11 Ramadhan (GIGI mode on =)

11 Ramadhan. Episode pertama dari fase kedua Ramadhan. Subhanallah. Kata itu nampaknya sangat tepat untuk mewakili atas apa2 yang gw alami di hari kesebelas ini. Mulai dari sebuah harapan, amanah, ukhuwah, hingga silaturahim tanpa batas dari tanah Jogja di bumi Borneo ini. Amazing! Sungguh kamis yang sangat mengesankan teman!!

Berawal dari sahur dengan buah2an. Mungkin terdengar janggal bukan? Sahur dengan buah2an. Hohoho. Tapi memang inilah kenyataan yang terjadi di rumdin ray 6 no 69. Sebuah Mangga, beberapa butir kurma dan sepotong Semangka, akhirnya menjadi paket sahur buah2an di hari kamis ini. Untuk minumannya, gw sengaja milih Yakult. Yah, saya minum dua, setiap hari. Hahaha. Iklan banget nih. Tapi sekali lagi, yang gw harapkan dari sahur adalah berkahnya, maka bagi gw gak masalah dengan apapun sahurnya, yang penting teh botol sosro minumannya. Halah. Kagak2, insyaallah sejak merantau di Jogja, kriteria gizi dalam makanan tidak menjadi prioritas pertama teman, tiga hal yang menjadi kriteria penilaian makanan versi saya adalah, murah, enak dan banyak. Oke. Epik tentang sahur sudah selesai. Mari beralih ke aktivitas berikutnya.

Urusan pekerjaan. Kali ini Polygon Putih Abu2 mengantarkan gw dari rumdin menuju kantor. Go Green banget nih. Hehehe. Yah, memang agak nyeleneh juga sih alesannya kenapa sampai sekarang gw belum mengusahakan sepeda motor sebagai kendaraan utama. Hmm, kasih tahu gak yah? Okelah, gw bocorin aja. Jadi kenapa sampai sekarang belum make motor, pertama, karena gw masih single, jadi belum perlu boncengan. Kedua, biar ada alasan klo semisal ada ”acara” yang cukup jauh dan memberatkan untuk dihadiri, ”Afwan pak, saya gak ada kendaraan”. Astagfirullah. Enggak2. Just kidding. Biasanya nebeng koq klo semisal ada ”acara” yang lokasinya tidak terjangkau dengan sepeda. Eh, koq jadi melebar kemana2 sih, back to urusan gawean. Prinsipnya ternyata sama dengan ’amanah’ (haduh, berat banget nih bahasanya). Setelah selesai satu amanah, beralihlah ke amanah yang lain, begitu juga dengan pekerjaan. Maka setelah dari PBP yang sayangnya terpaksa tertunda karena satu dan lain hal, sudah ada sektor UMKM yang bisa dikerjakan. Bismillah, maka doakan saya teman!

And after work hour, it’s time to go for ifthor jama’i with my lovelly usar. Oiya, sebenarnya ada beberapa chat yang menarik untuk diceritakan. Mungkin lain waktu akan gw ceritakan di postingan yang lain, ‘coz it’s too private guys. Nah, seperti yang juga gw ceritakan sebelumnya, kali ini pun gw kembali nebeng karena lokasinya jelas gak mungkin dijangkau dengan si Polygon. Maka kali ini gw nebeng sama Pak Rizal, calon PNS teladan di Depag, hehehe. Dan ternyata memang lokasi buka bersama kali ini sangat asing buat gw. Kediamannya Pak Fatwa Aji Lanang cc Amanah Group. Fuih, alhamdulillahnya, karena gw nebeng sama Pak Rizal, tuh lokasi ketemu deh dengan mudahnya. Dan kita adalah yang pertama tema! Kemudian disusul Pak Akbar, Pak Haris NR apa Arsyad yah? Yang Ketua Iqra Club itu deh pokoknya. Lalu Pak Bambang, Pak Imam, dan Pak Agung dan Pak Muhajir. Pak Haekal sebagai amin idari tumben2nya ijin (katanya dih dapat surat perintah untuk buka bersama di kantornya, hohoho), begitu juga dengan Pak Haris Bea Cukai sebagai amin amali yang harus menghadiri agenda di kantornya. Pak Awan sendiri selaku naqib harus absen karena ada agenda di Jakarta. Dan yang rada aneh sebenarnya adalah Pak Fatwa Aji juga terpaksa ijin terlebih dahulu karena ada agenda Safari Ramadhan Amanah Group di sebuah Panti Asuhan di Pal 10. Yah, perguruan bapak2 yang aneh teman. Hohoho.

