My Story about Friday

Jumat. 19 Ramadhan. Hari ke-19. Mengawalinya dengan sebuah berita duka tentang kepergian Pak Choesnoel. Hanya bisa berdoa semoga Allah menerima amal ibadahnya. Aamiin.

Sedih memang pagi itu, but the life must go on. Suasana Bojes pag itu pun cukup warna-warni. Seluruh pegawai putra mengenakan seragam baju koko putih rapih, sedang putrinya mengenakan baju gamis putih dengan jilbab pinky. Yah, sore nanti ada Bazar Sembako murah dan Buka Bersama dengan anak yatim piatu. Bagian dari Manajemen Syukur BNI Syariah. Semoga bermanfaat nantinya.

Tapi jauh menjelang sore, akhirnya gw berkesempatan untuk OTS ke Kuin Selatan dan HKSN. Wah, kali ini bener2 proposal bisnis teman! Semoga hari Senin bisa dirampungkan. Lalu Jumatan pun berlangsung di At Taqwa. Yupi! Sudah janjian dengan saudara lama waktu di DKC UGM, senior gw sih, alumni Teladan 2003 tapi tinggal di Jakarta, Pak Endu Ahadiyat namanya. Orangnya cool, calm dan confident. Dan pas gw ketemu ternyata semakin subhanallah. Mushaf tidak hanya selalu di sakunya, mungkin juga sudah jauh berada di dalam hatinya. Ya Allah, pengen banget gw bisa shaleh kayak begitu. Maka selepas Jumatan itu jadilah gw ngobrol banyak sama beliau, kebetulan sekarang sedang ada pelatihan di HBI. Tapi beliau memang sudah tidak di Toyota lagi, sekarang sudah di Kominfo. Hohoho, Pak Tif banget nih, hehehe.

Oiya, akhirnya kita pun janjian untuk hang out bareng bada taraweh, menikmati jagung bakar di Siring Sabilal. Persis saat dulu menjamu si Syarif, ilmu ekonomi juga, tapi 2005. Hehehe, berarti sudah ada 3 tamu gw dari Jakarta yang silaturahim ke Banjarmasin, Syarif, Mb Mitha dan Pak Endu, who next?

Di kantor pun sempat berdiskusi panjang dengan babeh yang alhamdulillah sudah masuk lagi. Tentang pembiayaan transaksional, proyek, cash flow (hadeh-lagi-lagi cashflow). Insyaallah Senin sudah selesai revisinya. Lalu tentang advis sebelumnya, maka doakan saja teman. Kemudian tentang CCF dan HY, segera kita selesaikan akadnya teman! Semangat!!

Dan sore itu pun akhirnya tiba. Sebenarnya akan lebih menarik jika diceritakan dengan gambar ‘coz no picture=hoax, hahaha. Wah, senangnya bisa berbagi dengan sesama. Yah, kayaknya jadi orang Islam emang harus kaya deh, agar apa, agar bisa berbagi dengan sesame, agar bisa menolong yang lain. Yah, gak harus dengan harta sih, dan tergantung kitanya juga sih. Mungkin tepatnya, semoga kita memiliki harta yang barokah!

Nah, berarti sudah tiga hari terakhir ini buka dengan makanan yang amat sangat enak, belum nanti sore lagi, alhamdulillah banget ya Allah. Maka nikmat Tuhan manalagi yang hendak kamu dustakan? Dan penyempurna hari ini adalah kongkow bareng Pak Endu di Siring Sabilal. Hehehe, alhamdulillah udah taraweh sebelumnya. Yah, ngobrol banyak tentang Jogja, tentang dunia kerja, tentang amanah, huah!! Seneng banget bisa share banyak hal ama senior yang diam2 menghanyutkan ini. Butuh teman diskusi gw sebenarnya, diskusi dunia akhirat. Makanya klo ada saudara gw yang kebetulan lagi ada acara di Banjarmasin, maka gw bela2in untuk bisa silaturahim dan menjamunya. Anggaplah gw tuan rumah dan mereka tamunya, maka memuliakan tamu adalah salah satu prinsip gw. Insyaallah banyak deh manfaatnya.

Subhanallah. Jumat yang mengesankan teman. Kelelahan yang dibayar tuntas dengan kesempurnaan. Ramadhan mubarak!!!

Banjarmasin, 20 Ramadhan 1432 H
Nanti sore bukber keluarga besar Bojes =D

6 thoughts on “My Story about Friday

  1. ayo..mba Nia…ke Be Je eM, ntar kt ketemuan…hee…

    sayang siih… tahun tadi ga ada rakornas rji lg…
    (berharap bs silaturrahim lg sesama fe-nfe, kumpul bareng teman2 di seluruh cabang…)
    moga nanti dipertemukan lg ya…

    (numpang reuni di blog nya akh.panji, hee…)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s