Saturn-Day

20 Ramadhan. Episode terakhir dwilogi Ramadhan. Perfect? Yah, so far so god. Tepat akhir pekan, Sabtu. Hanya ada dua agenda besar hari ini, buka puasa bersama keluarga besar Bojes dan Itikaf pertama di Ukhuwah. Dua agenda yang insyaallah bermanfaat teman.

Sabtu. As usually I do, just sahur w/ beberapa butir kurma dan satu yakult. Hahaha. Lebih menyedihkan jika dibandingkan saat masih berstatus mahasiswa dulu. Hehehe, tapi bukan karena nasib yang lebih tragis sih, tapi lebih karena di dekat rumah memang tidak ada warung makan yang buka pas Sahur, klo di Jogja dulu mah, tinggal salto doank dari rumah. Hohoho.

Hmm, tapi tetap menyenangkan koq semuanya. Apalagi hari Sabtu itu hari libur. Jadi setelah menunaikan subuh berjamaah di mushala sebelah, tilawah dan al matsurat, gw bisa melanjutkan perjuangan kembali. Apakah itu? You know lah, bisa nyuci2 baju, beres2 rumah ato malah nge-blog. Yah, pokoknya begitulah =D

And then, sampai sore, emang gak ada aktivitas lain sih selain di rumah saja. Hmm, ngapain aja yak? Gw aja lupa. Tapi kayaknya emang gak kemana2 deh. Futsal jam 8 pagi jelas libur, halaqoh anak kader jam 4 sore juga libur. Maka seharian ini gw melanjutkan membaca novel 2-nya Bang Dony sekaligus persiapan untuk acara keluarga Bojes dan itikaf. Yuhu! I’m coming evening!!

When evening come. Gw mulai mikir, lho ini kan acara keluarga. Berarti gw juga harus ngajak keluarga gw dong. Hahaha, lupakan. Gw lupa klo gw belum berkeluarga, jadi nikmati aja masa single saat ini. Syukuri apa yang ada teman. Dan tentang acara di BJS ini. Salute buat babeh and team yang berhasil ngebuat nih cabang jadi the best branch in 1st semester. Subhanallah. Maka tugas gw adalah mempertahankan prestasi ini di akhir tahun nanti. Yah, insyaallah bisalah! Satu kata buat Bojes, Gaul!!!

Oiya, kita langsung beralih ke agenda terakhir hari ini deh. Itikaf di Ukhuwah. Salah satu base camp gitu deh. Pas dateng awal sih sepi, tapi berangsur2 ramai kemudian. Bismillah. Itikaf. Semoga bermanfaat aja deh. Semoga berjodoh dengan Lailatul Qadr. The last, untuk Ust.Rahmatullah (juga pengurus Yayasan Ukhuwah seperti Pak Choesnoel) yang malam ini juga dipanggil oleh Allah, saya hanya bisa berdoa semoga Allah menerima amal ibadahnya. Aamiin.

The last but not least, gw harus nyampe garis finish ramadhan kali ini dengan kemuliaan. Maka doakan saya teman!

Banjarmasin, 21 Ramadhan 1432 H
Dan Agus Banjarmasin pun kalah T_T

Leave a Reply

