mengulang taraweh di tempat yang sama nih, tapi gak apa2 deh. Yang penting taraweh, menikmati syahdu-nya malam ramadhan seperti dulu masih SD, SMP dan SMA. Hmm, pengen flashback ke masa itu deh ‘Jar…

Oke deh, kayaknya hari ini cukup dulu deh ‘Jar. Hanya ingin meminta maaf kepada mamah karena belum bisa ngasih kabar gembira yang lain. Yah, habis mau bagaimana lagi ‘Jar. Sekarang gw bener2 yakin, untuk urusan ini, yg bener2 bisa nolong gw adalah diri gw sendiri, tentunya dengan ijin-Nya. Insyaallah.

Banjarmasin, 5 Ramadhan 1432 H
Alhamdulillah, akhir pekan =D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s