Bubar-in MITI-M Borneo

18 Ramadhan. Kamis. Sebenarnya sudah berlalu dua hari yang lalu. Sebenarnya pengen gw ceritain pas Jumat paginya. Seperti biasa. Evaluasi di hari berikutnya. Tapi Jumat pagi gw udah kehabisan energi untuk sekedar bercerita. Berita di kamis malam sudah membuat gw gak bisa nulis lagi, sudah habis untuk menyelesaikan satu obituary. Masih sedih dengan kepergian Pak Choesnoel…

Fuih, kamis. Tidak ada banyak hal yang ingin gw ceritakan kali ini. Semuanya masih berjalan normal dan apa adanya. Seperti hari kamis pada umumnya dan hari2 sebelumnya. Semuanya baik2 saja. Lebih baik kah? Hmm, bisa dibilang sih begitu. Alhamdulillah. Syukuri apa yang ada, begitu klo kata D’Massiv.

Maka mari kita syukuri dan evaluasi kamis yang sudah berlalu ini. Alhamdulillah THR masuk. Uhui. Bisa buat pulang kampung nih. Hehehe. Dan sorenya pun alhamdulillah bisa buka bareng temen-temen MITI-M Wilayah Kalimantan. Bareng Rizaldi PJ Unlam BJM, Ana dan Tika PJ IAIN Antasari. Minus Jidah PJ Unlam BJB yang harus pulang ke Jember karena ibunya sakit (semoga lekas sembuh yah bos), dan Rahman PJ Unmul (yang karena berada di Kaltim jelas menjadi kendala). Subhanallah. DKC-DKC. Sungguh sangat menantang memang untuk tidak mengatakan pusing banget. Yah, alhamdulillah juga sih ‘Jar, setidaknya aa masih bisa sedikit berkontribusi, mempertanggungjawabkan sedikit ilmu ttg DKC yang aa dapet di UGM dulu. Dan alhamdulillah juga, kali ini adalah kedua kalinya aa buka puasa bersama di Kampung Lauk. Hmm, menyenangkan juga.

Oiya, mungkin dengan team yang ini aa juga belum begitu kenal deket ‘Jar. Tapi aa akan berusaha untuk menjadi korwil yang baik, semampu aa, seoptimal aa, karena ini adalah amanah, dan aa harus bertanggungjawab. Fuih, insyaallah.

Lalu setelahnya, menyelesaikan target tilawah satu juz per hari (haduh, harusnya dua juz per hari ‘Jar, tapi aa belum bisa nih). Kemudian setelah taraweh, nyicil lagi novel 2-nya Bang Dony tentang Gusni2 dan Hary2, hingga akhirnya terlelap dan tersadarkan dengan berita lelayu itu…

Banjarmasin, 20 Ramadhan 1432 H
Untuk kisah dua hari yang lalu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s