Last Tetra: Part III

29 Ramadhan. Hari ketiga yg belum terposting. Hari Senin yang awalnya gw kira hari Minggu. Yah, holiday yang tidak biasanya. Dan hanya ada satu agenda besar hari ini, persiapan pulang kampung dan pulang kampung itu sendiri. Mudik mode on =D

Bawaan mudiknya banyak banget. Sangat banyak. Masing2 anak bawa tas, gw, Agung, Gusti, Endah, Bangkit dan Opik, juga mamah dan bapak ‘Jar. Bekal pun mamah sengaja masak lauknya, dan itu jelas membuat kecewa Si Bangkit dan Si Endah yg pengen makan di luar, hahaha. Hmm, klo berbicara tentang mudik, terakhir kali aa mudik yah pas Idul Adha 2009 silam, sepulangnya dari training di Pusdikajen Bandung. Nah, kemudian 2 kali lebaran, lebaran fitri dan kurban, aa habiskan di Banjar. Yah, klo sampe tiga kali lebaran gak balik, udah kayak Bang Toyib aja deh jadinya.

Oiya, sebenarnya kita juga sempat bingung, lebarannya esok apa lusa yah. Klo Muhamadiyah sih jelas tgl 30, sedang pemerintah, nunggu rapat dulu. Hingga akhirnya lebaran pun ditetapkan tgl 31 Agustus 2011. Lalu perjalanan pulang kali ini, si Agung yang bawa ampe Maghrib. Huah! Udah jago bawa mobil dia ‘Jar! Tol Jakarta-Cikampek aja hanya sejam. Sisanya dilanjutin Bapak deh.

Nah, pas Maghrib, akhirnya kita pun gelar lapak berbuka puasa. Kentang dan telor dipedesin, bakwan, tempe oreg basah dan kerupuk jadi lauknya. Tapi si Bangkit berkat aktingnya yg meyakinkan, berhasil dibeliin Pop Mie sendirian. Kemudian ada adegan lucu banget ‘Jar, kita semua kan makannya make kertas nasi bungkus yah sebagai alasnya, nasi dan lauk dimakan disitu, tapi bapak entah kenapa gak make tuh kertas. Malah lebih seneng nyomot sana-sini. Trus tiba2 aja si Endah n Gusti nyeletuk, “Wah, mamah gak paham nih, bapak kan udah ngasih sinyal”. Wkakakak. Asli, ketawa ngakak aa ‘Jar. Ngebaca sinyal. Anak muda jaman sekarang banget tuh. Hahaha. Ngebaca sinyal yah? Aa malah jadi mikir deh, jangan2 sebenarnya aa juga udah dapet sinyal, tp emang gak konek. Halah. Gak ngerti ah ‘Jar. Lupakan masalah2 sinyal2 gak jelas itu. GJ abis!

Trus akhirnya tahu juga yang namanya simpang empat caracas. Wah, masih jauh itu mah bos, klo dari Kuningan. Tapi semoga bisa silaturahim deng. Pasti ada banyak hikmahnya klo kita silaturahim, apapun itu. Lalu singkat cerita, tibalah gw di Kurucuk.Huah!!! Alhamdulillah, senang banget ‘Jar, apalagi pas ngeliat ada tukang hucap langganan masih buka. Alhamdulillah, lengkaplah sudah jamuan makan malamnya. Fuih, alhamdulillah sekali lagi.
Kemudian setelah istirahat sejenak di Kurucuk, kita pun melanjutkan ke Maleber, tanah air gw yang pertama. Yupi! Insyaallah kita lebarannya hari rabu, ikut pemerintah dan ikut kebijakan tertentu. Barakallah =D

Maleber, 30 Ramadhan 1432 H
Dan besok pun lebaran ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s