Nah, terkait agendanya apa, hmm, gak perlu gw ceritain deh kayaknya. Yah, seperti agenda usar pada umumnya deh. There’s no something special, karena yang bikin special yah karakter dari dari para anggota usar itu sendiri yang benar2 unik dan sangat berkarakter. Hahaha. Tapi memang perguruan gw yang kali ini sungguh luar biasa teman. Dipersatukan dengan amanah. Dipenuhi dengan sikap itsar juga (maksudnya saling menunjuk, antum aja akh, antum aja, hehehe). Subhanallah banget deh pokoknya. Someday akan gw ceritakan secara lebih spesial deh tentang mereka semua.

Oiya, mari kita lanjutkan dengan menu ta’jil dan ifthar kali ini.
Ta’jil : Kurma -yang super duper manis-, Es Kelapa dan Alpukat Sirup Hijau, Teh Hangat, dan buah2an dicampur keju dan susu (haduh, gw lupa namanya apa, kayaknya sih salad buah deh).
Ifthar : Ayam Bakar Presto Kedai Bambu Merah ala chief Muhajir. Hohoho, deja vu teman! Karena semalam pun di acara DPW menunya sama. Tapi tetap saja koq, enak, murah (bahkan gratis), dan banyak. Hehehe.

Alhamdulillah. Maka bagi anak2 kos seperti gw, agenda2 seperti inilah yang dinanti dan didamba, bahkan klo bisa dicadangkan untuk sahur sekalian. Hahaha. Ekstrim abiz! Yah, mau bagaimana lagi, membaca saja sulit (lho?). Dan agenda semacam ini masih ada banyak teman, di kantor, bareng temen2 FLP, MITI Borneo dan nanti pas balik ke Jakarta. Hohoho.

And the last but not least. Sepulangnya dari ifthar, gw taraweh di At Taqwa (ambil paket 8 rakaat), kemudian silaturahim akbar deh dengan kader2 KAMMI UGM yang kebetulan lagi ada di Banjar, sebut saja Rizky Umar dan Mb Mitha (beliau ngajak satu anak KAMMI Kalsel). Yupi! Dan Bakso Pal 1 menjadi lokasinya. Hmm, yummy! Enak juga baksonya. Dan seru juga reunian dengan bubuhan Jogja ini. Aih-aih, Jogja. Sungguh indah, terlalu manis untuk dilupakan. Sungguh mesra, meski beriring ketegangan. Someday gw bakal balik lagi deh kesana, pulang ke kotamu…

Alhamdulillah. Akhirnya selesai juga. Semoga bermanfaat. Semoga hari2 berikutnya lebih baik dari hari yang kesebelas ini. Semoga juga bisa segera hafal Al Muzzammil sebelum tanggal 17. Dan semoga urusan2 gw yang lain dimudahkan oleh-Nya. Aamiin.

Banjarmasin, 12 Ramadhan 1432 H
Nanti sore futsal, yuhu ^_^

4 thoughts on “11 Ramadhan (GIGI mode on =)

    • oiya, boleh tuh, di simpang darmo permai selatan iv bos, no 46 klo g salah
      *kompleknya tepat berada di belakang bnis surabaya koq ^_^

  1. Sungguh mesra, meski beriring ketegangan. *suka nasyid ini ;d

    kalo main kesini berasa tebak lagu. coba ada hadiahnya.. aye pulang bawa hadiah muluw dweeh. ahahah..

    • hahaha….
      sy menyebutnya soundtrack of my life =D
      *tp masih nunggu satu sountrack lagi nih >_<

      **maka doakan sy teman!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s