Libur Lebaran 2011

Libur telah tiba. Lebaran pun saat ini sedang berlalu. Alhamdulillah. Sangat senang sekali bisa menikmati libur lebaran kali ini bersama keluarga, menghabiskan waktu bersama keluarga, orang tua, adik, saudara sepupu, nenek, mamang dan bibi, dan semuanya. Alhamdulillah, keluarga besar Sunda yang menyenangkan, resep euy!

Libur lebaran kali ini masih di Maleber dan Kalapa Gunung. Dua desa kelahiran orang tua saya. Maleber yang terkenal dengan Festival Ngencar setiap 2 Syawal, Maleber yang memiliki hari Senin dan Jumat sebagai hari pasar, Maleber yang selalu menyenangkan untuk dikunjungi setiap hari raya itu tiba. Yah, desa inilah yang telah memberikan saya pengalaman libur lebaran paling mengesankan saat masih kecil dulu.

Dulu sekali. Saat Fajar juga masih ada. Kita bermain bola di SD Maleber, di SMP Maleber, di lapangan bola. Bermain2 di sawah, di balong. Berjalan2 muterin kampung. Nyobain Combro Hanet dan Sorabi. Belanja di pasar. Semuanya sungguh menyenangkan, amat sangat menyenangkan. Masa kecil yang menggembirakan, ceria dan mengesankan!

Lain Maleber, lain lagi Kalapa Gunung. Kalapa Gunung adalah kampung ayah saya. Tepat berada di pinggir jalan raya Kuningan-Cirebon, di seberang Pasar Kramat Mulya. Yah, memang tidak ada sawah dan lingkungan pedesaan disana. Tapi disana ada makanan khas Kuningan yang sangat melegenda, tepat berada di depan rumah, Hucap! Tahu dan ketupat dengan bumbu kacang yang sangat khas. Maka belum dikatakan ke Kuningan klo belum menyicipi makanan tradisional yang satu ini. Dan hucap yang paling lezat sedunia adalah hucap yang ada di Pasar Kramat Mulya, tepat berada di seberang rumah nenek saya dari ayah.

Sebenarnya masih ada banyak hal menarik lainnya di setiap libur lebaran. Saat masih bocah dulu, sangat tidak afdol jika tidak singgah ke Cibulan dan Sangkanurip, dua pemandian alami yang ada di Kuningan. Juga jangan lupakan Linggarjati dan Waduk Dharma sebagai alternatif lokasi wisata keluarga. Hmm, atau jika memang sanggup, singgahlah ke Gunung Ciremai dengan sejuk dan dingin udaranya. Menyegarkan teman!

Libur lebaran 2011. Silaturahim adalah tujuannya, dan alhamdulillah saya menikmatinya. Semoga tahun depan bisa singgah kembali ke Kuningan, tentunya dengan status yang telah terapdet ^_^

Maleber, 2 September 2011
Libur telah tiba, hore!

13 thoughts on “Libur Lebaran 2011

    • hmm, kayaknya tetep paling enak yg di krucuk bos =D
      *oiya, kmren padahal singgah ke paredek dan beberapa kali melintasi kasturi, tp belum smpet silaturahim bos, af1…

      • ummm..af1 paredek?makanan macem apa sih tuh?hahaha, stau ane mah padarek yah,,hahahah..beuhhh orang mah silaturahim om, di kasturi tuh slama lebaran rame banget sm acara sosialnya,,hehe

  1. status terapdet nih yeeee……..amiiin.
    tapi yang terdekat dulu deh gan,,,,cari tempat tinggal dulu lu. masa analis tinggalnya di mushola kantor hehehehe…

    buruan balik, dah pada kangen tuh buat minta tanda tangan kontrak yang baru…contract with the lecko devil hahahaha

    • wkwkwk..
      oiya, hunting tempat tinggal! ngegembel2 dah gw nanti >_<

      *doain aja bos, gw nyampe sana dengan status yg udah terapdet, ntar qt syukuran dah =D

  2. @Lea Olivia
    oiya, padarek maksudnya! halah…
    namanya juga lebaran bos, di maleber aja ada yg namanya HDKM aka ngencar =D
    *someday dah silaturahim ka Kasturi…

  3. Alhamdulillah yah, pada punya tempat mudik yang berasa mudiknya :D
    Saya baru tahun ini merasakan mudik, dan mudiknya ke tempat yang udah gak terasa bahwa itu adalah mudik, yakni ke Jogja 0_0

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s