Sudan Day ~

Hari ke-23. Travelling day! Yuhu!! Hari ini hampir dikatakan banyak dihabiskan di jalan, sepanjang perjalanan. Fuih, udah kayak perjalanan mudik teman. Dari Banjarmasin menuju Sungai Danau, kemudian kembali lagi ke Banjarmasin. Maka satu kata untuk perjalanan kali ini, jauh! Hohoho.

Oke, gw emang belum pernah nyobain jalan lintas sumatera, tapi entah kenapa gw ngerasa klo rute di Kalimantan itu gak jauh beda sama di Sumatera sana. Lebih dari sekedar mendaki gunung lewati lembah, tapi menyusuri rawa, kelapa sawit, jalan2 aspal sepi, panjang, berkelok-kelok, naik turun bukit dan jauh. Hehehe. Yah, kali ini misi besar gw adalah akad. Urusan khitbah sudah lewat, apalagi ta’aruf. Halah. Bukan2, bukan terkait urusan yang itu teman, tapi kali ini adalah akad pembiayaan, sekaligus cash supply ke capem. Fuih, mantab jaya dah!

Awalnya sih gw pengen berangkat pagi2, tapi karena satu dan lain hal, akhirnya berangkatnya rada siangan deh. Tapi gak jadi masalah ding. Lalu menikmati perjalanan dengan terkantuk2. Huah. Lagi gak bisa menikmati perjalanan ‘Jar. Bersama Om Ipul, driver muda Bojes, Om Agus, security mudah Bojes dan Pak Agus, dari pihak kepolisian. Jadilah berempat menyusuri jalan Banjar-Sudan.

Dan alhamdulillah, sampai juga kita disana sekitar pukul 2-an. Ngobrol sebentar sama Om Mul selaku pimpinan Sudah, kemudian kita ke tempat nasabahnya. Nyampe tempat nasabah, ybs masih istirahat ternyata, maka jadilah gw balik lagi ke Capem, nitip sama Om Mul aja buat akad-nya. Kemudian balik deh ke Banjar. Lalu pas nyampe SPBU Sudan, gw baru nyadar klo SKP dan formulir permohonannya kebawa ama gw. Hadeh! Maka balik lagilah gw ke capem. Dan sesampainya di capem, kata Om Mul, nasabahnya baru saja menghubungi dan siap untuk akad. Alhamdulillah, jadilah gw ke tempat nasabahnya lagi dan menyelesaikan misi utama hari ini. Alhamdulillah. Mission complete!

Kemudian misi kedua adalah titipan dari Mb Ike. Tapi sayang sekali teman. Gak ketemu tuh TKP. Maka balik sajalah langsung kita ke Banjar. Dan nyampe Banjar pun tepat Maghrib. Buka dulu di warung pinggir jalan, kemudian makan besar di Sari Laut. Rencananya sih di Muji Hartono, tapi karena ybs sudah tutup lapak dan diindikasi udah mudik, jadilah kita beralih ke warung lain. Menikmati menu Bawal/Kakap Asam Manis. Huah!! Delicious. Alhamdulillah enak banget ternyata, baru nyobaik gw. Terus udah selesai balik ke kantor, packing, dan balik ke rumdin. Alhamdulillah. Maka nikmat Tuhan manalagi yang hendak engkau dustakan Panji…

The last but not least, doakan semoga hari Jumat itu segera tiba, dan kita bisa balik ke Jakarta dengan tenang, segala urusan selesai dan dimudahkan. Aamiin.

Banjarmasin, 23 Ramadhan 1432 H
Just wanna say, alhamdulillah ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s