At Tin & IKRAR in memoriam

Bulan Ramadhan pas gw kelas 2 SMA. Seinget gw itulah pertama kalinya gw menginjakkan kaki di Masjid Agung At Tin. Masjid yang besar dan bagus banget di deket2 TMII. Yah, halamannya luas, tiga lantai, dan arsitekturnya mengagumkan. Seneng aja ngelihat masjid yang bagus2. Dan lebih seneng lagi pas gw ada di dalamnya, menjadi bagian sejarahnya. Yah, inilah cerita gw dan IKRAR di Masjid At Tin.

Hmm, berawal dari Ramadhan semuanya. Ada acara PESIAR (Paket Eksklusif Studi Islam Ramadhan) yang diadain oleh IKRAR (Ikatan Rohis Se-Jakarta Timur) di Masjid At Tin. Dan promosi yang dilakukan Akh Demi, senior gw di 14 yang ternyata juga ketua IKRAR sungguh sangat gencar dan masif. Akhirnya gw dan beberapa teman pun ikut, karena promosinya yang keren banget itu. Maka saat menjadi peserta acara tersebut memang sungguh mengesankan. Pembicaranya keren2, acaranya menarik, RSG-nya sungguh sangat mewah, dan suasana At Tin saat Ramadhan sungguh sangat kondusif. Gak menyesal gw dateng di acara ini. Acara yang ternyata menjadi entry point selanjutnya, yaitu pelantikan ketua baru IKRAR.

Beberapa bulan setelah PESIAR, kembali IKRAR ngadain acara, tapi kali ini yang dateng dari kelas 2 hanya gw doang. Konspirasi tingkat tinggi ini udah pernah gw posting sebelumnya, maka gak perlu gw ceritakan lagi. Singkat kata, jadilah gw penerus Akh Demi. Selama lebih dari setahun. Mantep banget. Maka setahun lebih itulah penderitaan gw, hahaha. Tetap tersenyum meski sebenarnya pusing banget. Tetap semangat meski sebenarnya udah capek banget. Tapi yah enjoy aja sih.

Pernah nyaris kehilangan motor di At Tin juga. Pernah juga menjadi delegasi At Tin di Sanlat DMI plus training zakat. Bantu2 panitia Ramadhan dan Idul Adha. Ngadain PESIAR, ngadain lomba2 macam cerdas cermat dan MTQ, ngadain acara bareng KAPMI Timur dan yang paling terakhir ngadain Leadership Traing skaligus mengankat Deni dari 14 juga tuk jadi pengganti gw sebagai Ketua IKRAR. Subhanallah. Menjadi kenal dengan beberapa teman Rohis di SMA2 se Jakarta Timur, meski hanya beberapa, 105, 39, 71, SMK Soedirman, 42, 91, 81, Syuhada, MAN 2 dll. Hmm, ukhuwah singkat yang mengesankan. Miss u all my pren. Pengen banget ketemu ama mereka lagi..

Yah, IKRAR and At Tin, satu kata buat mereka berdua, NOSTALGIC!

4 thoughts on “At Tin & IKRAR in memoriam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s