Six Lap: Pit Stop!

Hari keenam. Benar2 berhenti dari laju cepat Ramadhan. Akhir pekan yang melelahkan. Menghentikan top performance yang selama ini udah gw dapet. Yah, ibarat pembala formula one di berbagai grand prix, finally, akhirnya gw pun harus masuk pit stop. Yah, pemberhentian sementara, entah untuk kembali mengisi bahan baker, ganti ban, atau apalah. Gw hanya berharap bahwa ini adalah bagian dari strategi cemerlang yang dulu pernah team kuda jingkrak Ferrari lakukan, bersama pembalap legendarisnya, Michael Schumacer dan koleganya dari Brasil, Rubens Barichello.

Oke. Stop. Gw gak bakal ngebahas banyak tentang peristirahatan yang seharusnya enggak gw lakukan. Yah, hari Sabtu ini, akhir pekan ini, gw benar2 manfaatkan untuk nyuci2, nyuci baju, nyuci jaket, nyuci piring, tapi belum sempat untuk nyuci sepeda, hmm, sayang sekali, sepeda gw masih berada di kantor. Udah seminggu gw jadi boncengers, nebeng sama si Abdi Jaya Persada. Maka menginaplah my lovely Polygon di parkiran untuk sementara waktu, semoga tidak untuk selamanya teman.

Oiya, hari ini juga sempet2nya gw nonton X-Men, The First Class. Keren banget teman! The history of Profesor X dan Magneto. Ternyata mereka berdua pada awalnya bersahabat. Persahabatan yang mengesankan. Tapi karena perbedaan idealisme, maka kedua menjadi musuh yang saling menghormati satu sama lain. Tentang mutant, hmm, sebenarnya ada gak sih kayak begituan? Hahaha, gak perlu dijawab teman. Hanya salut aja sama kejeniusan si Profesor. Profesor, seperti cita2 masa kecil gw yang akhirnya kandas di tengah jalan, lupakan.

Hmm, terus apalagi yah yang menarik di 6 Ramadhan kali ini. Hmm, awalnya sih pengen banget hadir di pengajiannya Ust. Arifin Ilham yang ternyata asli urang banua. Menghadiri undangan lagi. Yah, diundang sama Pak Fatwa Aji Lanang (alumni FE UGM dan temen seperguruan) untuk hadir di gatheringnya Amanah Group (one of the biggest batubara company in Banjarmasin). Oiya, uniknya lagi, ternyata istrinya beliau juga alumni Statistik UGM, namanya Mba Anjar, dan kayaknya waktu gw masih maba, gw pernah denger nih nama di jajaran elite Partai Bunderan. Wah, subhanallah banget, ternyata sempit banget nih dunia, jauh2 hijrah ke Banjar, ketemuan lagi sama ikhwah UGM. Subhanallah.

Terakhir, setelah menghadiri buka puasa bersama di kediaman Om Udin sekaligus aqiqahan putrinya, gw, Om Ipul dan Pak Jose pun langsung bulikan. Dan gw sengaja untuk turun di kantor, mau nonton Piala Super Italia antara Milan melawan Inter. Dan yang alhamdulillah dimenangkan dengan hebatnya oleh Milan, 2-1, lewat dua gol spektakuler dari Ibrahimovic dan Boateng. Alhamdulillah. Hmm, mungkin hanya satu hal aja sih yang gw sayangkan, hari keenam harus berakhir di Pit Stop. Semoga bisa kembali ke lintasan Ramadhan dengan sempurna, insyaallah.

Banjarmasin, 7 Ramadhan 1432 H
semoga hanya berhenti sementara…

Leave a Reply

